Apakah Anda berjuang melawan arthritis? Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat melawan arthritis dengan memilih makanan yang tepat? Makanan ini tidak hanya memiliki rasa yang enak, mereka juga bisa melawan peradangan, memperkuat tulang, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kami akan menjelaskan apa itu arthritis dan bagaimana 8 makanan dapat membantu melawan arthritis.

Apa itu arthritis?

Arthritis adalah peradangan pada satu atau lebih sendi. Peradangan dianggap bagian dari proses penyembuhan tubuh Anda, bekerja sebagai pertahanan terhadap virus dan bakteri atau sebagai reaksi terhadap cedera. Namun, pada beberapa orang, peradangan terjadi tanpa alasan, menyebabkan sistem kekebalan tubuh untuk sendi mereka bukannya membantu perbaikan tubuh, dan malah menyebabkan tubuh Anda sakit dan kaku.

Makanan untuk melawan arthritis

Meskipun tidak ada bukti yang mendukung bahwa makanan dapat menyembuhkan arthritis, menambahkan makanan ini ditunjukkan untuk melawan peradangan dan efektif mencegah arthritis.

Ikan

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 dapat membatasi peradangan dalam tubuh dan menurunkan gejala arthritis. Sejumlah besar asam lemak omega-3 ditemukan dalam beberapa jenis ikan seperti salmon, tuna, mackerel dan herring. Memasak setidaknya 85g ikan dua kali seminggu dianjurkan.

Kedelai

Jika Anda tahan bau amis, mengapa tidak mencoba kedelai? Kedelai memiliki manfaat melawan peradangan yang sama seperti asam lemak omega-3. Tidak hanya enak tetapi kedelai sangat bermanfaat untuk kesehatan. Kedelai memang rendah lemak tetapi tinggi protein dan serat.

Minyak zaitun

Minyak zaitun akan membantu mengurangi rasa sakit dan kekakuan pada pasien penderita rheumatoid arthritis. Minyak zaitun memiliki sifat anti-inflamasi dari asam oleat, yang mana merupakan asam yang sama dalam steroid anti-inflamasi. Minyak zaitun juga mengandung antioksidan seperti polifenol dan asam lemak omega-3. Di samping minyak zaitun extra virgin, minyak alpukat dan safflower juga disarankan.

Brokoli

Brokoli, kembang kol, dan sayuran lainnya dapat melindungi perkembangan arthritis.
Brokoli mengandung banyak vitamin K dan C, dan senyawa yang disebut sulforaphane yang membantu mencegah atau memperlambat perkembangan osteoarthritis. Brokoli kaya akan kalsium untuk menjaga kesehatan tulang.

Teh hijau

Teh hijau kaya akan polifenol dan antioksidan. Zat kimia ini signifikan untuk mengurangi peradangan dan memperlambat kerusakan tulang rawan. Antioksidan lain dalam teh hijau yang bernama epigallocatechin-3-gallate, juga disarankan untuk memblokir produksi molekul yang menyebabkan kerusakan sendi pada penderita rheumatoid arthritis.

Kacang polong

Kacang polong memberikan serat untuk tubuh. Kacang polong merupakan sumber dari protein yang penting untuk kesehatan otot. Beberapa kacang-kacangan lainnya banyak mengandung asam folat, magnesium, besi, seng dan kalium. Nutrisi ini dikenal untuk jantung dan manfaat sistem kekebalan tubuh. Anda dapat mencoba kacang merah, kacang buncis dan kacang pinto.

Jeruk

Buah-buahan jeruk seperti jeruk, grapefruits dan limau adalah sumber vitamin C yang baik. Dapatkan cukup vitamin dapat mencegah arthritis inflamasi dan menjaga sendi yang sehat dengan osteoarthritis. Anda dapat melengkapi vitamin C dengan mengonsumsi paprika, jeruk, mangga, stroberi, dan nanas.

Bawang putih

Kabar baik bagi orang-orang yang suka makan bawang putih. Bawang putih dan makanan lain dari keluarga allium seperti bawang dan daun bawang dapat mengurangi gejala osteoarthritis awal. Sebuah senyawa yang disebut diallyl disulfida dalam bawang putih dapat membatasi enzim tulang rawan yang merusak sel manusia.

Yang juga perlu Anda baca