backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Merk Bumbu Tomyam Instan Terenak dan Sehat

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 11/07/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    10 Rekomendasi Merk Bumbu Tomyam Instan Terenak dan Sehat

    Siapa di sini yang suka tomyam? Makanan khas Thailand ini memang disukai banyak orang karena pencampuran rasa gurih, manis, asam, dan pedasnya. Saking sukanya dengan makanan ini, banyak orang mencari bumbu tomyam instan terenak yang bisa dibikin sendiri di rumah.

    Apakah Anda salah satunya? Lantas, rekomendasi merk bumbu tomyam instan mana yang enak? Di bawah ini ada beberapa pilihannya.

    Tips memilih merk bumbu tomyam instan yang enak dan sehat

    Bumbu tomyam dibuat dari perpaduan serai, cabai, lengkuas, daun jeruk, bawang merah, air perasan jeruk nipis, dan kecap ikan.

    Bumbu ini dimasak bersama dengan udang sehingga sup tomyam cenderung memiliki warna oranye dengan rasa nikmatnya yang khas.

    Itulah mengapa tomyam tidak hanya terasa enak, tetapi juga dapat memenuhi kebutuhan gizi harian Anda.

    Pasalnya, udang di dalamnya merupakan makanan sumber protein yang tentu baik untuk kesehatan.

    Bahkan, Taste of Thailand menyebutkan bahwa tomyam bisa menjadi obat alami untuk penderita pilek dan flu. Namun, bagaimana dengan bumbu tomyam instan?

    Tak ada salahnya Anda memilih untuk membeli merk bumbu tomyam instan yang ada di pasaran.

    Namun, agar manfaat dan kenikmatan tomyam di atas didapatkan secara maksimal, tips berikut bisa Anda pertimbangkan.

    • Pilih yang berasal dari bahan alami dan segar yang umumnya bertekstur pasta atau bumbu tumis halus. Bumbu instan dengan tekstur ini pun umumnya terasa lebih nikmat untuk masakan.
    • Cek kandungan natrium pada kemasan. Natrium dalam makanan kemasan memiliki fungsi sebagai pengawet. Konsumsi garam atau natrium sebaiknya dibatasi sebanyak 2.300 mg per hari.
    • Perhatikan tanggal kedaluwarsa produk. Bumbu instan tumis umumnya memiliki masa kedaluwarsa produk yang lebih sebentar daripada bentuk bubuk.
    • Memiliki nomor registrasi Badan POM yang berarti makanan sudah memenuhi syarat keamanan, khasiat/manfaat, dan mutu.

    Sesuaikan juga pilihan merk bumbu instan tomyam ini dengan kebutuhan dan selera Anda. Sebab, setiap produk tentu memiliki tingkat kepedasan serta rasa yang berbeda-beda.

    10 Rekomendasi merk bumbu tomyam instan terenak

    Berikut adalah rekomendasi merk bumbu tomyam instan paling enak atau terenak yang bisa Anda beli dengan mudah di marketplace. 

    1. Bamboe Bumbu Tom Yum

    Salah satu merk bumbu tomyam instan yang enak dan populer di masyarakat Indonesia, yaitu Bamboe Bumbu Tom Yum.

    Produk ini diklaim terbuat dari bahan rempah alami yang segar. Tanpa tambahan pewarna makanan buatan, Bamboe menghasilkan produk bumbu instan yang berkualitas dan terbaik.

    Produk-produk dari Bamboe juga telah tersertifikasi ISO 22000:2005, Badan POM, serta halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

    Nomor registrasi BPOM: MD 855613009074

    2. Knorr Bumbu Siap Pakai untuk Tom Yam

    Anda mau masuk tomyam untuk keluarga besar? Coba pakai Knorr Bumbu Siap Pakai untuk Tom Yam. Pasalnya, bumbu masak instan ini tersedia dalam ukuran 1,5 kg.

    Bukan cuma soal ukuran, merk bumbu tomyam instan ini juga terbuat dari bahan pilihan yang disebut dapat menghasilkan sup dengan rasa enak serta aroma khas Thailand.

    Tidak hanya sup, bumbu instan ini juga bisa digunakan untuk jenis masakan lainnya, seperti resep nasi goreng, saus, dan tumisan.

    Nomor registrasi BPOM: ML 255631038686

    3. Finna Bumbu Masak Tom Yum

    Bagi Anda yang ingin makan tomyam dengan cita rasa masakan Indonesia, Anda bisa memilih Finna Bumbu Masak Tom Yum.

    Sebab, produk dari merk Finna ini diklaim dapat menghasilkan masakan tomyam yang lebih gurih, lezat, nikmat, dan terasa rempah asli Indonesia.

    Tak hanya soal rasa, bumbu masak instan ini juga disebut praktis dan tidak bakal membuat dapur Anda berantakan.

    Nomor registrasi BPOM: MD 255613187028

    4. Munik Bumbu Tom Yam

    Menggunakan bahan rempah pilihan, Munik Bumbu Tom Yam merupakan bumbu masak instan yang diklaim bisa menghasilkan sup tomyam terenak untuk Anda.

    Bumbu masak ini disebut higienis serta telah mendapat sertifikat halal dari MUI. Dengan harga terjangkau, Anda bisa merasakan masakan khas Thailand tanpa perlu jauh-jauh ke negara tersebut.

    Cara memasak dengan bumbu instan ini pun terbilang mudah. Tanpa perlu ditumis, Anda hanya cukup menambahkan mi, ikan, udang, atau lauk lain ke dalam sup yang sudah Anda buat.

    Nomor registrasi BPOM: MD 855609057184

    5. Thai Boy Bumbu Pasta Tom Yum

    Asli dari Thailand, Thai Boy Bumbu Pasta Tom Yum disebut bisa menghasilkan masakan sup tomyam dengan cita rasa khas negara gajah putih tersebut.

    Sebagai salah satu produk makanan olahan, bumbu masak ini disebut praktis serta mudah dalam penyajiannya.

    Anda hanya cukup mendidihkan air, kemudian masukkan 4 sendok makan pasta bumbu Thai Boy ke dalam air didih tersebut. Tambahkan udang, jamur, dan seafood lainnya agar terasa lebih nikmat.

    Nomor registrasi BPOM: ML 155609021038

    6. Bernardi Tom Yum Instan

    Bernardi Tom Yum Instan bukan sekadar bumbu masak biasa. Merk bumbu instan ini juga bisa dibilang sebagai salah satu rekomendasi frozen food untuk menghasilkan sup tomyam yang enak.

    Pasalnya, di dalam produk ini, Anda tidak hanya akan mendapatkan bumbu tomyam, tetapi juga daging ikan, ayam, udang, jamur, dan sayuran olahan.

    Cara membuatnya juga cukup mudah. Anda hanya cukup memasak 300 ml air hingga mendidih, kemudian masukkan bumbu kaldu tomyam dan semua isiannya. Lalu masak dan sajikan.

    Nomor registrasi BPOM: MD 243213103133

    7. Lobo Bumbu Pasta Tom Yam

    Lobo Bumbu Pasta Tom Yam merupakan merk bumbu instan tomyam asli Thailand. Meski berasal dari negara aslinya, produk ini mengklaim memiliki rasa yang sesuai dengan lidah orang Indonesia.

    Bukan cuma cocok dan terasa enak, bumbu masak ini juga telah terakreditasi halal oleh The Central Islamic Committee of Thailand (CICOT) yang disebut sudah diakui oleh MUI.

    Cara penyajiannya pun mudah. Anda cukup merebusnya bersama dengan daging, udang, dan jamur. Jangan lupa tambahkan kecap ikan, garam, dan jeruk nipis agar terasa lebih nikmat.

    Nomor registrasi BPOM: ML 255613146047

    8. Adabi Bumbu Perencah Tom Yam

    Rekomendasi bumbu instan tomyam berikutnya, yaitu Adabi Bumbu Perencah Tom Yam. Bumbu tomyam satu ini sudah halal, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mengonsumsinya.

    Adabi Bumbu Perencah Tom Yam juga praktis. Anda hanya perlu merebusnya dengan air dan ditambahkan dengan udang, sayuran, dan bahan makanan lainnya untuk bisa dimakan.

    Namun, agar terasa lebih enak, bumbu tomyam ini sebaiknya direbus secara terpisah dengan udangnya. Ini karena air rebusan udang yang manis bisa merusak cita rasa dari bumbu tomyam ini.

    Nomor registrasi BPOM: ML 155602005322

    9. Mak Nyonya Perencah Tom Yam

    Merk bumbu instan tomyam yang satu ini berasal dari Malaysia.

    Meski bukan berasal dari negara asalnya, berdasarkan review di berbagai marketplace, bumbu tomyam ini disukai banyak orang karena terasa enak.

    Bukan cuma terasa enak, produk yang satu ini sudah tersertifikasi halal oleh Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM).

    Nomor registrasi BPOM: ML 655609259273

    10. Mamata Bumbu Tom Yum

    Berbentuk pasta atau bumbu tumisan, merk bumbu tomyam instan yang satu ini dapat menghasilkan sup tomyam yang sederhana, tetapi tetap enak.

    Anda hanya cukup mencampurkan bumbu instan ini dengan air, kemudian merebusnya untuk mendapatkan kuah tomyam yang enak tersebut.

    Anda juga bisa menambahkan cabai jika ingin mendapatkan makanan pedas yang sehat, sesuai selera Anda.

    Nomor registrasi BPOM: ML 155602128648

    Itulah beberapa rekomendasi merk bumbu instan tomyam yang terenak atau paling enak yang bisa Anda dapatkan di pasaran.

    Setiap produk pasti memberikan hasil sup tomyam yang berbeda dari segi rasa, termasuk tingkat kepedasan, kegurihan, dan keasamannya.

    Jadi, pastikan produk yang Anda pilih sesuai selera Anda agar terasa nikmat di lidah, tetapi tetap menyehatkan.

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Ditinjau secara medis oleh

    dr. Carla Pramudita Susanto

    General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


    Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 11/07/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan