home

Adakah saran agar artikel ini lebih baik?

close
chevron
Artikel ini tidak akurat
chevron

Mohon sampaikan saran Anda

wanring-icon
Anda tidak perlu mengisi secara detail bila tidak berkenan. Klik 'Kirim Opini Saya' di bawah ini untuk lanjut membaca.
chevron
Artikel ini tidak memberi cukup informasi
chevron

Tolong beri tahu kami bila ada yang salah

wanring-icon
Anda tidak wajib mengisi kolom ini. Klik "Kirim" untuk lanjut membaca.
chevron
Saya punya pertanyaan
chevron

Kami tidak memberi pelayanan kesehatan berupa diagnosis atau perawatan, tapi kami terbuka terhadap saran Anda. Silakan ketik di kotak berikut ini.

wanring-icon
Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat.

5 Posisi Seks untuk Membangun Keintiman dan Ikatan Batin

5 Posisi Seks untuk Membangun Keintiman dan Ikatan Batin

Saat sedang memadu kasih, posisi seks yang intim punya peranan besar untuk menciptakan keterikatan batin satu sama lain. Meskipun sebelumnya telah ada ikatan dengan pasangan seks masing-masing, tapi tidak selalu ada rasa keintiman yang menyertai Anda berdua dengan pasangan. Nah, posisi seks seperti apa yang bisa membangun keintiman Anda dengan pasangan?

Berbagai gaya dan posisi seks yang intim

1. Posisi misionaris

Salah satu posisi seks yang intim ini memang merupakan posisi standar dan dasar dalam melakukan penetrasi vaginal. Menurut Sara Nasserzadeh, seorang terapis psikoseksual di California, posisi ini memudahkan pasangan untuk terhubung melalui tatapan, suara, dan sentuhan sambil berhadapan.

Anda bisa memodifikasi dengan cara berbisik, mencium mesra, bernapas di leher pasangan, dan bahkan dari ujung kepala hingga kaki Anda saling terhubung. Posisi misionaris ini, memang pas untuk menjalin keterikatan tubuh, antara Anda dan pasangan.

2. Posisi doggy style

Posisi seks yang intim ini, mungkin tidak akan menempatkan Anda dan pasangan untuk saling berhadapan selalu. Dengan posisi wanita merangkak atau berbaring, hal ini akan menimbulkan rasa penetrasi yang dalam dan luar biasa oleh wanita. Tidak dipungkiri juga, kalau wanita bisa mencapai orgasmenya jika melakukan doggy style. Dengan begitu, setidaknya pasangan akan mencapai orgasme yang bisa memperkuat keintiman serta batin di antara mereka.

3. Berdiri di kamar mandi

Berhubungan seks di kamar mandi memungkinkan Anda untuk mendapatkan keintiman dan kemesraan yang saling terhubung. Gunakan percikan air dari pancuran shower untuk menambah rileks tubuh melakukan penetrasi. Air juga disarankan sebagai pelumas dan bahan alami yang baik untuk menyegarkan pikiran. Saat melakukan hubungan seks di kamar mandi, demi menjaga keamanan agar tidak tergelincir, gunakan alas atau karpet karet tepat di bahwa lokasi Anda bercinta.

4. Samping menyamping atau spooning

Salah satu posisi seks yang intim ini biasa juga disebut dengan nama posisi spooning. Debra Laino, ahli terapis seks di Delaware mengaitkan adanya kenaikan hormon oksitosin yang keluar saat Anda melakukan posisi seks deng gaya menyamping ini. Posisi ini dilakukan dengan cara kedua pasangan menyamping dalam satu arah, sambil memeluk dan melakukan penetrasi.

Kadar PEA (berfungsi meningkatkan ikatan mood dan batin antar manusia) juga dapat hadir bila Anda melakukan posisi spooning saat bercinta. Meskipun wajah tidak selalu saling berhadapan, setidaknya bisikan serta belaian lembut kepala atau anggota tubuh lain, dapat meningkatkan keintiman dan rasa sayang dari Anda berdua.

5. Duduk mendekap

Rachel Needle, Psyd, seorang terapis seks di California, menyatakan bahwa posisi ini merupakan posisi paling intim yang akan membuat Anda merasa saling terikat. Dengan intensitas tatapan yang saling berhadapan, dan refleks gerakan yang akan membuat saling memeluk, akan meyakinkan Anda bahwa keintiman dan ikatan batin bisa terbangun pada posisi ini. Tidak lupa, ciuman, bisikan serta tawa akan mengiringi malam Anda. Tipsnya agar fokus dan keintiman terbangun, lakukan posisi seks ini dengan gerakan lamban dan jangan lupa hadirkan belaian lembut antara satu sama lain.

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

Boost Your Bond With These 5 Sex Position http://www.prevention.com/sex/boost-your-bond-with-these-5-sex-positions/slide/5 Diakses pada 28 April 2017

Relationship Boosting Pre Sex Habits http://www.womenshealthmag.com/sex-and-love/relationship-boosting-pre-sex-habits Diakses pada 28 April 2017

Relationship Bond Booster http://www.womenshealthsa.co.za/sex-love/relationship-bond-boosters/ Diakses pada 28 April 2017

 


Foto Penulis
Ditulis oleh Novita Joseph pada 06/05/2017
Ditinjau oleh dr. Tania Savitri - Dokter Umum
x