7 Tips Hangat Saat Bercinta Agar Lebih Mesra Dengan Pasangan

Ditinjau secara medis oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 06/09/2017
Bagikan sekarang

Seks yang penuh gairah memang seru. Anda dan pasangan begitu terbakar hasrat sehingga aktivitas bercinta seolah jadi singkat dan cepat berlalu. Padahal seks itu tak cuma soal memuaskan hasrat saja, lho. Bercinta bisa jadi ajang mendekatkan diri dan menambah kemesraan pasangan. Ingin tahu caranya? Simak berbagai tips bercinta agar lebih intim dengan pasangan berikut ini.

1. Pelan-pelan saja

Menurut sebuah survei terhadap seribu orang lebih di Amerika Serikat, semakin kuat ikatan batin Anda dengan pasangan, seks akan terasa lebih nikmat. Nah, salah satu caranya adalah dengan menghayati tiap detik dan tiap sentuhan saat seks. Jangan buru-buru dan langsung penetrasi.

Justru Anda sebaiknya mulai pelan-pelan, dengan pemanasan yang cukup lama misalnya. Kemudian, lanjutkan dengan seks pelan. Saat penetrasi, atur ritmenya selembut dan sepelan mungkin. Hal ini membuat Anda lebih meresapi kehadiran, sentuhan, dan gerakan pasangan.  

2. Pilih posisi seks yang berhadap-hadapan

Kalau Anda biasanya bercinta sambil memejamkan mata, kali ini cobalah saling berpandangan. Pilih posisi seks seperti misionaris atau duduk memangku berhadap-hadapan. Kemudian tatap mata pasangan sedalam mungkin saat berhubungan seks.

Selain romantis dan mendebarkan, saling menatap mata saat berhubungan seks juga bisa membantu Anda berdua agar tetap fokus pada satu sama lain.

3. Jangan lupa berciuman

Tips bercinta yang sering dilupakan adalah berciuman. Karena sudah menganggap seks sebagai suatu rutinitas, banyak pasangan hanya menomorsatukan penetrasi saja. Padahal, berciuman saat seks bisa membuat Anda dan pasangan jadi lebih mesra layaknya pasangan yang baru menikah.

4. Tetap fokus, jangan berpikir macam-macam

Tinggalkan dulu kecemasan Anda soal pekerjaan, anak-anak, atau masalah lainnya. Memikirkan hal lain ketika bercinta hanya akan membuat seks terasa hambar dan membebani. Jadi, usahakan untuk tetap fokus pada momen intim bersama pasangan.

Kalau pikiran Anda mulai lari ke mana-mana, tatap mata pasangan Anda atau cobalah untuk menarik napas dalam bersama-sama. Teknik ini bisa membuat Anda jadi lebih fokus dan seirama dengan pasangan.

5. Kenali seluruh tubuh pasangan

Kebanyakan orang hanya fokus pada bagian tubuh yang memang mudah merespon rangsangan. Padahal kalau ingin menambah kemesraan dan ikatan batin dengan pasangan, Anda perlu mengenal dan memanjakan seluruh tubuh pasangan.

Jadi, belai dan kenali setiap sudut tubuh pasangan Anda. Mulai dari leher, bahu, punggung, kaki, sampai telapak tangan dan jemari pasangan. Anda pun jadi lebih mengenal tubuh dan reaksi psikologisnya terhadap sentuhan di area tertentu. Pasangan Anda juga akan belajar untuk membuka diri dan membiarkan Anda menjelajahi setiap jengkal tubuhnya.

6. Usap wajah pasangan

Jangan lupa, wajah juga bisa jadi titik panas pasangan Anda. Sambil bercinta, cobalah untuk mengusap lembut dan mencium wajah pasangan. Hal ini akan membuat Anda berdua merasa lebih dekat dan spesial.

7. Ungkapkan perasaan Anda

Salah satu tips bercinta yang jangan sampai terlewat yaitu mengungkapkan perasaan Anda. Saat berhubungan seks, bisikkan pada pasangan kata-kata yang mesra dan seksi. Misalnya, “Aku sayang kamu,” atau, “Aku senang sekali bercinta denganmu,”.

Kejujuran dan keterbukaan Anda berdua saat bercinta mampu memperkuat ikatan batin masing-masing sekaligus membuat Anda merasa dihargai oleh pasangan.  

Baca Juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy"
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Rutin Minum Madu Saat Sahur Bisa Memberikan 5 Kebaikan Ini

Katanya, minum madu saat sahur bisa memberikan segudang manfaat baik bagi tubuh selama menjalani puasa. Tertarik ingin coba? Simak beragam khasiatnya.

Ditinjau secara medis oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Karinta Ariani Setiaputri
Hari Raya, Ramadan 17/05/2020

3 Buah Selain Kurma yang Baik untuk Berbuka Puasa

Kurma bukan satu-satunya buah yang baik dimakan saat berbuka puasa. Lihat berbagai pilihan lainnya.

Ditinjau secara medis oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Monika Nanda
Hari Raya, Ramadan 14/05/2020

7 Cara Menjaga Tubuh Agar Tetap Fit Saat Puasa

Jangan sampai karena puasa Anda jadi lemas, lesu, dan mudah sakit. Simak rutinitas yang bisa dilakukan agar tetap fit saat puasa.

Ditinjau secara medis oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Risky Candra Swari
Hari Raya, Ramadan 09/05/2020

4 Tips Mencegah Maag Kambuh Saat Puasa

Puasa menjadi tantangan tersendiri untuk Anda yang memiliki maag. Namun, jangan khawatir, berikut tips-tips mencegah maag saat puasa.

Ditinjau secara medis oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Hari Raya, Ramadan 07/05/2020

Direkomendasikan untuk Anda

resep membuat bakwan

4 Resep Membuat Bakwan di Rumah yang Enak Tapi Sehat

Ditinjau secara medis oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Aprinda Puji
Dipublikasikan tanggal: 28/05/2020

Berbagai Manfaat Daun Kale, Si Hijau yang Kaya Zat Gizi

Ditinjau secara medis oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Dipublikasikan tanggal: 28/05/2020
panduan diet sehat untuk menurunkan berat badan, cara diet sehat, menu diet sehat, makanan diet sehat, diet sehat alami

Cara Diet Turun Berat Badan yang Aman Tanpa Bahayakan Kesehatan

Ditinjau secara medis oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Risky Candra Swari
Dipublikasikan tanggal: 28/05/2020
diagnosis hiv

Apa Bedanya Stres dan Depresi? Kenali Gejalanya

Ditinjau secara medis oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 26/05/2020