backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Raket Badminton Terbaik untuk Permainan Lebih Optimal

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Zulfa Azza Adhini · Tanggal diperbarui 04/09/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Raket Badminton Terbaik untuk Permainan Lebih Optimal

Olahraga badminton merupakan jenis olahraga yang populer dan digemari oleh banyak orang. Agar dapat bermain dengan baik, Anda tentu harus tahu cara memilih raket yang tepat. Nah, berikut ini rekomendasi raket badminton untuk Anda.

Cara kami memilih raket badminton

Anda beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat membeli raket untuk bermain bulu tangkis.

Hal pertama adalah bobot raket. Raket badminton yang bagus memiliki berat yang ringan sehingga mudah untuk diayun.

Kedua, perhatikan juga kelenturan batang raket. Raket yang fleksibel sangat menguntungkan pemain pemula atau nonprofesional.

Studi dalam jurnal Computer Aided Medical Engineering memaparkan bahwa raket yang fleksibel dapat meningkatkan kecepatan ayunan lengan. 

Terakhir, Anda juga perlu mempertimbangkan material raket dan sesuaikan dengan kebutuhan permainan. Biasanya raket badminton terbuat dari grafit, aluminium dan baja.

Raket berbahan grafit berkualitas tinggi digunakan untuk atlet profesional. Raket dengan bahan aluminum sering digunakan pada pertandingan tingkat intermediate. Nah, raket baja biasanya jauh lebih murah, tapi kualitasnya cukup rendah. 

Rekomendasi merek raket bulu tangkis terbaik

Berdasarkan kriteria berat, kelenturan, dan material raket di atas, kami telah memilihkan merk raket badminton terbaik yang bisa Anda coba.

1. Raket Bulutangkis Badminton Adidas Spieler E05.1 Solar Red

Produk ini merupakan salah satu merk raket badminton yang bagus dan cukup populer. Raket terbuat dari bahan alumunium dan zylon fibre sehingga pegangan terasa kuat ketika Anda mengayunkan raket.

Selain itu, raket yang satu ini dilengkapi dengan ukuran grip yang nyaman dan ringan, sehingga Anda dapat dengan mudah mengayunkan pukulan servis

Jenis raket Adidas Spieler ini sangat cocok bagi pemula karena dilengkapi dengan performance t-joint yang membuat raket ini memiliki daya tahan yang baik dan tidak cepat rusak. 

2. Flypower Ternate 02 Raket Badminton 

Raket Flypower dibuat dari bahan berkualitas dengan material karbon grafit. Material ini terbilang cukup kuat dan awet.

Raket ini memiliki panjang sekitar 5 milimeter dan berat 2 gram sehingga genggaman terasa sangat pas dan ringan untuk diayunkan. 

Selain itu, batang raket ini tidak kaku, maka cocok untuk digunakan bagi para pemain pemula yang ingin meningkatkan teknik dasar bulu tangkis, terutama pukulan dasar dan smash.

3. Li-Ning Badminton Racket Mega Power MP7

Raket Li-Ning merupakan jenis raket yang memiliki batang raket yang kaku, sehingga cocok digunakan untuk memukul shuttlecock dengan kuat.

Raket bulu tangkis dari Li-Ning ini terbuat dari bahan aluminium yang cukup kuat dan tahan lama. 

Selain itu, bobot raket ini cenderung ringan, sehingga sangat nyaman digunakan untuk mengayunkan pukulan-pukulan keras. 

4. Yonex Badminton Racket GR 303

Yonex merupakan salah satu merk raket badminton yang bagus dan cukup terkenal di kalangan pecinta bulu tangkis. 

Raket ini dirancang secara khusus untuk memberikan kenyaman bagi para penggunanya dalam menguasai permainan bulu tangkis. 

Selain itu, raket badminton ini terbuat dari bahan aluminium yang kuat dan memiliki bobot yang ringan, sehingga ideal untuk digunakan para pemula.

5. Hi-Qua Raket Badminton Bulutangkis

Raket Hi-Qua terbuat dari material karbon grafit yang berkualitas sehingga raket ini tidak mudah dirusak.

Disamping itu, beban raket yang satu cukup ringan digunakan serta dapat meminimalisir dari cedera olahraga

Dari segi desain, raket ini memiliki perpaduan warna yang unik. Body raket dirancang dengan teknologi khusus yang membuat pukulan akan lebih terarah ke bagian kepala raket (head heavy).

6. Agnite Racket Badminton F2100

Raket ini dibuat dengan material karbon yang berkualitas. Selain itu, bahan ini dikenal memiliki bobot yang ringan yang dapat mengurangi DOMS, yaitu nyeri otot setelah berolahraga.

Tidak hanya itu, handle atau pegangan raket juga didesain khusus dengan memetingkan kenyaman saat digunakan. 

Produk ini cocok bagi Anda yang baru memulai bermain badminton ataupun para pemain badminton profesional.

7. Raket Badminton Apacs New Z Ziggler

Desain raket ini memiliki bingkai bentuk segi enam dengan kemampuan aerodinamis, sehingga memberikan kenyaman bagi para penggunanya. 

Raket bulu tangkis ini juga memiliki gagang raket yang cukup solid dan tidak licin saat digunakan. 

Selain itu, batang raket cenderung fleksibel dan lentur sehingga cocok bagi pemula yang ingin mengasah teknik bulu tangkis

8. Raket Badminton Mizuno JPX 10.3

 

Raket ini didesain secara khusus dengan presisi tinggi dan dibuat dengan bahan karbon berkualitas tinggi dari Jepang. 

Produk alat olahraga ini dirancang oleh teknologi khusus untuk membentuk frame raket yang lebih kuat dan dinamis. Selain itu, raket ini cukup ringan sehingga mudah untuk diayunkan.

Batang raket yang kaku sangat cocok bagi Anda untuk melepaskan pukulan smash dengan kekuatan tinggi. Raket ini dapat digunakan oleh pemula maupun profesional. 

9. Raket Badminton Victor Thruster

Merk raket badminton yang satu ini dilengkapi dengan teknologi ultra thin frame yang membuat rangka raket ini lebih tipis dibandingkan raket lainnya.

Alat olahraga ini juga cukup fleksibel dan ringan saat digunakan sehingga mampu memberikan kenyaman penuh bagi para penggunanya. 

Raket ini cocok untuk digunakan para pemula atau pemain andal yang ingin meningkatkan kecepatan ayunan smash bulu tangkis.

10. Decathlon Perfly Badminton Racket Br100

Raket Decathlon terbuat dengan bahan aluminium dan batang baja yang membuat raket ini sangat kuat dan tahan lama.

Selain itu, dari segi bobotnya, kepala raket ini cukup berat, sehingga mampu memberikan kekuatan yang besar saat melakukan pukulan. 

Harga raket badminton ini juga cukup murah dan cocok digunakan bagi pemula yang ingin meningkatkan kemampuan bermain badminton dengan raket berkualitas. 

Itulah berbagai pilihan raket badminton yang bisa membantu melatih teknik dasar sekaligus meningkatkan kemampuan bulu tangkis Anda. Cara memilih raket bulu tangkis yang terbaik adalah menyesuaikan dengan kebutuhan, skill, kenyamanan, dan kantong Anda.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Zulfa Azza Adhini · Tanggal diperbarui 04/09/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan