Di antara jenis kanker lainnya, kanker paru adalah yang paling sering menyerang penduduk Indonesia, dan yang paling banyak mencabut nyawa. Sebanyak lebih dari 20% penderita kanker di Indonesia menderita kanker paru, sehingga kanker paru menjadi penyebab kematian nomor satu bagi laki-laki di Indonesia.

Apa penyebabnya? Mungkin ini ada hubungannya dengan fakta bahwa 2 dari 3 laki-laki di Indonesia adalah perokok aktif. Sangat menyedihkan bahwa saat rokok dianggap barang yang berbahaya, bahkan menjijikkan, bagi banyak penduduk di negara lain, di Indonesia justru rokok dilihat sebagai hal yang wajar, sehingga negara kita menjadi negara dengan angka perokok laki-laki terbanyak di dunia, setelah China.

Jangan sampai Anda jadi korban berikutnya. Untuk mencari tahu lebih lanjut seputar kanker paru, bagaimana mencegahnya, apa gejalanya, apa saja pilihan pengobatannya, bagaimana menjalani hidup dengan kanker paru, dan bagaimana membantu orang terdekat yang mengidap kanker paru, silakan kunjungi Pusat Informasi Kesehatan Kanker Paru di HelloSehat.

Simak juga berbagai tips berhenti merokok yang bisa Anda baca sendiri atau bagikan pada orang-orang tercinta, di Bantuan Berhenti Merokok.

Infografik kanker paru di Indonesia

hellosehat infografik kanker paru di indonesia

Sumber
Ingin hidup lebih sehat dan bahagia?
Dapatkan update terbaru dari Hello Sehat seputar tips dan info kesehatan
Yang juga perlu Anda baca