backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

1

Tanya Dokter
Simpan

10 Merk Nebulizer Terbaik untuk Redakan Masalah Pernapasan

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 27/04/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    10 Merk Nebulizer Terbaik untuk Redakan Masalah Pernapasan

    Untuk membantu meredakan gejala batuk, pilek, atau sesak napas, pengidap asma disarankan untuk rutin menggunakan nebulizer di rumah. Simak berbagai rekomendasi produk nebulizer terbaik yang bisa Anda pakai dengan mudah berikut ini.

    Cara kami memilih produk nebulizer yang bagus

    manfaat nebulizer

    Nebulizer adalah alat khusus yang digunakan untuk mengubah obat cair ke dalam bentuk uap sehingga mudah untuk dihirup ke dalam saluran pernapasan.

    Perangkat ini membantu melegakan saluran napas yang menyempit pada pengidap gangguan pernapasan kronis, seperti asma atau penyakit paru obstruktif kronis (PPOK).

    Penting bagi Anda untuk mengetahui tips memilih nebulizer dengan mengetahui jenis-jenisnya terlebih dahulu seperti di bawah ini.

    • Nebulizer kompresor: bekerja dengan cara mengalirkan gas bertekanan tinggi dengan kecepatan tertentu melalui obat cair sehingga bisa mengubahnya menjadi uap.
    • Nebulizer ultrasonik: bekerja dengan cara menghasilkan getaran frekuensi tinggi guna mengubah obat cair menjadi uap aerosol dalam waktu relatif lebih cepat.
    • Nebulizer mesh: bekerja dengan menggunakan listrik untuk menggetarkan obat cair sampai melewati lubang-lubang pada jaring kawat atau benang (mesh).

    Dalam memilih produk terbaik, kami telah mencatat beberapa fitur yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda saat membelinya nanti.

    Alat ini harus memiliki pengaturan volume uap sehingga bisa digunakan sesuai kebutuhan. Produk yang Anda pilih juga sebaiknya memiliki tingkat kebisingan rendah di bawah 50 desibel (dB).

    Beberapa orang juga memilih alat portabel sehingga dapat dibawa ke mana saja dan bisa memakai daya dari aliran listrik, baterai, atau bahkan power bank.

    10 rekomendasi produk nebulizer terbaik dan harganya

    Berikut ini telah kami rangkum beberapa rekomendasi produk yang dapat Anda pertimbangkan.

    1. OneMed Nebulizer Portable Flow-Adjustable 405A

    OneMed Nebulizer Portable Flow-Adjustable 405A memiliki bobot lebih ringan dan desain yang mudah dibawa ke mana pun. Alat portable ini pun berbobot 260 gram (g) saja.

    Produk dari OneMed ini juga dapat menghasilkan partikel obat yang halus dan lembut sehingga membuat penyerapan obat menjadi lebih optimal.

    Volume uap yang dikeluarkan oleh perangkat ini juga bisa diatur. Hal ini membuat Anda mampu menyesuaikan dosis obat sesuai kebutuhan, baik pada anak-anak, dewasa, dan lansia.

    Harga alat uap terbaik ini cukup terjangkau, yakni berkisar Rp300 ribuan saja.

    Nomor izin edar: AKL 20403818706

    2. Elvasense Air Compressor Nebulizer NEB39

    Apabila Anda sedang mencari alat uap kompresor dengan banyak fitur, produk Elvasense Air Compressor NEB39 dapat dipertimbangkan.

    Produk ini dapat menghasilkan partikel uap berukuran kecil sekitar 4,01–4,08 mikrometer (µm) yang mampu menjangkau paru-paru.

    Alat uap ini juga dilengkapi filter udara dari POREX Germany yang berkualitas tinggi. Di samping itu, produk ini juga dilengkapi dengan masker BPA Free yang anti-alergi.

    Harga nebulizer dari Elvasense ini adalah sekitar Rp600 ribuan.

    Nomor izin edar: AKL 20403025385

    3. Yuwell Nebulizer Portable Flow-Adjustable 403D

    Sesuai namanya, Yuwell Nebulizer Portable Flow-Adjustable 403D mempunyai fitur pengatur volume uap untuk membantu meredakan serangan asma.

    Anda bisa mengecilkan laju uap agar lebih lambat dan perlahan pada anak-anak dan lansia, atau dapat membesarkannya supaya lebih cepat dan banyak pada orang dewasa.

    Selain desain yang portable dan ergonomis, alat uap dari Yuwell ini punya tingkat kebisingan rendah sehingga membuat bayi tetap nyaman saat terapi uap.

    Adapun, alat yang direkomendasikan untuk anak-anak dan orang dewasa ini dapat Anda beli dengan harga sekitar Rp300 ribuan.

    Nomor izin edar: AKL 20403220017

    4. Omron Compressor Nebulizer NE-C28

    Omron Compressor Nebulizer NE-C28 mampu mengubah obat cair menjadi kabut halus yang berukuran 5 µm sehingga mudah dihirup oleh pasien.

    Alat ini memiliki efisiensi tinggi berkat perangkat kompresor yang kuat beserta teknologi V.V.T (Virtual Valve Technology) yang membuat nebulasi efisien tanpa pemborosan obat.

    Produk ini dilengkapi dengan masker anak dan dewasa dalam paket pembeliannya. Alat ini cocok untuk penggunaan di rumah maupun klinik.

    Produk alat uap keluaran Omron ini dibanderol dengan harga mulai Rp650 ribuan.

    Nomor izin edar: AKL 20403817546

    5. OneMed Mesh Nebulizer Portable M102

    Alat uap OneMed Mesh Portable M102 memiliki teknologi plezoelektrik yang membuatnya lebih ringan, lebih kecil, dan lebih hemat baterai.

    Produk ini bisa digunakan dengan dua baterai AA, power bank, atau adaptor ponsel sehingga memudahkan saat dibawa bepergian.

    Alat ini juga memiliki fitur pengaturan volume uap yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pasien yang mengalami gejala tertentu, seperti batuk dan mengi (napas bunyi).

    Harga alat nebulizer portable terbaik ini berkisar antara Rp300 ribuan hingga Rp450 ribuan.

    Nomor izin edar: AKL 20403220021

    6. Omron Ultrasonic Nebulizer NE-U780

    Omron Ultrasonic Nebulizer NE-U780 menggunakan teknologi ultrasonik yang hening dan bisa menyalurkan uap obat dengan intensitas tinggi, mulai 0,5–3 mililiter per menit (ml/menit).

    Kapasitas obat cair yang mampu ditampung cukup besar, yakni hingga 150 ml, sehingga dapat Anda gunakan dalam jangka waktu lebih lama.

    Alat ini dilengkapi dengan dengan tampilan lampu latar dan layar indikator yang mudah dibaca.

    Produk nebulizer ultrasonik terbaik dari Omron ini umumnya digunakan dalam lingkup profesional atau klinis. Harganya berkisar antara Rp10 jutaan hingga Rp11 jutaan.

    Nomor izin edar: AKL 20403614669

    7. GEA Compressor Nebulizer Ladybug NB-30602

    Dengan desain yang lucu dan menarik berbentuk kumbang, produk GEA Compressor Nebulizer Ladybug NB-30602 cocon digunakan sebagai alat nebulizer anak.

    Anda dapat menggunakannya dalam pengobatan batuk dan pilek yang sering dialami oleh anak-anak.

    Alat ini bisa dengan nyaman digunakan selama terapi berkat desainnya yang dapat dimainkan dan tingkat kebisingannya yang rendah.

    Anda dapat membeli alat uap untuk anak-anak ini dengan harga sekitar Rp400 ribuan.

    Nomor izin edar: AKL 20404911055

    8. Yuwell Nebulizer Portable Handsfree M104

    Salah satu keunggulan dari Yuwell Nebulizer Portable Handsfree M104 adalah fitur handsfree yang memungkinkan pasien untuk bergerak bebas selama terapi.

    Alat uap portabel ini bisa ditenagai dengan empat buah baterai AA atau power bank sehingga Anda dapat tetap menggunakannya tanpa perlu berdiam dekat dengan colokan listrik.

    Perangkat ini juga bisa dipakai dalam jangka waktu lama dengan tabung obat cair berkapasitas 8–12 ml. Alat ini cocok untuk mengobati sesak napas pada anak dan dewasa.

    Dengan berbagai fitur tersebut, alat uap ini dibanderol dengan harga sekitar Rp400 ribuan.

    Nomor izin edar: AKL 20403220018

    9. Beurer Mesh Nebulizer Portable IH 55

    Dengan teknologi mesh yang dimilikinya, alat uap Beurer Mesh Portable IH 55 dapat Anda gunakan untuk nebulisasi dalam waktu yang cepat dan efektif.

    Alat bantu pernapasan ini juga memiliki tingkat kebisingan rendah dan fitur self-cleaning yang akan menjaga kebersihannya saat Anda ingin menggunakannya kembali.

    Produk nebulizer dari Beurer ini dilengkapi dengan masker anak-anak dan orang dewasa. Alat ini juga dilengkapi dengan kotak penyimpanan yang ringkas dan mudah dibawa.

    Untuk mendapatkan nebulizer terbaik ini, Anda perlu menyiapkan kocek sekitar Rp2 jutaan.

    Nomor izin edar: AKL 20403128033

    10. Dr. Care Nebulizer Compressor VP-D2

    Dr. Care Nebulizer Compressor VP-D2 merupakan salah satu produk alat uap portable terbaik yang berukuran kecil dan ringan untuk dibawa ke mana saja.

    Produk dari Dr. Care yang dapat digunakan untuk terapi uap anak-anak atau dewasa ini juga cukup mudah Anda bersihkan.

    Anda pun tidak perlu khawatir dengan pasokan dayanya. Pasalnya, produk ini juga dilengkapi dengan adaptor yang didapatkan langsung dalam paket penjualan.

    Produk alat uap keluaran Dr. Care ini dibanderol dengan harga mulai Rp300 ribuan.

    Nomor izin edar: AKL 20403818303

    Demikian rekomendasi alat nebulizer terbaik untuk anak-anak, dewasa, dan lansia. Pemakaian yang tepat dapat membantu Anda meredakan gejala terkait dengan gangguan pernapasan.

    Jika Anda masih merasa bingung dengan cara menggunakannya, jangan ragu untuk konsultasi dengan dokter atau apoteker.

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Ditinjau secara medis oleh

    dr. Carla Pramudita Susanto

    General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


    Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 27/04/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan