5 Rekomendasi Dokter Mata di Medan yang Terbaik

    5 Rekomendasi Dokter Mata di Medan yang Terbaik

    Bagi warga Medan yang mengalami keluhan kesehatan terkait mata, mengunjungi dokter mata di Medan sangat direkomendasikan.

    Selain mampu ditangani dengan tepat, dokter mata mampu memberikan Anda tips-tips untuk menjaga kesehatan mata, baik untuk anak, dewasa, maupun lanjut usia.

    Selain itu, Anda juga bisa mengetahui rekomendasi-rekomendasi makanan untuk kesehatan mata, kacamata, hingga lampu ruangan yang cocok untuk merawat kesehatan mata.

    Pilihan 5 dokter mata di Medan yang bisa Anda kunjungi

    Menjaga kesehatan mata memang bisa dilakukan di rumah, tapi jika keluhan yang dirasakan semakin serius, berkunjung ke dokter mata bisa menjadi solusi.

    Terlebih, cukup banyak jenis-jenis penyakit penglihatan yang bisa menyerang mata, di antaranya adalah:

    Dengan mengunjungi dokter mata, Anda akan bisa berkonsultasi, mendapatkan diagnosa, hingga mendapatkan perawatan untuk menghindarkan dan menyembuhkan gangguan penglihatan yang dirasakan.

    Berikut rekomendasi 5 dokter spesialis mata di Medan yang bisa Anda catat.

    1. dr. Dwi Maysaroh Arsa, M.Ked (Oph), Sp.M

    hipermetropi atau rabun dekat

    Dwi Maysaroh Arsa, M.Ked(Oph), Sp.M melayani pasien-pasiennya sebagai seorang dokter spesialis mata.

    Dokter mata di Medan yang meraih gelar spesialisnya di Universitas Sumatera Utara pada tahun 2014 ini memberikan layanan konsultasi, diagnosa, hingga tindakan-tindakan medis, seperti operasi katarak, oftalmoskopi, hingga tes buta warna.

    Selain itu, dirinya juga tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

    Salah satu dokter mata terbaik di Medan ini bisa Anda kunjungi di tempat praktiknya, Columbia Asia Hospital Medan. Beliau melayani layanan konsultasi pada hari Senin, Selasa, dan Rabu, dengan biaya dimulai dari Rp180.000.

    2. dr. Michael Je, Sp.M

    Sebagai salah satu dokter ophthalmologists di Medan yang terbaik, dr. Michael Je, Sp.M berpraktik di Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya.

    Beliau telah menamatkan pendidikan Spesialis Mata di Universitas Sam Ratulangi, sebelum akhirnya meraih gelar Ahli Retina di Universitas Indonesia.

    Dirinya juga tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI). Untuk melakukan konsultasi dengannya, Anda bisa mengunjungi RS Siloam Dhirga Surya pada hari Senin sampai Rabu, mulai pukul 11.00–16.00 WIB dengan biaya mulai dari harga Rp150.000.

    3. dr. Sujan Ali Fing, Sp.M

    Sujan Ali Fing, Sp.M adalah dokter optalmologi yang melakukan praktiknya di Rumah Sakit Khusus Mata Prima Vision. Sebelumnya, beliau merupakan Chief of Opthalmologist di Columbia Asia Hospital Medan.

    Dirinya meraih gelar spesialisnya di National University Hospital, Malaysia, setelah sebelumnya menjadi salah satu lulusan terbaik pendidikan Kedokteran Umum di Universitas Sumatera Utara. Selain itu, dr. Sujan Ali Fing, Sp.M merupakan seorang ahli di bidang Vitreoretina.

    Dokter mata di Medan yang juga tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ini menyediakan layanan-layanan mulai konsultasi, hingga operasi mata untuk membantu para pasiennya.

    Beliau berpraktik melakukan konsultasi pada hari Senin sampai Sabtu, dengan biaya dimulai dari Rp98.000.

    4. dr. Delfi, M.Ked (Oph), Sp.M (K)

    Delfi, M.Ked (Oph), Sp.M (K) adalah seorang dokter mata yang menamatkan pendidikan Spesialis Optamologi di Universitas Airlangga. Sebagai seorang Ahli Vitreoretina, beliau memberikan pelayanan terkait kesehatan retina mata, seperti oftalmoskopi, operasi katarak, hingga pemeriksaan glaukoma.

    Salah satu dokter optalmologi yang bagus di Ibukota Sumatera Utara ini berpraktik di Rumah Sakit Khusus Mata Medan Baru. Jadwal praktiknya dimulai dari hari Senin hingga Sabtu dengan biaya dimulai dari harga Rp150.000.

    5. dr. H. Gede Pardianto, Sp.M (K)

    H. Gede Pardianto, Sp.M (K) adalah seorang dokter spesialis mata sekaligus ahli kornea bedah refraktif yang melakukan praktiknya di Rumah Sakit Mata SMEC Medan.

    Dokter mata di Medan yang meraih gelar Spesialis Mata di Universitas Airlangga pada tahun 2005 ini memberikan penanganan terkait penyakit-penyakit yang menyerang kornea mata, seperti astigmatisme, keratokonus, dan lain-lain.

    Dirinya juga tergabung sebagai anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

    Anda bisa mengunjungi salah satu dokter optalmologi terbaik di Medan yang praktik di RS SMEC Medan pada hari Senin hingga Sabtu pada pukul 08.00–16.00 WIB, kecuali pada hari Jumat yang mana beliau melayani pada pukul 10.00 WIB–16.30 WIB.

    Demikian daftar rekomendasi dokter mata untuk warga Medan yang bisa dikunjungi. Pilihlah dokter mata yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda untuk mampu mendapatkan penanganan yang tepat demi menjaga kesehatan penglihatan.

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Hello Sehat Medical Review Team · Tanggal diperbarui 30/12/2022

    Iklan
    Iklan
    Iklan
    Iklan