5 Posisi Bercinta Paling Mudah yang Tidak Bikin Lelah

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 10/05/2020 . Waktu baca 3 menit
Bagikan sekarang

Bercinta tentu menjadi salah satu cara untuk membuat hubungan semakin intim dengan pasangan. Namun, jangan sampai Anda salah memilih posisi bercinta. Posisi tertentu justru menguras lebih banyak energi dan membuat Anda cepat lelah. Intip posisi paling mudah berikut ini yang tidak bikin Anda gampang lelah.

Posisi seks paling mudah

Posisi bercinta nyatanya memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas hubungan seksual Anda. Posisi yang tepat bisa membuat durasi hubungan seksual menjadi lebih lama sehingga ikatan emosional dengan pasangan bertambah kuat.

Posisi seks yang mudah bisa dilakukan sambil berbaring telentang, tengkurap, atau dalam posisi apa pun yang Anda kehendaki. Berikut adalah beberapa posisi bercinta yang tidak membuat Anda cepat merasa lelah.

1. Misionaris

Posisi misionaris merupakan salah satu posisi bercinta yang paling mudah. Posisi ini cocok bagi Anda yang tidak ingin menghabiskan banyak energi, sedang kelelahan, atau sedang merasakan nyeri pada tubuh.

Posisi bercinta ini dilakukan sambil berbaring. Wanita berbaring terlentang dengan kaki membuka, sementara pria yang berada di atas tubuhnya melakukan penetrasi. Ritme penetrasi tentunya dapat disesuaikan dengan kondisi Anda dan pasangan.

2. Spooning/side cuddle

Posisi bercinta ini tidak hanya mudah, tapi juga efektif untuk meningkatkan keintiman hubungan. Pada posisi spooning, penetrasi dapat dilakukan sambil memfokuskan energi untuk berinteraksi dengan pasangan.

Spooning dilakukan dengan berbaring menghadap sisi yang sama. Sang pria dapat meluruskan tangannya di bawah leher wanita sebagai tumpuan. Pada saat penetrasi, tangannya yang lain bisa bermain dengan payudara untuk menambah gairah bercinta.

3. Curled spoon

Posisi ini hampir menyerupai spooning. Bedanya, sang wanita menekuk lututnya ke dada. Sang pria juga melakukan hal yang sama saat melakukan penetrasi. Posisi kaki wanita yang menekuk memungkinkan penetrasi lebih dalam dibandingkan spooning.

Curled spoon memungkinkan pasangan untuk membangun kedekatan emosional. Pasalnya, banyak bagian tubuh Anda yang bersentuhan langsung dengan pasangan. Sentuhan ini memicu pelepasan hormon oksitosin yang menimbulkan rasa kasih sayang.

4. Lazy doggy/downward dog

Posisi lazy doggy atau downward dog merupakan modifikasi dari posisi doggy style. Posisi bercinta ini cukup mudah, yakni dengan cara berbaring tengkurap. Wanita berada di bawah sambil menggunakan bantal untuk menumpu perutnya.

Kemudian, sang wanita menekuk lutut, mengangkat pinggul, dan melebarkan kedua kakinya. Posisi ini memungkinkan pria untuk melakukan penetrasi dalam sambil memberikan rangsangan pada klitoris atau payudara.

5. The duo

Posisi duo relatif sederhana karena memiliki gerakan dasar seperti posisi misionaris. Dengan posisi ini, wanita berbaring telentang dengan kedua kaki terangkat. Kemudian, pria melakukan penetrasi sambil memberikan rangsangan pada payudara.

Selama penetrasi, sang wanita dapat menggunakan pundak pria sebagai tumpuan kedua kakinya. Posisi duo mungkin memberikan efek pegal pada kaki, tapi posisi ini relatif mudah dilakukan tanpa harus menghabiskan banyak tenaga.

Kegiatan bercinta memang dapat menimbulkan rasa lelah. Namun, Anda tetap bisa memilih posisi bercinta yang lebih sederhana tanpa mengurangi keintiman bersama pasangan.

Posisi bercinta yang mudah dilakukan bahkan memberikan lebih banyak kesempatan bagi Anda untuk berinteraksi dengan pasangan. Cobalah memanfaatkan kesempatan ini dengan saling berbicara dan bertatapan lebih dalam.

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Baca Juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy"
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

5 Tips Nikmat Bercinta di Bawah Shower Kamar Mandi

Seks di atas ranjang nampaknya sudah biasa. Namun, lain ceritanya jika Anda dan pasangan bercinta di bawah shower kamar mandi. Bagaimana cara amannya?

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Karinta Ariani Setiaputri
Hidup Sehat, Seks & Asmara 25/09/2019 . Waktu baca 4 menit

3 Tips Menikmati Seks Meski Punya Vaginismus

Wanita dengan vaginismus masih tetap bisa menikmati seks. Namun, memang perlu usaha lebih supaya seks bersama pasangan tetap nyaman dan menggairahkan.

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Risky Candra Swari
Hidup Sehat, Seks & Asmara 27/08/2019 . Waktu baca 4 menit

Benarkah Seks Saat Hamil Membuat Ibu Melahirkan Prematur?

Seks saat hamil masih dianggap hal yang tabu karena katanya bisa menyebabkan kelahiran prematur. Benarkah begitu? Tunggu dulu. Baca faktanya di sini.

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Risky Candra Swari
Hidup Sehat, Seks & Asmara 24/07/2019 . Waktu baca 3 menit

4 Posisi Seks Saat Hamil yang Aman, Nyaman, dan Menggairahkan

Perut yang makin membesar bukan halangan untuk bercinta dengan pasangan. Agar aman tapi tetap nikmat, tiga posisi seks ini bisa Anda coba saat hamil.

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Risky Candra Swari
Hidup Sehat, Seks & Asmara 04/07/2019 . Waktu baca 3 menit

Direkomendasikan untuk Anda

seks menggunakan kondom

Rahasia Agar Bercinta Semakin Panas dengan Memakai Kondom

Ditinjau oleh: dr. Carla Pramudita Susanto
Ditulis oleh: Maria Amanda
Dipublikasikan tanggal: 20/03/2020 . Waktu baca 4 menit
posisi seks di kamar mandi

Posisi Seks di Kamar Mandi yang Aman Tanpa Takut Terpeleset

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Riska Herliafifah
Dipublikasikan tanggal: 21/02/2020 . Waktu baca 4 menit
seks minim kontak mata

5 Posisi Seks Minim Kontak Mata Buat Anda yang Masih Malu-malu

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Diah Ayu
Dipublikasikan tanggal: 27/01/2020 . Waktu baca 4 menit
posisi menggunakan sex toy

5 Posisi Seks yang Dapat Dilakukan Sambil Menggunakan Sex Toys

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Diah Ayu
Dipublikasikan tanggal: 30/12/2019 . Waktu baca 4 menit