backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik dan Tidak Bikin Sesak

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 26/02/2024

10 Rekomendasi Bra Tanpa Kawat Terbaik dan Tidak Bikin Sesak

Sering merasa sesak saat memakai bra? Tenang, bra tanpa kawat bisa jadi alternatif pilihan terutama bagi Anda yang kadang mengeluh tidak nyaman memakai bra biasa saat beraktivitas. Kini, ada beragam jenis bra tanpa kawat terbaik yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Cara memilih bra tanpa kawat terbaik

mencuci bra

Seperti yang Anda ketahui, bra tanpa kawat dianggap lebih nyaman dipakai karena tidak ada detail kawat yang terasa mengganggu.

Bahkan tak jarang, pengguna bra berkawat merasa sesak dan terkadang meninggalkan bekas lingkaran pada dada.

Sebelum membeli, pastikan Anda memilih ukuran yang pas. Alasannya, menurut Jurnal Chiropractic & Osteopathy (2008), sekitar 80% wanita memakai bra dengan ukuran yang salah.

Sementara itu,  70% wanita memakai bra yang terlalu kecil, dan 10% memakai bra yang terlalu besar. 

Umumnya, ukuran bra tersedia dalam satuan inchi, yakni mulai ukuran 32 sampai 40.

Apabila Anda mendapat hasil ukuran 33,7 inchi jangan lupa untuk bulatkan hasilnya menjadi 34 agar bra yang Anda pakai tidak terlalu sesak.

Kemudian pilih bra yang sesuai dengan tujuan penggunaan, misalnya, untuk olahraga Anda bisa menggunakan sport bra tanpa kawat agar lebih bebas bergerak.

Hal lain yang tak kalah penting, pertimbangkan membeli bra dengan bahan elastis, lembut, dan kuat, seperti nilon katun, atau polyester untuk menjaga kekencangan payudara.

Rekomendasi bra tanpa kawat terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi merek bra tanpa kawat terbaik yang nyaman untuk Anda gunakan sehari-hari.

1. GRENEY Bra Rompi

GRENEY Bra Rompi memiliki desain yang cantik dan mampu membentuk kurva punggung menjadi lebih bagus.

Bahannya terbuat dari kain microfiber yang lembut, elastis, dan dapat menyerap keringat dengan baik.

Selain itu, GRENEY Bra Rompi memiliki cup penuh untuk memberikan tampilan payudara bulat dengan bagian bawah penyangga W yang nyaman Anda pakai sehari-hari.

2. Sorex Bra Cup Besar Tanpa Kawat Silky Soft

Bra tanpa kawat merk Sorex ini terbuat dari bahan premium yang adem dan lembut di kulit. 

Desainnya simpel dengan karet modern yang lebar pada bagian depan bra, sehingga mudah untuk Anda padupadankan dengan panties atau pakaian dalam. 

Bra dari Sorex ini dilengkapi dengan tali dan sayap lebar, sehingga menyamarkan lemak pada sekitar ketiak dan punggung. 

Salah satu bh tanpa kawat terbaik ini tersedia mulai ukuran 34-40 dengan kait 3 dan setara cup B.

Pastikan sesuaikan dengan payudara Anda agar terhindar dari dampak salah pilih ukuran bra, salah satunya masalah pada kulit.

3. HISILICON Sakura Seamless Bra

Rekomendasi bh tanpa kawat dan busa selanjutnya datang dari HISILICON Sakura Seamless Bra.

Produk ini terbuat dari bahan ice silk yang dingin dengan busa yang bisa Anda lepaskan.

Selain itu, terdapat pengait atau gesper pada bagian belakang dan talinya mudah Anda atur sesuai dengan kebutuhan untuk menghindari risiko payudara kendur.

4. You’ve (You Have) BH

Bra tanpa kawat merk You’ve (You Have) bisa jadi alternatif pilihan yang terbaik bagi Anda.

Terdapat 6 pengait 3 baris 2 pengait dan bagian sayap bra terdapat furing untuk keluar masuknya udara agar tidak cepat berkeringat.

Dengan desain polos, warna yang cantik, serta busanya tips setara cup B dan cup C, bra ini nyaman untuk Anda pakai sehari-hari.

5. TALLY BH 3150 Bra Tanpa Kawat 

Bra busa tipis tanpa kawat merk TALLY memiliki cup B-C dengan bahan baby skin yang super lembut dan nyaman tidak menyebabkan iritasi kulit.

Selain itu, bra dari TALLY memiliki busa tipis yang fleksibel dan dapat menyesuaikan bentuk payudara.

Terdapat tiga pengait yang dapat Anda atur sesuai dengan ukuran lingkar dada. Bra ini juga tersedia dalam berbagai warna dan ukuran, mulai dari 36 hingga 42.

6. Vbras BR37 Bra Sport

Apabila Anda sedang mencari bra tanpa kawat terbaik untuk olahraga, Vbras BR37 Bra Sport jadi jawabannya.

Terbuat dari bahan spandex yang elastis, ringan, dan menyerap keringat, bra merk Vbras ini dirancang khusus untuk aktivitas olahraga, seperti lari, yoga, atau senam.

Keunggulan lainnya, bra ini memiliki busa tipis yang dapat memberikan bentuk dan dukungan pada payudara tanpa mengurangi kenyamanan.

7. MOOIMOM Lace wireless Maternity & Nursing

Biasanya, setelah melahirkan, produksi ASI mulai meningkat sehingga payudara terasa berat.

Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan bra dengan ukuran yang tepat untuk menopang ligamen di dalam dan sekitar payudara.

Melansir American Pregnancy Association, penggunaan bra yang terlalu ketat dapat menyebabkan saluran susu tersumbat, mastitis, atau penurunan suplai ASI. 

Bra hamil dan menyusui tanpa kawat yang terbaik merk MOOIMOM menggunakan bahan 100% cotton, sehingga nyaman Anda pakai seharian. 

Design lingkar bawah payudara yang lebar berfungsi untuk mengurangi tekanan dan membuat payudara Anda lebih nyaman dan tidak mudah bergeser posisi.

Sementara bagian samping dan tali strap bra dapat membantu mengencangkan payudara dan mengurangi lemak pada bagian ketiak.

8. Newlan Wx009 Bra

Cari bra yang terbaik tanpa kawat dan tali? Kalau jawabannya ya, Newlan Wx009 Bra bisa jadi alternatif pilihan bagi Anda.

Bra ini tidak memiliki tali yang dapat mengganggu penampilan Anda saat mengenakan pakaian tanpa lengan atau bahu terbuka. Selain itu, dapat memberikan efek push up yang membuat payudara terlihat lebih besar dan kencang.

Bahan yang tidak licin dan dapat menempel dengan baik di kulit. Terdapat kancing depan dan belakang yang dapat memudahkan Anda mengenakan dan melepas bra.

9. Luludi Active LB 61001

Luludi Active LB 61001 merupakan sport bra non wire (tanpa kawat), yang cocok untuk mendukung aktivitas olahraga ringan.

Bagian samping bra yang lebar dan strap yang lebar untuk memberikan dukungan lebih maksimal pada payudara Anda saat bergerak.

Bra ini memiliki busa tipis yang dapat memberikan bentuk dan kenyamanan pada payudara. Tersedia dalam berbagai warna dan ukuran, mulai dari 34B hingga 38C yang bisa Anda pilih.

10. Pierre Cardin Bra Be Free

Pierre Cardin Bra Be Free adalah bra tanpa kawat yang terbuat dari bahan microfibre yang ringan dan tidak licin.

Dengan laminated panels, dapat memberikan stabilitas dan kenyamanan pada payudara, serta tidak meninggalkan bekas di kulit.

Bahkan, bra dari Pierre Cardin ini mengklaim mampu memberi kenyamanan dan dukungan pada payudara Anda seharian yang rasanya seperti tidak mengenakan bra sama sekali.

Nah, itulah rekomendasi bra tanpa kawat yang nyaman dan bisa jadi pilihan terbaik bagi Anda. Pastikan jangan tidak salah pilih bra ya karena bisa memengaruhi kenyamanan saat beraktivitas.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 26/02/2024

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan