backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

1

Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Moisturizer Mengandung Hyaluronic Acid, Bikin Awet Muda!

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 02/04/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    10 Rekomendasi Moisturizer Mengandung Hyaluronic Acid, Bikin Awet Muda!

    Anda mungkin sudah tidak asing dengan bahan hyaluronic acid yang biasanya terdapat dalam produk skincare. Kandungan tersebut ternyata bermanfaat untuk melembapkan sekaligus mengatasi berbagai masalah pada kulit, lho. Nah, bagi Anda yang ingin membeli moisturizer (pelembap) yang mengandung hyaluronic acid dari brand lokal maupun internasional, ini rekomendasinya!

    Cara memilih moisturizer yang mengandung hyaluronic acid

    moisturizer untuk kulit berminyak

    Hyaluronic acid atau asam hialuronat adalah senyawa alami yang terdapat dalam tubuh, terutama pada kulit, jaringan ikat, dan sendi.

    Dalam perawatan kulit, hyaluronic acid digunakan dalam produk-produk seperti moisturizer, serum, dan masker untuk memberikan kelembapan dan melembutkan kulit.

    Selain itu, mengutip Cleveland Clinic, asam hialuronat dapat membantu peregangan dan kelenturan kulit serta mengurangi kerutan hingga garis kulit.

    Bahkan senyawa ini juga terbukti mampu membantu luka lebih cepat sembuh dan dapat mengurangi bekas luka.

    Sementara itu, dalam memilih pelembap yang mengandung hyaluronic acid, kami telah melakukan riset terlebih dahulu dengan membaca review produk di berbagai forum maupun e-commerce.

    Dengan begitu, dapat memastikan jika produk-produk moisturizer hyaluronic acid yang kami rekomendasikan telah mendapat izin edar dan aman.

    Merek moisturizer yang mengandung hyaluronic acid

    Berikut ini rekomendasi moisturizer yang mengandung hyaluronic acid untuk membuat kulit Anda menjadi lebih lembap.

    1. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion

    Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion ini memiliki formulasi khusus untuk kulit berminyak dengan teksturnya yang ringan dan tidak lengket dikulit.

    Selain murah, pelembap asal Jepang ini mengandung kombinasi 3 Hyaluronic Acid, yaitu improved Hyaluronic Acid (AcHA), Hyaluronic Acid, Nano-Sized Hyaluronic Acid.

    Kandungan tersebut diklaim mampu melembapkan kulit 2x lebih lembap daripada Hyaluronic Acid biasa.

    Meskipun memiliki sebutan light lotion, produk ini sesungguhnya juga berfungsi layaknya hydrating toner.

    Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion juga aman karena tidak menggunakan zat pewangi, zat pewarna, fragrance free, dan colorant free.

    Nomor registrasi BPOM : NA18180102938

    2. COSRX Hyaluronic Acid Hydra Power Essence

    Mengandung tinggi asam hialuronat, COSRX Hyaluronic Acid Hydra Power Essence ini dapat membantu melembapkan dan menyehatkan kulit Anda secara mendalam.

    Produk ini juga dirancang untuk menghidrasi kulit yang kusam, kering, dan kasar, sehingga kulit terasa lebih lembut, kenyal, dan cerah.

    Sementara itu, moisturizer dari COSRX ini memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit, sehingga tidak meninggalkan rasa berminyak.

    Nomor registrasi BPOM: NA26180104416

    3. The Body Shop New Vitamin E Gel Cream Moisturizer

    The Body Shop New Vitamin E Gel Cream Moisturizer adalah pelembap wajah bertekstur gel cream dengan kandungan vitamin E.

    Produk ini memakai kandungan vitamin E yang berasal dari dari wheatgerm oil, raspberry extract, hyaluronic acid, dan community trade aloe vera.

    Pelembap dari The Body Shop ini dapat membuat kulit wajah lembap selama 48 jam. Selain itu, moisturizer ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit normal dan kombinasi.

    Anda dapat mengaplikasikan pelembap ini pada wajah, leher, dan dada bagian atas sambil pijat perlahan untuk membantu penyerapan dan memperlancar sirkulasi.

    Nomor registrasi BPOM: NC52190105340

    4. Laneige Water Bank Blue HA Cream

    Lagi cari moisturizer untuk kulit kombinasi cenderung berminyak? Mungkin produk dari Laneige bisa jadi solusinya.

    Laneige Water Bank Blue HA Cream merupakan pelembap asal Korea Selatan yang populer karena mengandung hyaluronic acid

    Moisturizer jenis gel dari Laneige ini bermanfaat untuk menenangkan dan meredakan kulit kemerahan sebesar 10,3% setelah penggunaan awal.

    Selain itu, produk ini memiliki formula bebas kilap yang menyerap ke dalam kulit dengan ringan sehingga cocok untuk kulit berjerawat (teruji non-komedogenik).

    Nomor registrasi BPOM: NA26210100649

    5. NEUTROGENA Hydro Boost Water Gel

    Rekomendasi moisturizer yang mengandung hyaluronic acid selanjutnya adalah NEUTROGENA Hydro Boost Water Gel.

