backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Clay Pomade Terbaik, Rambut Stylish Tetap Natural

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Zulfa Azza Adhini · Tanggal diperbarui 26/10/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Clay Pomade Terbaik, Rambut Stylish Tetap Natural

Untuk menunjang penampilan, saat ini tersedia berbagai jenis produk hair styling untuk pria, salah satunya hair clay disebut juga clay pomade. Produk styling ini lebih praktis digunakan dari pomade dan membuat rambut terlihat tebal, tanpa terlalu berminyak. Apa saja produk clay pomade terbaik?

Cara kami memilih clay pomade terbaik

Clay pomade adalah salah satu produk penata rambut pria yang memiliki tekstur lebih tebal dibandingkan dengan pomade, wax, atau gel rambut lainnya.

Meskipun memiliki tekstur yang tebal, hair clay masih terasa lembut saat diaplikasikan pada rambut dan tidak membuat rambut menjadi kaku.

Selain itu, clay pomade tidak membuat rambut terlihat mengilap, sehingga hasil yang diperoleh terlihat lebih natural.

Kami memilih produk clay pomade terbaik berdasarkan dari kandungan komposisi dan segi keamananya.

Beberapa merek produk styling rambut untuk pria terkadang memasukkan berbagai macam bahan alami, seperti minyak zaitun, minyak argan, atau jojoba oil yang bagus untuk menjaga rambut tetap sehat. 

Selain itu, kami juga memastikan bahwa produk perawatan rambut telah memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat (BPOM), sehingga aman untuk digunakan. 

Rekomendasi clay pomade terbaik

Berikut ini beberapa rekomendasi produk hair clay terbaik yang bisa Anda coba. 

1. BluMaan Cavalier Heavy Clay Pomade 

Produk clay pomade terbaik dari BluMaan ini cocok digunakan bagi Anda yang memiliki jenis rambut bergelombang dan kasar. 

Produk ini memiliki kandungan bahan alami, seperti protein quinoa, asam amino, dan minyak argan yang bagus untuk kesehatan rambut. 

Studi dalam Journal Cosmetic and Dermatology mengungkapkan bahwa minyak argan dapat membantu melindungi protein rambut dari kerusakan akibat paparan stres oksidatif, sehingga rambut tetap sehat dan kuat. 

Nomor registrasi BPOM: NE51211000112

2. Captain Men’s Care Clay Pomade

Produk hair clay satu ini dapat membuat rambut Anda terlihat lebih tebal dan tahan hingga sepanjang hari. 

Selain itu, produk ini dilengkapi berbagai bahan alami, seperti minyak argan, ekstrak ginseng, dan minyak peppermint yang dikenal sebagai minyak alami untuk merangsang pertumbuhan rambut

Produk penata rambut ini juga dilengkapi dengan ceramide yang dapat mempertahankan elastisitas dan kelembapan rambut Anda. 

Nomor registrasi BPOM: NA18221001382

3. Black Friday Hair Fixie Clay 85gr 

Produk ini ini terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk kulit kepala, seperti minyak argan, bunga matahari, alpukat, serta minyak kelapa.

Tidak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan jojoba oil yang dapat membantu mengatasi rambut kering, memelihara warna rambut, dan mengurangi kerontokan. 

Cara menggunakan produk ini juga cukup mudah, Anda dapat mengaplikasikannya langsung pada rambut atau menggunakan bantuan sisir menyesuaikan dengan model rambut yang diinginkan. 

Nomor registrasi BPOM: NA18201001335

4. Shantos Romeo Hair Clay Pomade Rambut

Shantos Romeo Clay Pomade merupakan produk penata rambut yang dapat memberikan hasil tampilan rambut yang natural dan freshProduk ini juga dilengkapi dengan aroma cookies dan cream

Selain itu, hair clay ini tidak membuat rambut kaku, sehingga rambut dapat ditata ulang kapanpun Anda inginkan.

Clay pomade ini juga mudah dibersihkan dan tidak membuat rambut rusak

Nomor registrasi BPOM: NA18211000145

5. Chief Clay Pomade

Produk hair clay satu ini cocok digunakan saat beraktivitas karena bahannya tahan lama dan tidak membuat rambut menjadi rusak. 

Produk ini juga diperkaya dengan vitamin E yang dapat membantu menutrisi rambut, dilengkapi juga dengan aroma Madagascar vanilla yang sweet dan creamy

Clay pomade ini cocok digunakan bagi beberapa gaya rambut, seperti textured crop, short quiff, dan messy french crop untuk meningkatkan penampilan Anda. 

Nomor registrasi BPOM: NA18151000008

6. Folti Baffi Hair Nutrition Clay Pomade

Produk perawatan rambut pria dari Folti Baffi dilengkapi dengan kandungan jojoba oil serta vitamin B5 untuk membantu merawat rambut agar tetap sehat.

Produk hair clay ini memiliki tekstur yang padat dan sedikit lengket di tangan. Selain itu, produk ini tahan lama dan mudah diaplikasikan ke rambut.

Bagi Anda yang suka dengan aroma kopi, produk ini mungkin cocok untuk Anda karena clay pomade  ini juga diperkaya dengan aroma kopi yang menenangkan. 

Nomor registrasi BPOM: NA18191000084

7. HIS ERHA Mattifying Clay 120gr

Produk penata rambut satu ini cocok digunakan pada semua jenis rambut. Selain itu, produk pomade dari HIS ERHA ini juga tahan lama dan tidak membuat rambut menjadi kaku.

Anda dapat menata ulang rambut kapanpun sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan minyak alami, seperti minyak argan dan jojoba oil.

Jojoba oil dapat membantu menjaga kelembapan rambut, sehingga rambut tidak mudah kering dan rusak.

Nomor registrasi BPOM: NA18201000562

8. Morris Hair Clay Matte Finish – Firm Hold 80gr

Produk pomade dari Morris ini dilengkapi dengan minyak zaitun yang dapat membantu menjaga kelembapan rambut dan menambah kilau alami rambut.

Produk ini juga diperkaya dengan aroma musk dan woody yang memberikan kesan hangat bagi pria yang menggunakannya. 

Hair clay ini dirancang khusus dengan daya set yang tinggi sehingga mampu menahan gaya rambut hingga 12 jam. 

Nomor registrasi BPOM: NA18201000877

9. FELLOW Stage Matte Paste – Hair Clay Pomade 

Produk penata rambut satu ini memiliki tekstur yang tebal dan lembut di tangan, sehingga mudah diaplikasikan ke rambut.

Selain itu, pomade ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki jenis rambut rambut lurus maupun rambut keriting.

Hair clay ini dilengkapi dengan vitamin E yang membantu menutrisi rambut agar tetap sehat. Ada pula aroma khas fruity floral yang memberikan wangi manis dan segar. 

Nomor registrasi BPOM : NA18221002209

10. Napoleon Clay Pomade Marlboro Black Supreme

Produk penata rambut terbaru dari Napoleon ini cocok digunakan bagi Anda yang menginginkan rambut tebal, tapi masih terkesan natural.

Clay dilengkapi juga dengan aroma lemon yang fresh. Produk ini bisa jadi pilihan penata rambut untuk meningkatkan penampilan Anda.

Selain itu, produk penata rambut ini juga mudah untuk dibersihkan sehingga tidak membuat rambut rusak. 

Nomor registrasi BPOM: NA18231000726

Nah, itulah berbagai produk clay pomade yang dapat membantu meningkatkan penampilan serta merawat rambut Anda. 

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Zulfa Azza Adhini · Tanggal diperbarui 26/10/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan