7 Cara Mencapai Multiorgasme Saat Seks (untuk Wanita)

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 10 November 2020 . Waktu baca 6 menit
Bagikan sekarang

Seks hebat tidak hanya bisa memberikan Anda sebuah orgasme, tapi juga mampu memberikan Anda multiorgasme. Meskipun multiorgasme ‘mitosnya’ sulit untuk didapatkan, sebenarnya ada cara mudah yang bisa membuat Anda mendapatkan multiorgasme berkali-kali, lho.

Apa itu multiorgasme?

Untuk urusan ranjang, wanita memang terkenal rumit. Hilang mood sedikit maka mereka takkan bisa memuaskan pasangannya di ranjang, tapi sekali mereka tahu ‘potensinya’ maka mereka sanggup melakukan hal-hal luar biasa misalnya orgasme berkali-kali (multiple orgasme).

Multiorgasme atau orgasme berkali-kali adalah kemampuan seseorang untuk mencapai lebih dari satu orgasme dalam satu aktivitas seksual. Sebenarnya pria juga bisa melakukannya tapi kemampuan ini lebih banyak dimiliki oleh wanita, hanya saja tak banyak yang tahu bagaimana wanita bisa melakukan hal ini. Bagaimana caranya agar wanita mendapatkan multiorgasme? Rahasianya ada di artikel ini.

Bagaimana cara mencapai multiorgasme?

1. Wanita harus tahu dulu jenis-jenis multiorgasme

Ternyata wanita bisa melakukan multiorgasme lebih sering dari yang dibayangkan banyak orang. Menurut penulis buku The Great Lover Playbook, Lou Paget mungkin sebagian orang punya gagasan khusus tentang apa itu multiorgasme tapi sebenarnya ada tiga jenis multiorgasme yang dapat dialami wanita.

Pertama, compound singles di mana ada jeda antar orgasme satu dengan orgasme berikutnya; kedua, sequential multiples yaitu orgasme yang terjadi setiap 2-3 menit dengan pendinginan di antaranya; dan ketiga, serial multiples yaitu orgasme berkali-kali yang hanya jeda dengan detik.

Dengan mengenali beberapa jenis multiorgasme ini, seorang wanita mungkin akan menyadari bahwa mereka pernah mengalaminya dan bahkan mereka tak tahu apa itu. Begitu mudah seorang wanita untuk mendapatkan multiorgasme ketimbang pria. Pasalnya wanita tak mengalami fase refraktori setelah ejakulasi seperti halnya pria sehingga orgasme masih bisa terjadi lagi setelah yang pertama.

Bahkan ketika seorang wanita telah mencapai satu orgasme maka ia tak perlu menunggu beberapa detik. Ia bisa terus melakukannya tanpa henti.

2. Memiliki kepercayaan diri yang tinggi

Menurut tim peneliti dari Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health, wanita dewasa yang memiliki kepercayaan diri dan empati yang tinggi cenderung lebih sering mengalami kepuasan seksual dan orgasme rutin.

Itulah mengapa wanita yang merasa tegang saat melakukan aktivitas seksual atau merasa bersalah dan malu cenderung kesulitan mencapai satu orgasme, apalagi sampai berkali-kali.

Kondisi ini juga berlaku bagi wanita yang dapat mengenali seksualitasnya dengan baik berpeluang lebih besar untuk mengalami peningkatan kepuasan seksual (dan terus-menerus). Dengan kata lain, belajarlah untuk mencintai diri Anda, termasuk sisi seksual Anda dan nantinya tubuh Anda akan menunjukkan seberapa hebat kemampuan Anda di atas ranjang dengan sendirinya.

3. Menemukan titik rangsang dengan masturbasi

Agar dapat mengenali kemampuan multiorgasmenya untuk pertama kali, seorang wanita dianjurkan untuk melakukan masturbasi. Hal ini karena saat ‘main sendiri’ wanita takkan memperoleh tekanan untuk menunjukkan performa seksualnya (misalnya tak perlu berpikir, ‘Saya harus segera orgasme, jika tidak si dia bisa kecewa’) sehingga Anda bisa terus mencoba sampai bisa memperoleh multiorgasme.

Jika Anda terlalu sensitif, lebih baik hindari kontak langsung dengan klitoris dan cobalah merangsang daerah tubuh lain, baik di sekitar kemaluan atau titik-titik sensitif Anda lainnya.

Apa yang biasa terjadi ketika wanita tengah memuaskan dirinya sendiri adalah mereka seringkali menemukan area-area sensitif lain yang tak pernah mereka kira sebelumnya. Hingga akhirnya mereka merangsang saraf pada area-area lain itu, dan menemukan bagian paling sensitif dari tubuhnya.

4. Titik rangsang tidak hanya di satu tempat

G-spot bukanlah sekedar bagian yang perlu Anda rangsang untuk mencapai orgasme yang memuaskan atau orgasme berkali-kali. Wanita mampu memperoleh orgasme dari 10 jenis rangsangan yang berbeda, termasuk puting, klitoris, G-spot, anus dan vagina. Kapasitas wanita untuk memproduksi kepuasan seksual bisa didapatkan dari kesemuanya, baik sendiri-sendiri maupun sekaligus.

Ketika mencoba menggali berbagai sistem saraf dari beberapa titik rangsangan ini, biasanya akan terjadi orgasme yang campur-aduk. Kondisi ini merupakan akibat dari rangsangan terhadap lebih dari satu titik dalam waktu yang bersamaan untuk menciptakan respons orgasme.

5. Ritme dan goyangan pasangan yang lebih lambat

Dibanding pria, wanita lebih mampu menentukan kapan waktu yang tepat untuk memperoleh multiorgasme, terutama jika si wanita dan pasangannya tak terganggu banyak hal seperti di akhir pekan atau liburan, saat dimana mereka bisa menjajal hal-hal baru atau menghindari kontak dengan ‘dunia luar’ untuk sementara waktu.

Waktu yang tepat juga mengacu pada ritme yang diperlukan wanita saat bercinta. Wanita lebih suka jika ritual bercintanya memiliki ritme, karena hal itu akan membuat mereka rileks dan membuat mereka lebih bisa merasakan tubuhnya sehingga dapat memunculkan gairah yang lebih mendalam. Jika tidak, bagian otak yang memunculkan rasa khawatir akan memberi sinyal sehingga untuk mendapatkan satu orgasme saja akan terasa sulit.

Ketika menyamakan ritme bercinta dengan pasangan, goyangan pinggul yang lebih lambat, terkontrol dan konsisten dikombinasikan dengan tekanan yang nyaman pada titik-titik kepuasannya takkan hanya akan membuat wanita mencapai orgasme lebih cepat tapi juga memperluas orgasme sekaligus membuatnya tahan lama.

6. Pastikan vagina terlubrikasi

Lubrikasi atau pelumasan saat bercinta itu sangatlah penting. Pasalnya, untuk memperoleh multiorgasme, seorang wanita harus membuat daerah sensitifnya dapat menerima berbagai rangsangan selama proses intim berlangsung. Tapi yang tak boleh diabaikan selama proses ini adalah upaya agar vagina dan klitoris harus ‘terbasahi’ dengan baik. Hal ini juga mencegah ketidaknyamanan dan nyeri pada vagina.

7. Coba letakkan bantal di bawah punggung Anda

Dengan mengangkat kaki ke udara, seorang wanita sudah menemukan peluang yang lebih besar untuk memperoleh orgasme berkali-kali.

Memiringkan pinggul dan mengangkat panggul ke atas dapat memperpendek bukaan vagina Anda sehingga memudahkan pasangan mencapai daerah sensitif wanita yang selama ini tak bisa terjangkau sehingga keduanya merasakan kepuasan yang sama, baik secara fisik maupun psikologis.

Cobalah letakkan bantal di bawah punggung Anda untuk menciptakan sudut di mana pinggul berada di atas kepala dan bahu Anda. Atau dengan kata lain, Anda berbaring dengan posisi pinggul terangkat ke atas. Jangan salah, posisi ini dapat memicu orgasme luar biasa yang tak pernah Anda dan pasangan sangka sebelumnya.

Kalkulator Masa Subur

Ingin Cepat Hamil? Cari tahu waktu terbaik untuk bercinta dengan suami lewat kalkulator berikut.

Kapan Ya?
general

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Was this article helpful for you ?
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

7 Fakta Menarik Seputar Air Mani Pria, Ternyata Berbeda dengan Sperma, Lho!

Banyak yang mengira bahwa air mani pria dan sperma adalah dua hal yang sama, padahal keduanya memiliki perbedaan mendasar. Ini faktanya.

Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Kesehatan Pria, Penyakit pada Pria 18 Februari 2021 . Waktu baca 8 menit

7 Trik Ampuh Buat Istri Bantu Suami Lebih Tahan Lama di Ranjang

Siapa yang tidak ingin suami tahan lama di ranjang. Sayangnya, tidak semuanya bisa begitu. Anda bisa membantu suami bercinta lebih lama dengan tips ini.

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Andisa Shabrina
Konten Bersponsor
tahan lama di ranjang
Kesehatan Seksual, Penyakit Menular Seksual 17 Februari 2021 . Waktu baca 4 menit

Apakah Normal Jika Mimpi Basah Setiap Hari?

Mimpi basah normal terjadi saat anak laki-laki memasuki usia pubertas. Akan tetapi, normalkah jika seseorang mengalami mimpi basah setiap hari?

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Widya Citra Andini
Kesehatan Seksual, Tips Seks 16 Februari 2021 . Waktu baca 4 menit

Ragam Obat Kuat Pria di Apotek, Apakah Bisa Bikin Tahan Lama di Ranjang?

Obat kuat sering dijadikan solusi untuk menunjang stamina pria di ranjang. Tapi apakah obat ini efektif? Adakah efek samping yang berbahaya?

Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Rizki Pratiwi
Kesehatan Pria, Kesehatan Penis 16 Februari 2021 . Waktu baca 9 menit

Direkomendasikan untuk Anda

merangsang payudara

Bisakah Wanita Orgasme Hanya dengan Merangsang Payudara?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 22 Februari 2021 . Waktu baca 4 menit
penurunan libido rendah

Penurunan Libido

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Risky Candra Swari
Dipublikasikan tanggal: 22 Februari 2021 . Waktu baca 9 menit
ngantuk sehabis seks

Kenapa Selalu Ngantuk Sehabis Seks?

Ditulis oleh: Novita Joseph
Dipublikasikan tanggal: 19 Februari 2021 . Waktu baca 3 menit
lama tidak berhubungan intim

Lama Tidak Berhubungan Intim, Apa Saja Efeknya Bagi Tubuh?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Andisa Shabrina
Dipublikasikan tanggal: 18 Februari 2021 . Waktu baca 4 menit