Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

Ingin Menjaga Kelembapan Rambut? Simak 8 Rekomendasi Kondisioner untuk Rambut Kering!

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

Ingin Menjaga Kelembapan Rambut? Simak 8 Rekomendasi Kondisioner untuk Rambut Kering!

Guna merawat dan menjaga kelembutan rambut, Anda perlu memilih kondisioner untuk rambut kering yang tepat. Pasalnya, kondisi rambut kering membutuhkan kelembapan ekstra yang tak cukup jika mengandalkan sampo saja. Oleh karena itu, Anda harus memilih merek kondisioner yang tepat agar dapat mengatasi masalah rambut kering tersebut.

Cara kami memilih rekomendasi kondisioner untuk rambut kering

kondisioner rambut

Sedikit berbeda dengan fungsi sampo, kondisioner lebih fokus dalam menjaga kelembapan rambut Anda.

Berdsarkan penelitian dari Indian Journal of Dermatology, kondisioner membantu mengurangi gesekan antara serat rambut sehingga lebih mudah diatur dan tidak mudah kusut.

Bahan-bahan bersifat melembapkan rambut seperti minyak argan dan protein keratin, juga sebaiknya harus ada pada produk kondisioner untuk memberikan hasil yang maksimal.

Kandungan vitamin A, C, dan E, serta senyawa ceramide juga disarankan ada pada produk kondisioner yang Anda pilih karena efeknya yang baik untuk rambut.

Rekomendasi kondisioner untuk rambut kering yang bagus

Berikut rekomendasi kondisioner untuk rambut kering yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

1. TRESemmé Keratin Smooth Conditioner

Rekomendasi produk conditioner untuk merawat rambut kering yang pertama datang dari merek asal Amerika Serikat, TRESemmé.

Varian ini disarankan untuk Anda yang punya jenis rambut kering karena kandungan protein keratin dan minyak argan yang ada di dalamnya.

Kedua kandungan ini mampu menjadikan rambut lebih lembut, berkilau, dan tidak mudah kusut, sehingga lebih mudah diatur saat disisir dalam keadaan basah atau kering.

Nomor registrasi BPOM: NA18201001095

2. L’Oreal Total Repair 5 Repairing Conditioner

Merek satu ini juga bisa jadi salah conditioner yang bagus untuk merawat rambut kering.

Pasalnya, L’Oreal Total Repair 5 Repairing Conditioner memiliki kandungan ceramide yang dapat membantu memperbaiki kerusakan di batang rambut Anda.

Sesuai namanya, L’Oreal Total Repair 5 Repairing Conditioner ini membantu melawan 5 tanda kerusakan pada rambut seperti patah, kering, kusam, rapuh, dan bercabang.

Anda bisa menggunakan kondisioner dari L’Oreal ini setiap setelah menggunakan sampo sesuai kebutuhan.

Nomor registrasi BPOM: NA18141000333

3. Kerastase Nutritive Lait Vital Conditioner

Sudahkah Anda mengenal merk conditioner bagus untuk rambut kering yang satu ini?

Kerastase Nutritive Lait Vital Conditioner merupakan salah satu dari rangkaian Lait Vital yang diformulasikan untuk rambut normal hingga kering.

Produk Kerastase Nutritive Lait Vital Conditioner ini dilengkapi dengan kandungan multivitamin yang dapat membuat rambut Anda jadi lebih lembut, berkilau, dan sehat.

Produk ini sangat disarankan untuk Anda yang memiliki masalah rambut kering dan kusam.

Nomor registrasi BPOM: NC47181001401

4. Love Beauty and Planet Argan Oil and Lavender Conditioner

Nyatanya, Love Beauty and Planet juga punya varian conditioner yang cocok untuk rambut kering.

Varian Argan Oil and Lavender Conditioner satu ini mengandung bahan alami berupa minyak argan yang dilengkapi juga dengan aroma lavender.

Produk ini dapat membantu mengatasi rambut kusut sekaligus memberi nutrisi agar terasa lembut. Keluhan rambut kering, kusut, dan kasar pun jadi dapat teratasi.

Nomor registrasi BPOM: NA49181007723

5. Dove Total Damage Treatment Conditioner

Produk kondisioner untuk rambut kering dari Dove ini juga cocok untuk Anda yang sering menggunakan alat penata rambut seperti catok atau pengering rambut.

Pasalnya, Dove Total Damage Treatment Conditioner diformulasikan dengan kandungan keratin yang dapat menjadikan rambut terasa halus dan lembut.

Selain itu, produk ini juga membantu memperbaiki kerusakan rambut dan mencegah rambut patah. Rambut Anda pun jadi terlihat lebih sehat dan bersinar.

Nomor registrasi BPOM: NA18201001317

6. Pantene Conditioner Miracles Collagen Repair Daily Hair

Sesuai namanya, Pantene Conditioner Miracles Collagen Repair Daily Hair fokus bertujuan untuk memperbaiki kondisi rambut yang kering dan rusak.

Kondisioner ini diperkaya dengan kandungan aktif asam amino histidine yang dapat membantu memperbaiki area-area yang rusak tanpa membuat rambut berminyak.

Selain itu, kondisioner ini berfungsi untuk melembutkan sekaligus menjaga kelembaban dan membuat rambut lebih bersinar.

Cukup gunakan produk ini setelah memakai sampo pada bagian batang dan ujung rambut. Tunggu sekitar 3 menit, lalu bilas hingga bersih.

Dengan pemakaian yang rutin, rambut Anda pun semakin terjaga kelembapannya.

Nomor registrasi BPOM: NA18211000646

7. Garnier Fructis Hair Food Banana Conditioner

Jika Anda ingin mencari produk kondisioner untuk rambut kering yang dibuat dari bahan alami dan vegan, produk satu ini bisa jadi pilihan tepat.

Garnier Fructis Hair Food Banana Conditioner merupakan kondisioner untuk menutrisi rambut kering yang dibuat dari 98% bahan alami.

Bahan utamanya adalah buah pisang yang dikenal dengan sifat antioksidan sehingga baik untuk merawat kerusakan rambut.

Kandungan formulanya yang bebas silikon, paraben dan pewarna buatan menjadikannya sebagai kondisioner yang aman untuk kesehatan rambut Anda.

Cara pakainya, cukup aplikasikan pada rambut basah setelah keramas, pijat ke rambut basah dan bilas hingga bersih.

Nomor registrasi BPOM: NC24211000061

8. Sunsilk Soft and Smooth Conditioner

Produk Sunsilk Soft and Smooth Conditioner memiliki kandungan minyak alami seperti argan yang dikenal baik untuk kesehatan rambut Anda.

Tak heran jika produk ini memiliki klaim dapat melembutkan rambut dan menjaga rambut agar tidak mudah kusut. Rambut Anda pun jadi lebih lembut, halus, dan berkilau.

Nomor registrasi BPOM: NA18181003121

Demikian rekomendasi produk kondisioner untuk rambut kering yang patut Anda coba.

Selalu perhatikan kandungan dan cara pakai kondisioner sebelum Anda menggunakannya secara rutin, agar perawatan rambut bisa memberi hasil yang maksimal.

Verifying...


Pernah alami gangguan menstruasi?

Gabung bersama Komunitas Kesehatan Wanita dan dapatkan berbagai tips menarik di sini.


Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

Aging changes in hair and nails: MedlinePlus medical encyclopedia. (2020). Retrieved from https://medlineplus.gov/ency/article/004005.htm 

Female pattern baldness. (2020). Retrieved from https://www.healthdirect.gov.au/female-pattern-baldness 

Hair smoothing products that release formaldehyde when heated. (2021). Retrieved from https://www.fda.gov/cosmetics/cosmetic-products/hair-smoothing-products-release-formaldehyde-when-heated 

Patterned hair loss. (2020). Retrieved from https://www.betterhealth.vic.gov.au/health/conditionsandtreatments/patterned-hair-loss#treatment-for-hair-loss 

Shampoo and conditioners: What a dermatologist should know? (2015). Retrieved from https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4458934/

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Diva Mosaik Lintang Diperbarui 3 weeks ago
Ditinjau secara medis oleh dr. Fenti Erlianti