Ingin Periksa Mata? Ini 5 Pilihan Rumah Sakit dan Klinik Mata di Jakarta

    Ingin Periksa Mata? Ini 5 Pilihan Rumah Sakit dan Klinik Mata di Jakarta

    Rumah sakit atau klinik mata termasuk tempat yang paling dikunjungi. Sebab, kesehatan mata termasuk hal yang kerap diabaikan.

    Banyak orang yang mengalami mata minus dan silinder akibat kebiasaan buruk maupun pengaruh genetik. Ini belum termasuk penyakit mata lainnya dari glaukoma dan katarak sampai gangguan penglihatan seperti mata buram, iritasi, dan perih.

    Rekomendasi rumah sakit dan klinik mata di Jakarta

    mata terasa mengganjal

    Menanggapi hal ini, makin banyak klinik maupun rumah sakit khusus mata yang menyediakan layanan medis. Ini sesuai dengan permintaan masyarakat secara tidak langsung.

    Kualitas tempat tersebut pun tidak bisa dianggap remah. Mereka sudah memiliki banyak pelayanan yang bagus. Contohnya untuk lasik, operasi, dan tindakan lainnya.

    Berikut kami berikan beberapa rekomendasi klinik dan rumah sakit mata di Jakarta dan sekitarnya.

    1. Jakarta Eye Center (JEC)

    Termasuk rumah sakit mata yang terkenal, karena pelayanannya begitu modern dan standar tinggi layaknya internasional. Mereka memiliki visi untuk menjaga dan mengobati kesehatan mata serta penglihatan.

    Mereka mengandalkan teknologi yang mutakhir untuk membantu para pasien. Untuk memaksimalkannya, JEC turut menggunakan sumber daya manusia unggulan dan berkualitas.

    Beberapa layanan yang mereka sediakan, antara lain katarak, bedah mata, kesehatan anak, dan glaukoma. JEC sudah memiliki beberapa cabang, untuk Jakarta sendiri mereka ada di Kedoya dan Menteng.

    1. Rumah Sakit Mata Aini

    Berlokasi strategis di daerah Semanggi, Sudirman sebagai bagian dari Rumah Sakit Jakarta. Membuat RS Mata Aini mudah diakses oleh masyarakat.

    Rumah sakit ini memiliki 31 dokter spesialis mata lengkap dengan sub spesialisnya demi mengobati aneka penyakit dan gangguan mata. Beberapa layanan yang disediakan, antara lain glaukoma, saraf mata (neuro oftalmologi), tumor mata, dan kesehatan mata untuk anak.

    1. Klinik Mata Nusantara (KMN)

    KMN adalah bagian ANJ Health Care yang beroperasi sejak 2004. Merupakan wujud kecintaan Dr. Sjakon Tahija terhadap kesehatan mata. Saat ini mereka sudah memiliki empat cabang, tiga di Jakarta (Kemayoran, Kebon Jeruk, & Jakarta Selatan) serta di Semarang.

    Standar pelayanan klinik mata ini juga tinggi dan tak kalah dari rumah sakit internasional. KMN menjamin tenaga medis yang digunakan sangat ahli di bidangnya dan sudah berpengalaman bertahun-tahun.

    Tidak lupa juga mengikuti berbagai seminar di dalam dan luar negeri. Layanan kesehatan di KMN, antara lain pengobatan glaukoma, retina, lasik, dan kesehatan mata anak.

    1. RS Mata SMEC (Sabang Merauke Eye Center)

    Berdiri sejak 2006, RS Mata SMEC aktif melayani masyarakat yang berfokus kepada kesehatan mata di Indonesia. Saat ini, SMEC didukung oleh tim dokter dan perawat terbaik dan berkualitas dengan jumlah lebih dari 100 personel dengan masing-masing spesialisasinya.

    SMEC sudah meraih reputasi yang baik dan kepercayaan dari masyarakat. Semua berkat strategi mereka yang berusaha tetap merakyat untuk persoalan biaya.

    Meski begitu, mereka tetap mengandalkan teknologi terkini untuk menjamin kesuksesan pelayanan mata. Untuk lokasi di Jakarta, mereka ada di Tebet dan Slipi.

    1. Klinik Mata Mayestik

    Klinik ini adalah milik PT. Mitra Mata Jakarta Selatan yang beroperasi sejak 1993. Berlokasi di daerah padat dan strategis, Mayestik, mereka berusaha memberikan layanan kesehatan mata yang berkualitas tapi tetap terjangkau.

    Klinik Mata Mayestik beranggapan bahwa mata yang sehat dapat meningkatkan produktivitas dan berguna bagi tiap individu.

    Klinik mata ini dapat memberikan layanan kesehatan seputar konsultasi, penggunaan kacamata, pemeriksaan untuk katarak, glaukoma, retina, sampai tumor mata, serta pediatri oftalmologi, Neuro-oftalmologi, dan USG.

    Itulah beberapa rekomendasi rumah sakit dan klinik khusus mata di Jakarta untuk Anda. Masing-masing jelas memiliki kelebihan masing-masing, terkait tenaga medis spesialis dan peralatan serta teknologi yang digunakan. Lokasi rekomendasi kami di atas tersebar merata di Jakarta, Anda bisa memilih yang terdekat dari Anda.

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Foto Penulisbadge
    Ditulis oleh Vitto Radityo Diperbarui Aug 30
    Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team