5 Posisi Seks untuk Membangun Keintiman dan Ikatan Batin

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 5 November 2020 . Waktu baca 3 menit
Bagikan sekarang

Saat sedang memadu kasih, posisi seks yang intim punya peranan besar untuk menciptakan keterikatan batin satu sama lain. Meskipun sebelumnya telah ada ikatan dengan pasangan seks masing-masing, tapi tidak selalu ada rasa keintiman yang menyertai Anda berdua dengan pasangan. Nah, posisi seks seperti apa yang bisa membangun keintiman Anda dengan pasangan?

Berbagai gaya dan posisi seks yang intim

1. Posisi misionaris

Salah satu posisi seks yang intim ini memang merupakan posisi standar dan dasar dalam melakukan penetrasi vaginal. Menurut Sara Nasserzadeh, seorang terapis psikoseksual di California, posisi ini memudahkan pasangan untuk terhubung melalui tatapan, suara, dan sentuhan sambil berhadapan.

Anda bisa memodifikasi dengan cara berbisik, mencium mesra, bernapas di leher pasangan, dan bahkan dari ujung kepala hingga kaki Anda saling terhubung. Posisi misionaris ini, memang pas untuk menjalin keterikatan tubuh, antara Anda dan pasangan.

2. Posisi doggy style

Posisi seks yang intim ini, mungkin tidak akan menempatkan Anda dan pasangan untuk saling berhadapan selalu. Dengan posisi wanita merangkak atau berbaring, hal ini akan menimbulkan rasa penetrasi yang dalam dan luar biasa oleh wanita. Tidak dipungkiri juga, kalau wanita bisa mencapai orgasmenya jika melakukan doggy style. Dengan begitu, setidaknya pasangan akan mencapai orgasme yang bisa memperkuat keintiman serta batin di antara mereka.

3. Berdiri di kamar mandi

Berhubungan seks di kamar mandi memungkinkan Anda untuk mendapatkan keintiman dan kemesraan yang saling terhubung. Gunakan percikan air dari pancuran shower untuk menambah rileks tubuh melakukan penetrasi. Air juga disarankan sebagai pelumas dan bahan alami yang baik untuk menyegarkan pikiran. Saat melakukan hubungan seks di kamar mandi, demi menjaga keamanan agar tidak tergelincir, gunakan alas atau karpet karet tepat di bahwa lokasi Anda bercinta.

4. Samping menyamping atau spooning

Salah satu posisi seks yang intim ini biasa juga disebut dengan nama posisi spooning. Debra Laino, ahli terapis seks di Delaware mengaitkan adanya kenaikan hormon oksitosin yang keluar saat Anda melakukan posisi seks deng gaya menyamping ini. Posisi ini dilakukan dengan cara kedua pasangan menyamping dalam satu arah, sambil memeluk dan melakukan penetrasi.

Kadar PEA (berfungsi meningkatkan ikatan mood dan batin antar manusia) juga dapat hadir bila Anda melakukan posisi spooning saat bercinta. Meskipun wajah tidak selalu saling berhadapan, setidaknya bisikan serta belaian lembut kepala atau anggota tubuh lain, dapat meningkatkan keintiman dan rasa sayang dari Anda berdua.

5. Duduk mendekap

Rachel Needle, Psyd, seorang terapis seks di California, menyatakan bahwa posisi ini merupakan posisi paling intim yang akan membuat Anda merasa saling terikat. Dengan intensitas tatapan yang saling berhadapan, dan refleks gerakan yang akan membuat saling memeluk, akan meyakinkan Anda bahwa keintiman dan ikatan batin bisa terbangun pada posisi ini. Tidak lupa, ciuman, bisikan serta tawa akan mengiringi malam Anda. Tipsnya agar fokus dan keintiman terbangun, lakukan posisi seks ini dengan gerakan lamban dan jangan lupa hadirkan belaian lembut antara satu sama lain.  

Kalkulator Masa Subur

Ingin Cepat Hamil? Cari tahu waktu terbaik untuk bercinta dengan suami lewat kalkulator berikut.

Kapan Ya?
general

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Was this article helpful for you ?
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Waspada Brazilian Blowout, Teknik Meluruskan Rambut dengan Formalin

Smoothing sudah menjadi cara lama untuk meluruskan rambut. Sekarang ada tren Brazilian blowout dengan metode baru. Benarkah lebih aman dilakukan?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Perawatan Rambut & Kulit Kepala, Kesehatan Kulit 15 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit

Cara Mengatasi Mimisan dengan Cepat, Mulai dari Bahan Alami hingga Obat Medis

Mimisan bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja, tapi Anda tak perlu panik. Berikut adalah berbagai obat mimisan alami yang ampuh hentikan perdarahan.

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Kesehatan THT, Gangguan Hidung 14 Januari 2021 . Waktu baca 7 menit

5 Penyebab Bercak Putih di Puting Susu dan Cara Mengatasinya

Pernahkah Anda memiliki bintik atau bercak putih di puting susu atau sekitarnya? Tak usah khawatir, kenali penyebab dan cara mengatasinya di sini.

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Andisa Shabrina
Kesehatan Wanita, Penyakit pada Wanita 14 Januari 2021 . Waktu baca 5 menit

Payudara Terasa Sakit, Apa Penyebabnya Selalu Kanker?

Penyebab payudara sakit kerap dikaitkan dengan kanker. Namun, apakah anggapan itu benar? Bagaimana penjelasan lengkapnya?

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Novi Sulistia Wati
Kanker Payudara, Kanker 14 Januari 2021 . Waktu baca 6 menit

Direkomendasikan untuk Anda

cara merangsang istri

Untuk Para Suami, Ini 10 Trik Memanjakan Istri Agar Lebih Bergairah

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 15 Januari 2021 . Waktu baca 5 menit
telat datang bulan

Berapa Lama Telat Datang Bulan Dapat Menjadi Pertanda Kehamilan?

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Widya Citra Andini
Dipublikasikan tanggal: 15 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit
mengatasi kesepian

5 Langkah Mengatasi Kesepian, Agar Hidup Lebih Semangat

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Widya Citra Andini
Dipublikasikan tanggal: 15 Januari 2021 . Waktu baca 5 menit
sakit kepala setelah keramas

Tiba-tiba Sakit Kepala Setelah Keramas, Apa Penyebabnya?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 15 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit