backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Merk Sepeda Statis Terbaik untuk Olahraga di Rumah

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 13/10/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Merk Sepeda Statis Terbaik untuk Olahraga di Rumah

Olahraga kardio identik dengan jogging, berlari, atau bersepeda di luar rumah. Lalu, apa jadinya bila Anda malas ke luar rumah saat cuaca panas atau hujan? Nah, berolahraga dengan sepeda statis terbaik pada daftar di bawah ini tentu bisa Anda pertimbangkan.

Cara kami memilih sepeda statis yang bagus

Manfaat olahraga sepeda statis

Sepeda statis (stationary bike) adalah alat untuk olahraga kardio yang punya banyak manfaat.

Jenis olahraga yang bisa Anda lakukan dalam ruangan alias indoor ini membantu menurunkan berat badan, melatih kekuatan otot, dan meningkatkan kebugaran tubuh.

Dikutip dari laman Harvard Health, mengayuh sepeda statis selama 30 menit dengan intensitas sedang mampu membakar 252 kalori pada orang dengan berat badan 70 kilogram (kg).

Dalam memilih sepeda statis yang bagus, kami telah mempertimbangkan beberapa hal, seperti banyaknya tingkat resistensi dan fitur tambahan yang ada pada produk ini.

Tingkat resistensi pada sepeda statis menentukan intensitas olahraga Anda. Biasanya, stationary bike memiliki 7–8 tingkat resistensi, mulai dari yang ringan hingga paling berat.

Beberapa merek sepeda statis juga telah dibekali dengan layar untuk memonitor detak jantung, jarak yang ditempuh, dan jumlah kalori yang terbakar selama berolahraga.

10 rekomendasi merk sepeda statis terbaik

Berdasarkan kriteria di atas, kami telah merangkum beberapa rekomendasi sepeda statis yang bagus untuk Anda gunakan sebagai alat olahraga di rumah.

1. Speeds Spinning Bike 042-709

Dengan harga yang relatif terjangkau, Speeds Spinning Bike 042-709 punya fitur yang lengkap.

Produk stationary bike dari Speeds ini memiliki tempat duduk yang bisa Anda atur naik-turun dan maju-mundur sesuai dengan postur tubuh.

Untuk memantau intensitas olahraga Anda, stationary bike ini sudah dilengkapi dengan monitor digital untuk mengetahui waktu latihan, jarak tempuh, dan jumlah kalori yang terbakar.

Tak hanya itu, pada setiap paket penjualan Anda juga akan memperoleh timbangan digital. Ini tentu akan membantu memantau penurunan berat badan dari hari ke hari.

2. iReborn Paulo Magnetic Upright Bike

iReborn Paulo Magnetic Upright Bike adalah sepeda statis terbaik yang punya flywheel berbobot 5 kg. Ini akan membantu membakar lemak tubuh selama Anda latihan.

Untuk meningkatkan intensitas olahraga, produk ini telah dilengkapi dengan tingkat resistensi 8 level yang bertipe magnetik sehingga lebih mudah digunakan.

Selain monitor yang punya tampilan stylish, sepeda statis dari iReborn ini memiliki smartphone holder sehingga Anda bisa olahraga sambil menonton video atau mendengar lagu favorit.

3. Kettler Ecobike XE

Kettler dikenal sebagai merek yang menyediakan alat gym dengan kualitas terbaik. Salah satu produk stationary bike yang direkomendasikan adalah Kettler Ecobike XE.

Sepeda statis ini dibekali dengan sebuah layar LCD multifungsi untuk memantau detak jantung dan mengatur 8 tingkat resitensi yang bertipe magnetik.

Untuk memantau perkembangan olahraga, Kettler Ecobike XE juga juga bisa terhubung dengan dengan aplikasi olahraga melalui Bluetooth.

4. Twen Spin Bike SB623

Tak perlu takut lagi bersepeda meski Anda memiliki berat badan berlebih. Pasalnya, Twen Spin Bike SB623 mampu menopang tubuh dengan berat bahan hingga 150 kg.

Merk sepeda statis ini punya bodi yang kokoh dan bisa disesuaikan dengan postur tubuh Anda. Anda pun dapat menyesuaikan ketinggian setang dan tempat duduk sepeda.

Tidak hanya itu, tempat duduk sepeda ini juga bisa Anda maju-mundurkan sesuai kebutuhan.

5. Bodimax X-Bike

Bodimax X-Bike direkomendasikan untuk Anda yang mengidap osteoarthritis. Produk ini punya tempat duduk lebar yang dilengkapi sandaran untuk menopang bagian punggung Anda.

Stationary bike ini dilengkapi dengan 8 tingkat resistensi yang dapat disesuaikan dengan mudah. 

Terdapat pula sebuah layar LCD yang informatif yang berfungsi untuk menunjukkan kecepatan, jarak tempuh, durasi olahraga, dan jumlah kalori yang terbakar setiap sesinya.

Salah satu keunggulan dari Bodimax X-Bike ialah bentuknya yang ergonomis. Sepeda statis ini bisa dilipat sehingga lebih hemat ruangan saat tidak digunakan.

6. ACE Kinetic Sepeda Statis 515B

ACE Kinetic Sepeda Statis 515B adalah salah satu rekomendasi sepeda statis bersistem magnetik dengan harga yang relatif ramah di kantong.

Sistem magnetik tersebut membuat stationary bike terbaik ini tidak terlalu bising ketika Anda gunakan. 

Produk ini memiliki 8 tingkat resistensi yang dapat diatur dengan mudah. Dengan begitu, Anda bisa mengatur intensitas dari olahraga kardio ini sesuai dengan kebutuhan.

7. Goto Eco Fitness Static Belt Mini Bike

Apabila Anda mencari sepeda statis yang bagus dengan harga murah, Goto Eco Fitness Static Belt Mini Bike dengan ukuran minimalis ini bisa Anda pertimbangkan.

Dengan dimensi kecil dan ringan, sepeda ini mudah disimpan serta dipindahkan ke mana saja.

Alat ini cocok untuk semua orang dari segala usia dan tingkat kebugaran. Berolahraga dengan stationary bike secara rutin bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru Anda.

8. Vosgo Nevada Spinning Bike

Vosgo Nevada Spinning Bike adalah stationary bike jenis racer yang biasanya digunakan di gym.

Bagian setang dan tempat duduk dari sepeda statis ini dapat disesuaikan sehingga Anda bisa merasakan sensasi seperti mengayuh sepeda road bike.

Hal ini bisa memotivasi Anda untuk membakar kalori saat bersepeda lebih besar dari biasanya.

Penelitian menunjukkan bahwa olahraga ini membantu membakar 300–400 kalori per 30 menit saat Anda lakukan dengan intensitas tinggi.

9. RedPanda Spin Bike 283

RedPanda Spin Bike 283 dilengkapi dengan flywheel berbobot 6 kg yang mampu memberikan sensasi mirip olahraga bersepeda pada umumnya.

Flywheel pada sepeda statis ini juga telah menggunakan teknologi High-Speed Rate Magnetic yang mampu memberikan kestabilan dan kenyamanan dua kali lipat dari flywheel biasa.

Dalam paket penjualan, Anda juga akan diberikan pedal cakram dengan standar internasional untuk mencegah cedera pada pergelangan kaki selama berolahraga.

10. Yesoul S3 Home Smart Spinning Bike

Mau stationary bike terbaik dengan kualitas premium? Cobalah Yesoul S3 Home Smart Spinning Bike yang dibekali dengan material terbaik dan segudang fitur pintar.

Sepeda statis Yesoul memakai flywheel berbahan aluminium yang tidak berisik saat digunakan.

Produk ini juga bisa terhubung dengan aplikasi olahraga pada smartphone Anda. Selain dapat memonitor aktivitas, aplikasi ini juga memiliki beragam kelas olahraga yang bisa dicoba.

Itulah dia beberapa rekomendasi stationary bike terbaik yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Dengan adanya alat olahraga ini, tentu tidak ada alasan lagi untuk malas melakukan aktivitas fisik saat cuaca panas atau hujan. Produk mana yang bakal Anda pilih, nih?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 13/10/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan