backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

1

Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Serum Penumbuh Rambut Botak Terbaik dan Ampuh!

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 30/10/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Serum Penumbuh Rambut Botak Terbaik dan Ampuh!

Anda mungkin sudah familiar dengan serum untuk wajah. Lantas, bagaimana dengan serum untuk menumbuhkan rambut? Jangan salah, penggunaan serum bisa jadi solusi untuk mengatasi kerontokan rambut. Yuk, simak ulasan selengkapnya seputar serum penumbuh rambut terbaik berikut ini!

Cara memilih merk serum penumbuh rambut yang bagus

serum rambut yang bagus

Sebelum membeli serum incaran atau terlanjur karena ikut-ikutan, Anda perlu perhatikan kandungannya.

Pasalnya, tiap serum memiliki kandungan yang berbeda-beda dan pastikan memilih produk yang sesuai dengan permasalah rambut Anda.

Apabila Anda ingin menumbuhkan rambut, pilih serum dengan kandungan biotin dan vitamin E. Terbukti dari penelitian dalam International Journal of Trichology yang menyebutkan, kekurangan biotin dalam sistem Anda dapat menyebabkan rambut rontok.

Biotin sendiri merupakan vitamin penting yang membantu produksi keratin, termasuk protein yang bertugas membentuk kuku, kulit, dan rambut.

Selain itu, untuk membantu menumbuhkan rambut biasanya sebuah brand menyediakan rangkaian produk lainnya, seperti sampo atau kondisioner. Jika dianjurkan, Anda bisa menggunakan satu rangkaian produk untuk hasil yang lebih optimal.

Rekomendasi serum penumbuh rambut terbaik

Nah, setelah Anda mengetahui beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli berikut adalah rekomendasi serum terbaik dan ampuh untuk penumbuh rambut.

1. Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Growth Serum 

Hair growth serum merek Rudy Hadisuwarno ini membantu secara efektif mengatasi masalah kerontokan rambut karena patah.

Produk ini mengandung sophora root extract, tripeptide complex, dan soybeans protein untuk melancarkan peredaran darah pada area kulit kepala agar rambut kuat dan tidak mudah patah.

Serum ini pun telah teruji, dengan hasil 160% mampu merawat kesuburan rambut dalam 2 minggu dan 93% membantu mengurangi kerontokan rambut karena patah.

Nomor registrasi BPOM: NA18171000438

2. Kerastase Hair Growth Serum Serum Jeunesse 

Kerastase Hair Growth Serum Serum Jeunesse adalah serum rambut yang dirancang untuk mengatasi masalah rambut menipis dan beruban.

Cara kerja serum ini adalah dengan menggantikan kualitas rambut yang hilang akibat penuaan.

Kerastase Hair Growth Serum Serum Jeunesse mengandung bahan-bahan aktif yang teruji secara klinis, seperti:

  • stemoxydine yang dapat menebalkan rambut,
  • anti-ox cellular complex yang dapat melawan stres oksidatif, dan
  • keratin yang dapat memperkuat rambut.

Penggunaannya terbilang mudah, cukup Anda semprotkan pada kulit kepala dan batang rambut setelah keramas, tanpa perlu dibilas.

Nomor registrasi BPOM: NC47201000065

3. Natur Hair Tonic Aloe Vera

Hair serum penumbuh rambut terbaik dari Natur ini mengandung bahan aktif utama ekstrak aloe vera ini memiliki banyak manfaat, yaitu:

  • menutrisi akar rambut,
  • mempercepat proses pertumbuhan rambut,
  • membuat rambut yang tumbuh baru lebih hitam,
  • menyuburkan akar rambut, dan
  • menebalkan rambut.

Cara penggunaan serum penumbuh rambut ini sangat mudah. Cukup semprotkan pada kulit kepala setelah keramas dalam keadaan setengah kering. 

Anda bisa gunakan rangkaian produk Natur varian aloe vera lainnya untuk hasil yang maksimal.

Nomor registrasi BPOM: NA18171003283

4. Kahf Advancing Beard & Hair Serum

Kahf Advancing Beard & Hair Serum merupakan serum diformulasikan dengan advance proTM, biotin, dan adenosine

Advance pro sendiri merupakan gabungan dari tiga senyawa yang sinergis mampu mendukung pertumbuhan alami rambut, sehingga jenggot dan rambut tampak lebih lebat, panjang, dan tumbuh merata. 

Diperkaya dengan biotin yang berfungsi meningkatkan produksi keratin sehingga meningkatkan kekuatan jenggot dan rambut. Sementara adenosine mampu meningkatkan ketebalan dan volume jenggot dan rambut.

Nomor registrasi BPOM: NA18201000677

5. ERHAIR HairGrow Serum

Dengan formula dermatologi, ERHAIR HairGrow Serum mengandung Kopexil dan ekstrak Panax Ginseng yang berfungsi untuk mengurangi rambut rontok.

Produk ini juga bermanfaat untuk regenerasi rambut Anda dengan cara meningkatkan sirkulasi darah dan menutrisi rambut. Selain itu, dapat Anda gunakan pada kasus kerontokan, baik pada pria maupun wanita.

Tentunya, serum ini aman untuk kulit kepala yang sensitif  karena non SLS/SLES. Anda bisa mengaplikasikan satu dosis ERHAIR Hairgrow Serum sekali sehari pada kulit kepala yang sudah dibersihkan.

Nomor registrasi BPOM: NA18131000679

6. Breylee Hair Essential Oil

Breylee Hair Essential Oil merupakan serum untuk memperkuat akar rambut, mempercepat pertumbuhan rambut, dan mencegah kerontokan pada pria dan wanita.

Serum ini mengandung ekstrak jahe yang dapat meningkatkan sirkulasi kutikula dan merangsang pertumbuhan rambut yang sehat serta berkilau.

Anda tak perlu khawatir, produk ini tidak mengandung alkohol, sehingga tidak menyebabkan rambut kering atau rusak.

Nomor registrasi BPOM: NA11201000236 

7. L’Oreal Professionnel Serioxyl Denser Density Activator

Ingin miliki rambut yang lebih tebal? Jika ya, solusinya ada L’Oreal Professionnel Serie Expert Serioxyl Density Activator.

Serum penumbuh rambut dari  L’Oreal Professionnel Serie Expert Serioxyl Density Activator ini secara khusus digunakan untuk rambut yang menipis.

Produk ini mengandung stemoxydine 5% + resveratrol yang dapat membantu memperkuat dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Nomor registrasi BPOM: NC47221000049

8. AZARINE Hair Serum 

AZARINE Hair Serum adalah produk perawatan rambut yang mengandung bahan-bahan aktif alami dan teknologi age-delay untuk memperlambat pertumbuhan uban.

Produk ini memiliki dua varian, yaitu Aloe Vera Hair Serum dan Apricot Nutrigrow Hair Serum. Varian Aloe Vera Hair Serum berfungsi untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut.

Sementara Apricot Nutrigrow Hair Serum diperkaya dengan ekstrak aprikot, vitamin E, dan pro-vitamin B5 untuk memperlambat penuaan dini rambut.

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan produk ini di berbagai supermarket atau toko terdekat.

Nomor registrasi BPOM: NA18201000570 

9. Nutrivo Hair Serum

Nutrivo Hair Serum adalah gel konsentrat yang diformulasi oleh para pakar rambut dengan bahan-bahan yang sudah teruji efektivitasnya. 

Dengan kandungan redensyl, ekstrak kacang polong, dan niacinamide dapat meningkatkan kekuatan rambut serta menumbuhkan rambut 10 kali lebih cepat.

Selain itu, kualitas dan keamanannya sudah terverifikasi oleh BPOM, tanpa efek samping, tidak membuat ketergantungan serta aman untuk ibu hamil atau menyusui.

Nomor registrasi BPOM: NA18211001907

10. SALSA Hair Serum

SALSA Hair Serum adalah produk perawatan rambut berbentuk spray yang berguna untuk mengatasi masalah rambut, seperti kusut, kusam, bau apek, rontok, dan lambat tumbuh.

Serum ini mengandung bahan-bahan aktif alami yang berkhasiat untuk rambut, seperti rose extract, panax ginseng, dan keratin.

Teksturnya ringan dan tidak lengket, sehingga tidak memberatkan rambut atau membuatnya lepek. Selain itu, produk ini memiliki aroma yang wangi dan tahan lama.

Nomor registrasi BPOM: NA18211001203

Itulah daftar merek serum penumbuh rambut terbaik dan ampuh. Jadi, produk mana nih yang ingin Anda coba?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.



Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 30/10/2023

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan