5 Tips Masturbasi Pria Agar Lebih Nikmat, Meski Anda Sendirian

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 10 Februari 2021 . Waktu baca 4 menit
Bagikan sekarang

Masturbasi adalah aktivitas seksual yang dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual dengan cara merangsang area sensitif atau organ intimnya sendiri. Masturbasi pada pria dianggap aktivitas seks yang aman dan sehat karena dapat menghilangkan stres, meningkatkan kualitas tidur, dan melepaskan gairah seksual. Akan tetapi, masturbasi pria yang dilakukan sembarangan justru berisiko menyebabkan cedera, infeksi, dan Anda sendiri kurang puas. Karena itu, Anda harus memerhatikan tips dan trik melakukan masturbasi pria dengan aman dan nikmat berikut ini.

Tips masturbasi pria agar tetap aman dan nikmat

Sebenarnya, tidak ada cara pasti untuk melakukan masturbasi. Setiap orang memiliki cara dan triknya masing-masing. Ada yang menggunakan tangan untuk merangsang organ intim atau dengan bantuan sex toys. Namun, tak ada salahnya mengintip berbagai tips masturbasi pria berikut ini supaya sesi seks solo Anda tetap menggairahkan dan tidak berisiko. Yuk, baca terus tips-tipsnya di bawah ini.

1. Variasikan posisi Anda

Masturbasi pria tidak melulu harus dilakukan sambil duduk atau berbaring. Mencoba posisi lain bisa membuat Anda bereksperimen dengan kesenangan Anda sendiri.

Anda bisa beralih ke posisi lainnya, seperti berdiri bersandar di meja atau dinding, dengan pinggul Anda didorong ke depan. Jika Anda selalu berbaring, cobalah untuk duduk di tempat tidur atau di kursi. Anda bahkan dapat menikmati masturbasi sambil merangkak.

Posisi yang berbeda akan menimbulkan sensasi yang berbeda, dan ini bisa berarti kepuasan yang lebih memuncak.

2. Ganti tangan

Sama halnya dengan berganti posisi, ganti tangan untuk bermasturbasi juga dapat menimbulkan sensasi berbeda yang dapat menyebabkan ejakulasi yang dahsyat. Sesekali, gunakan tangan yang jarang Anda gunakan untuk melakukan masturbasi.

Anda juga dapat duduk dan meletakkan tangan di bawah alat kelamin, seolah-olah ada tangan orang lain yang merangsang Anda. Anda bisa melakukannya sampai Anda tertidur atau mencapai klimaks.

3. Gerakkan pinggul Anda

Masturbasi pria memang tidak seperti bercinta dengan pasangan, jadi Anda mungkin mengira tak ada gunanya menggerakkan pinggul Anda saat bermasturbasi.

Namun, ternyata menggerakkan atau mendorong pinggul dengan ritme yang pas dapat membantu meningkatkan intensitas orgasme dan kenikmatan.

Anda bisa menggerakkan pinggul Anda dengan gerakan melingkar atau maju-mundur, atau dengan cara apa pun yang terasa enak untuk Anda. Anda juga bisa menggerakkannya dengan ritme yang cepat untuk mencapai klimaks. Cara ini juga bisa melatih kelenturan Anda ketika nantinya Anda bercinta dengan pasangan.

4. Jangan hanya merangsang penis

Jika Anda suka saat pasangan Anda bermain dengan testis dan perineum Anda, lalu kenapa Anda tidak mencobanya dalam bermasturbasi? Selain penis, Anda bisa mencoba area sensitif Anda yang lain.

Testis Anda juga memiliki ujung saraf yang hampir sama banyak dengan penis Anda.  Jadi Anda juga bisa bermain dengan testis Anda menggunakan tangan untuk mencapai klimaks saat masturbasi. Anda juga dapat memijat atau bermain dengan perineum Anda untuk menciptakan beberapa sensasi.

5. Masturbasi dengan sex toys

Sex toys bukan hanya untuk wanita. Ada sejumlah mainan yang tersedia untuk pria yang dapat menambahkan banyak kesenangan saat masturbasi.

Pilihan sex toys untuk masturbasi pada pria antara lain fleshlightspocket strokers, stimulator prostat, dan anal beads. Anda bisa menggunakan satu atau dua sex toys untuk meningkatkan orgasme Anda.

Kalau mau tetap aman, pastikan sex toys yang ingin Anda gunakan sudah steril. Jangan berbagi atau saling pinjam sex toys dengan orang lain bila Anda tidak bisa menjamin kebersihannya, karena dapat menjadi sarana penularan penyakit kelamin. Selain itu, selalu bersihkan kembali sex toys setelah selesai menggunakannya.

Hindari menggunakan benda lain seperti botol atau sabun yang memang tidak dirancang untuk bermasturbasi. Lebih baik gunakan produk yang khusus dibuat agar masturbasi pria lebih aman dan nikmat.

Kalkulator Masa Subur

Ingin Cepat Hamil? Cari tahu waktu terbaik untuk bercinta dengan suami lewat kalkulator berikut.

Kapan Ya?
general

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Was this article helpful for you ?
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

7 Cara Mencapai Multiorgasme Saat Seks (untuk Wanita)

Siapa bilang multiorgasme itu sulit untuk Anda raih? Anda bisa mencapai orgasme berkali-kali dengan cara-cara yang ada di artikel ini!

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Yuliati Iswandiari
Kesehatan Seksual, Tips Seks 20 Oktober 2020 . Waktu baca 6 menit

Panduan Masturbasi Aman untuk Perempuan, Bagaimana Caranya?

Ada banyak manfaat masturbasi untuk perempuan, salah satunya meredakan nyeri perut saat PMS. Tapi masturbasi tak boleh sembarangan, bagaimana caranya?

Ditulis oleh: Ajeng Quamila
Kesehatan Wanita, Penyakit pada Wanita 15 Oktober 2020 . Waktu baca 6 menit

Yang Perlu Ortu Lakukan Saat Memergoki Anak Masturbasi

Mengetahui anak Anda melakukan masturbasi mungkin akan menimbulkan rasa kaget pada orang tua. Lalu bagaimana sebaiknya orang tua menyikapi hal tersebut?

Ditulis oleh: Novita Joseph
Remaja, Kesehatan Remaja, Parenting 8 Oktober 2020 . Waktu baca 4 menit

Apakah Masturbasi Bisa Memengaruhi Nafsu Seks?

Benar tidak, bahwa masturbasi memengaruhi nafsu seks seseorang? Apa benar masturbasi lebih baik dilakukan sebelum berhubungan seks?

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Kesehatan Seksual, Tips Seks 27 Agustus 2020 . Waktu baca 4 menit

Direkomendasikan untuk Anda

squirt

Mengulas Squirting, Ejakulasi Wanita Saat Seks dan Cara Mencapainya

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Ajeng Quamila
Dipublikasikan tanggal: 20 Februari 2021 . Waktu baca 9 menit
penyebab sperma cair dan encer

5 Penyebab Sperma Encer dan Cair, Apakah Normal?

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Atifa Adlina
Dipublikasikan tanggal: 15 Februari 2021 . Waktu baca 7 menit
aseksual

Aseksual, Ketika Anda Merasa Tidak Tertarik dengan Seks

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Annisa Hapsari
Dipublikasikan tanggal: 14 Januari 2021 . Waktu baca 7 menit
Mitos dan Fakta tentang Masturbasi

Mitos dan Fakta Masturbasi di Masa Pandemi COVID-19

Ditulis oleh: Ulfa Rahayu
Dipublikasikan tanggal: 24 Desember 2020 . Waktu baca 3 menit