    Produk ini bebas minyak, bebas pewarna, dan non-comedogenic, sehingga cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

    Formula gel unik dari Neutrogena Hydro Boost Water Gel yang ringan dan cepat menyerap ke dalam kulit, sehingga kulit terasa halus, lembut, dan terhidrasi.

    Anda dapat mengaplikasikannya pada pagi sebelum beraktivitas dan malam hari menjelang istirahat.  

    Nomor registrasi BPOM: NA26200100043

    6. Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream

    Ingin wajah terlihat awet muda? Anda bisa mencoba pelembap dari Olay yang sudah populer sejak lama.

    Olay Regenerist Micro Sculpting Cream merupakan krim pagi dari rangkaian Olay Regenerist yang khusus sebagai skincare anti aging untuk usia 30 tahun ke atas.

    Produk ini mengklaim dapat membuat kulit wajah Anda tampak hingga 10 tahun lebih muda. 

    Bahkan menurut The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, hyaluronic acid berperan penting dalam perawatan kulit.

    Penelitian tersebut menjelaskan, hyaluronic acid dapat mengurangi kedalaman kerutan (hingga 40%), hidrasi kulit (hingga 96 %) dan kekencangan dan elastisitas kulit meningkat secara signifikan (hingga 55%) pada akhir delapan minggu.

    Sementara itu, cream anti aging yang mengandung hyaluronic acid ini terbukti efektif untuk mengurangi munculnya garis-garis halus.

    Tidak hanya itu, kandungan ini juga meningkatkan hidrasi sejak hari pertama pemakaian, sehingga kulit terasa lebih halus dan tampak lebih cerah. 

    Berkat formulanya tersebut, tak heran bila Olay Regenerist Micro Sculpting Cream dinobatkan sebagai krim pelembap wajah terbaik dan terlaris di kategori krim anti aging.

    Nomor registrasi BPOM: NA49172000189

    7. Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 2% Aqua Ceramide + Multi Probiome + Hyaluronic Acid

    Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 2% Aqua Ceramide + Multi Probiome + Hyaluronic Acid merupakan moisturizer water based yang hadir dengan tekstur gel ringan dan mudah menyerap. 

    Selain menjaga kelembapan kulit wajah, moisturizer yang memiliki perpaduan kandungan utama Aqua Ceramide, Multi Probiome, dan Hyaluronic Acid ini efektif untuk mengatasi kulit kering dan dehidrasi. 

    Lantaran kandungannya yang aman dan teruji klinis, produk dari Avoskin ini aman untuk usia mulai dari 15 tahun dan cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

    Nomor registrasi BPOM: NA18210109804

    8. Innisfree Jeju Orchid Enriched Cream

    Terinspirasi oleh vitalitas yang kuat dari anggrek Pulau Jeju, krim antipenuaan ini memiliki formula untuk merawat daya elastisitas, keriput, noda, kekeringan, dan pori-pori kulit secara bersamaan.

    Jeju Orchid Enriched Cream moisturizer mengandung hyaluronic acid yang dapat membuat struktur kulit menjadi lebih padat dan kencang. 

    Sementara itu, tekstur krim yang lembut dan halus melekat pada kulit yang kering secara rapat memberikan kelembapan yang kaya nutrisi, sehingga membuat kulit lebih bersinar.

    Nomor registrasi BPOM: NA26222000001

    9. SOMETHINC Supple Power Hyaluronic9+Onsen Moisture Bomb Gel

    SOMETHINC Supple Power Hyaluronic9+Onsen Moisture Bomb Gel merupakan rekomendasi pelembap lokal dan murah yang mengandung hyaluronic acid untuk melembapkan kulit.

    Produk ini juga memiliki formula untuk meremajakan kulit, membantu meningkatkan produksi kolagen, mencegah tanda penuaan dini agar kulit tetap sehat, serta kenyal sepanjang hari. 

    Pelembap dari SOMETHINC ini cocok untuk semua jenis kulit, khususnya kulit kering atau kusam dengan tekstur lightweight & non-comedogenic

    Nomor registrasi BPOM: NA18210102897

    10. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

    Berbeda dengan pelembap lainnya, Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream ini hadir dengan kemasan pump praktis, higienis, dan mudah Anda bawa kemana-mana.

    Sesuai namanya, moisturizer yang mengandung hyaluronic acid ini mampu membantu memperbaiki skin barrier dan melindungi kulit dari paparan blue light.

    Produk ini memiliki formula water-based yang mudah menyerap ke lapisan kulit terdalam dengan sensasi water burst yang nyaman dipakai sepanjang hari, sebagai skincare dan base makeup

    Bahkan Dear Me mengklaim sebanyak 95% orang yang telah memakai Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream setuju kulit tampak lebih cerah, lembap, dan sehat dalam 14 hari.

    Nomor registrasi BPOM: NA18220109999

    Nah, itu dia beberapa rekomendasi moisturizer dengan hyaluronic acid yang dapat melembapkan dan menutrisi kulit wajah Anda. Selamat mencoba!

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Ditinjau secara medis oleh

    dr. Carla Pramudita Susanto

    General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


    Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 02/04/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan