home

Adakah saran agar artikel ini lebih baik?

close
chevron
Artikel ini tidak akurat
chevron

Mohon sampaikan saran Anda

wanring-icon
Anda tidak perlu mengisi secara detail bila tidak berkenan. Klik 'Kirim Opini Saya' di bawah ini untuk lanjut membaca.
chevron
Artikel ini tidak memberi cukup informasi
chevron

Tolong beri tahu kami bila ada yang salah

wanring-icon
Anda tidak wajib mengisi kolom ini. Klik "Kirim" untuk lanjut membaca.
chevron
Saya punya pertanyaan
chevron

Kami tidak memberi pelayanan kesehatan berupa diagnosis atau perawatan, tapi kami terbuka terhadap saran Anda. Silakan ketik di kotak berikut ini.

wanring-icon
Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat.

8 Aplikasi Smartphone untuk Anda yang Hobi Olahraga

8 Aplikasi Smartphone untuk Anda yang Hobi Olahraga

Siapa yang bilang bahwa smartphone hanya kehidupan sosial dan profesional saja? Dengan smartphone, Anda memang bisa mengakses berbagai macam informasi untuk kehidupan sosial dan profesional Anda. Namun, saat ini banyak aplikasi olahraga di smartphone Anda yang bisa diunduh dan dimanfaatkan untuk memonitor program diet maupun olahraga.

Banyak sekali aplikasi pada smartphone yang dapat membantu kita untuk menghitung kalori yang dibakar, membantu untuk memantau perkembangan menaikkan atau menurunkan berat badan, hingga tips atau cara melakukan yoga untuk pemula. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis maupun berbayar. Fungsi dari aplikasi ini untuk mempermudah kita dalam ketika melakukan kegiatan gym, ada yang berupa instruksi, ada yang berupa sebagai pemantau tentang latihan yang kita lakukan. Berikut ini adalah aplikasi direkomendasikan untuk Anda.

1. Nike+ Running

Aplikasi ini cukup terkenal di kalangan komunitas runners, baik pelari marathon maupun pelari santai. Aplikasi ini bisa memantau kecepatan lari Anda, atau jarak yang telah Anda tempuh. Anda juga bisa menghubungkannya dengan GPS smartphone Anda. Kelebihan dari aplikasi ini adalah Anda dapat memutar playlist yang sesuai dengan kecepatan Anda. Aplikasi ini dapat digunakan oleh pengguna iPhone dan Android.

2. Pacer Pedometer & Weight Loss Coach

Aplikasi ini dapat digunakan untuk memantau langkah Anda dan mengetahui jumlah kalori yang dibakar setiap harinya. Anda juga bisa memantau siklus rute yang Anda gunakan selama berlari dari hari ke hari dengan mengaktifkan GPS pada smartphone.

3. Strava Running and Cycling

Aplikasi ini memantau dan mengatur perkembangan berat badan Anda yang hobi lari. Pada aplikasi Strava, Anda bisa memantau kalori, kecepatan, dan kemajuan Anda. Selain itu, Anda juga bisa terhubung dengan teman Anda agar tetap termotivasi untuk menuntaskan target fitness Anda.

4. FIT Radio

Aplikasi ini dikhususkan untuk pengguna iOS. FIT Radio menyediakan playlist ketika Anda harus berlari di treadmill atau di luar ruangan. Playlist yang disediakan oleh FIT Radio adalah yang memacu semangat untuk terus membakar kalori. Jadi, jika Anda bosan mendengar lagu di playlist Anda ketika berlari, mungkin sudah saatnya Anda mencoba hal baru dengan mengunduh FIT Radio.

5. FIT Star

FIT Star juga ditujukan untuk pengguna iOS. FIT Star menyediakan latihan dasar, aplikasi ini bagus untuk pemula atau seseorang yang ingin memulai fitness. FIT Star sendiri sudah seperti personal trainer. Jadi Anda tak perlu ragu untuk memulai latihan dari sekarang.

6. Blogilates

Blogilates awalnya adalah sebuah blog milik Cassey Ho, lalu ia membuat channel Youtube yang memuat konten tentang diet dan olahraga yang teratur. Saat ini Blogilates sudah menjadi aplikasi di smartphone, orang-orang dapat mengunduhnya dengan mudah. Di aplikasi ini akan terdapat berbagai video tutorial Cassey Ho dan online forum. Di akun media sosialnya, Cassey Ho selalu memposting tentang perkembangan orang-orang yang mengalami perkembangan. Hal ini bisa jadi motivasi untuk terus semangat melakukan latihan yang teratur.

7. Fitnet

Fitnet adalah aplikasi yang yang dikhususkan untuk orang-orang yang tidak memiliki waktu perlu ke pusat kebugaran. Aplikasi ini memiliki fitur dengan target waktu olahraga lima hingga tujuh menit. Anda juga dapat menggunakan aplikasi selfie untuk mengetahui seberapa berhasilnya perkembangan yang telah Anda lakukan.

8. Daily Burn

Aplikasi ini dapat digunakan di mana saja. Keunggulan dari aplikasi ini adalah Anda dapat mengakses live streaming berbagai latihan yang telah disediakan. Hal ini bisa menjadi motivasi Anda dalam melakukan olahraga.

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

The 39 Best Health and Fitness Apps for 2016. http://greatist.com/fitness/best-health-fitness-apps Accessed September, 19th 2016

Top Smartphone Apps for Your Workout.  http://www.fitness19.com/top-smart-phone-apps-for-your-workout/  Accessed September, 19th 2016

Top Smartphone Fitness Apps. http://www.bodyandsoul.com.au/fitness/fitness-gear/top-smartphone-fitness-apps/news-story/1290e79bcb8c984087d4140f070de947 Accessed September, 19th 2016

The Best Weight Loss Apps of 2016. http://www.healthline.com/health/diet-and-weight-loss/top-iphone-android-apps#4 Accessed September, 19th 2016.

Foto Penulis
Ditulis oleh Rizki Pratiwi pada 3 minggu lalu
x