backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

4 Pilihan Merk Roombutter untuk Membuat Kue

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Annisa Nur Indah Setiawati · Tanggal diperbarui 4 minggu lalu

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    4 Pilihan Merk Roombutter untuk Membuat Kue

    Salah satu bahan membuat kue yang sering digunakan agar kue lebih wangi, teksturnya lembut, dan rasanya lebih lezat yaitu roombutter. Namun, tidak banyak merk roombutter yang tersedia di pasaran. Apa saja rekomendasi produk roombutter yang berkualitas? 

    Cara kami memilih produk

    Apa itu roombutter? Roombutter adalah nama dagang di Indonesia untuk jenis mentega yang teksturnya lebih lembut.

    Sesuai namanya, roombutter dapat mempertahankan konsistensi teksturnya pada suhu ruangan, tidak harus disimpan dalam suhu dingin. Berbeda dengan mentega biasa yang harus dimasukkan dalam kulkas agar tidak mencair.

    Bahan yang bisa dijadikan pengganti mentega untuk kue ini terbuat dari susu sapi dengan kualitas yang lebih baik, sehingga teksturnya bisa lebih lembut.

    Alhasil, roombutter dapat meningkatkan kelembutan adonan kue atau masakan lain. Kue jadi tidak bantat dan memiliki aroma yang wangi.

    Memilih produk roombutter yang tepat sangat penting untuk mendapatkan hasil kue atau roti yang lebih lembut, wangi, dan lezat.

    Berikut adalah beberapa tips untuk memilih produk roombutter.

    • Perhatikan kandungan lemak. Semakin tinggi kandungan lemaknya, semakin kaya rasa dan teksturnya. 
    • Pilih roombutter yang tidak mengandung terlalu banyak bahan tambahan yang tidak diperlukan, seperti pengawet atau pewarna buatan.
    • Cobalah beberapa merk roombutter yang berbeda dan tentukan mana yang memiliki rasa terbaik menurut selera Anda. 
    • Pilih roombutter dari merek yang memiliki reputasi baik dalam memproduksi produk-produk berkualitas. Merek-merek yang sudah terkenal dan terpercaya biasanya memiliki standar kualitas yang tinggi.
    • Perhatikan kemasan roombutter. Pastikan kemasannya rapat dan tidak rusak. Juga pastikan tanggal kedaluwarsa masih cukup lama sehingga Anda memiliki waktu yang cukup untuk menggunakannya.

    Berdasarkan pertimbangan di atas, kami memberikan rekomendasi merek roombutter yang bagus dan memastikan produk tersebut sudah terdaftar di BPOM.

    Rekomendasi merk roombutter

    Berikut ini adalah beberapa produk roombutter yang bagus dan bisa menjadi pilihan Anda.

    1. Wijsman Mentega Asin 

    Wijsman merupakan salah satu merk roombutter yang paling banyak digunakan. Produk ini berasal dari Belanda kemudian diekspor ke seluruh dunia.

    Karena produk impor, harganya cukup mahal. Namun, harga yang mahal ini sebanding dengan kualitasnya sehingga membuat berbagai makanan semakin lezat.

    Wijsman tersedia dalam berbagai kemasan, mulai dari kemasan kecil hingga besar, sesuai dengan kebutuhan Anda. 

    Rasa asin yang ada di produk ini cocok digunakan sebagai bahan dalam pembuatan roti, kue, atau untuk disantap bersama roti bakar atau roti tawar.

    Nomor registrasi BPOM: ML 510609003883

    2. Orchid Butter

    Rekomendasi roombutter yang terbaik selanjutnya yaitu Orchid Butter. Produk ini terbuat dari susu segar dan mengandung zat gizi tambahan, seperti vitamin A, D, dan E yang baik untuk kesehatan. 

    Produk ini juga tersedia dalam ukuran kaleng 340 gram dan 2 kilogram. Produk ini memiliki varian asin dan tawar yang bisa Anda sesuaikan dengan masakan yang hendak dimasak.

    Disarankan untuk menyimpan produk ini di tempat yang sejuk, terutama jika Anda ingin mempertahankan tekstur dan kualitasnya lebih lama. 

    Roombutter mungkin lebih stabil daripada mentega pada suhu ruangan, tapi suhu yang terlalu tinggi dapat menyebabkan mentega ini menjadi lembek atau meleleh.

    Nomor registrasi BPOM: MD 510809009116

    3. Hollmann Butter

    Merk roombutter lain yang bisa Anda pilih untuk membuat kue yaitu Hollman Butter. 

    Produk ini mengklaim terbuat dari susu sapi murni tanpa campuran apa pun sehingga menghasilkan roombutter yang sangat lembut.

    Selain untuk sebagai bahan campuran kue, roombutter juga bisa dijadikan pengganti minyak goreng. Hal ini agar berbagai masakan yang Anda buat semakin wangi dan gurih.

    Tak perlu banyak-banyak, untuk mendapatkan aroma dan tekstur yang lembut, cukup campurkan 30% – 50% Hollman Butter dari jumlah mentega yang dipakai dalam resep.

    Nomor registrasi BPOM: MD 210831003067

    4. Anchor Salted Butter

    Anchor merupakan salah satu merek mentega dan keju asal Selandia Baru yang sudah cukup terkenal karena kualitasnya yang baik. Selain mentega, Anchor juga menyediakan produk roombutter.

    Roombutter ini terbuat dari susu sapi segar alami yang berasal dari 100% susu sapi New Zealand berkualitas tinggi. 

    Produk ini mengklaim dibuat tanpa bahan kimia tambahan dan tanpa bahan pengawet. Prosesnya dilakukan dengan cara tradisional melalui teknologi yang modern dan higienis. 

    Produk Anchor roombutter tersedia dalam bentuk kaleng, bukan bungkusan kotak yang dibungkus kertas.

    Nomor registrasi BPOM: ML 250919001300667

    Nah, itulah tadi beberapa pilihan merk roombutter yang bisa Anda pilih. Jangan salah pilih antara mentega dan roombutter, ya. Penggunaan kedua bahan ini juga bisa menghasilkan kualitas makanan yang berbeda. Selamat mencoba.

    Catatan

    Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Annisa Nur Indah Setiawati · Tanggal diperbarui 4 minggu lalu

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan