10 Rekomendasi Suplemen Kulit Terbaik untuk Perawatan dari Dalam

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    10 Rekomendasi Suplemen Kulit Terbaik untuk Perawatan dari Dalam

    Selain rutin melakukan perawatan kulit, Anda juga harus memperhatikan makanan apa saja yang dikonsumsi untuk mendapatkan kondisi kulit yang sehat dan ideal. Di pasaran, terdapat beragam jenis suplemen kulit yang dapat menambah nutrisi bagi kulit. Ini ulasannya.

    Cara kami memilih produk suplemen kulit

    Sebelum menyajikan berbagai pilihan suplemen kulit dalam artikel ini, kami telah melakukan berbagai riset terkait penggunaan suplemen untuk kulit.

    Penelitian terbitan The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, suplemen khusus kulit yang mengandung berbagai jenis vitamin, mineral, dan asam amino terbukti dapat memberi pengaruh baik pada kesehatan kulit.

    Selain mempertimbangkan hasil penelitian tersebut, kami juga melakukan berbagai riset untuk mengetahui keamanan dan kesediaan produk di pasaran.

    Kami telah membaca kandungan, review-review produk di berbagai forum dan penilaian ecommerce untuk mengetahui suplemen yang paling dicari.

    Dengan melakukan ini, kami ingin memastikan produk yang kami rekomendasikan mudah ditemukan di toko online.

    10 Merek suplemen kulit terbaik

    Setelah mengetahui kandungan di dalam suplemen vitamin kulit, berikut ini rekomendasi suplemen kulit yang bisa Anda coba.

    1. Nourish Skin

    Sesuai dengan namanya, suplemen ini menutrisi kulit kamu agar tetap sehat. Nourish Skin memiliki formula yang efektif dalam mengatasi masalah jerawat, flek hitam, dan kerutan.

    Di dalam suplemen ini sudah mengandung asam amino, antioksidan, vitamin, mineral yang dibutuhkan tubuh. Kandungan tersebut bermanfaat untuk:

    • menangkal radikal bebas,
    • melembapkan kulit, dan
    • mempercepat proses penyembuhan jerawat.

    Suplemen ini tidak hanya menutrisi kulit wajah, tetapi juga berfungsi untuk menutrisi seluruh kulit yang ada di tubuh.

    Selain itu, Nourish Skin cocok untuk semua jenis kulit termasuk normal, berminyak, kering atau berjerawat.

    2. Herbilogy Pomegranate Peel Extract Powder

    Tidak suka menelan kapsul atau tablet? Suplemen kulit berbentuk bubuk ini bisa menjadi solusinya.

    Terbuat dari 100% ekstrak kulit delima, Herbilogy Pomegranate Peel Extract Powder adalah sumber antioksidan yang tinggi, serta mengandung mineral dan vitamin yang bagus untuk kulit.

    Suplemen ini dapat membantu memelihara kecantikan kulit, berperan sebagai anti-aging, mengatasi timbulnya jerawat, dan melindungi sel tubuh dari kerusakan.

    Karena terbuat dari 100% bahan plant based, Herbilogy termasuk produk vegan, gluten-free, non GMO, soy free, refined sugar free, dan dairy free.

    3. Natur-E Advanced

    Atasi masalah kulit Anda dari dalam dengan Natur-E Advanced. Berbeda dengan suplemen Natur-E lainnya, kapsul lunak ini memiliki kandungan super antioksidan Astaxanthin dari ganggang merah.

    Selain itu, suplemen ini juga dikombinasikan dengan vitamin E alami dan Lycopene dari tomat untuk mengencangkan kulit, mengurangi garis halus, kerutan dan flek hitam pada kulit.

    4. Youvit Beauti+

    Tidak hanya menutrisi kulit, Youvit Beauti+ juga bisa menutrisi rambut dan kuku Anda dari dalam, serta cocok untuk Anda yang punya masalah kulit kusam, keriput, atau berjerawat.

    Suplemen ini juga bagus untuk mengatasi rambut rontok dan kering, serta kuku yang menguning dan mudah patah.

    Youfit Beauti+ memiliki kombinasi kandungan inositol, kolin, biotin, dan vitamin E.

    Semua kandungan ini berfungsi untuk mencegah penuaan dini, menguatkan dan mengembalikan kilau rambut, serta menguatkan dan menyehatkan kuku.

    5. Byoote Collagen

    Sudah sering skin care, tetapi kulit masih terlihat kusam? Jangan khawatir, karena hal ini juga dialami banyak orang.

    Selain rutin perawatan, Anda juga perlu meminum suplemen yang punya banyak kandungan yang bermanfaat untuk kulit seperti kolagen.

    Byoote adalah suplemen dengan kandungan kolagen yang mudah diserap dan sudah ditakar sesuai dengan kebutuhan tubuh.

    Selain mengandung kolagen, Byoote terdiri atas campuran Glutathione Grade A, Pomegranate Extract, Alga Biru, Snow Algae, Green Algae, Vitamin C, dan Vitamin B-Complex.

    Semua bahan ini berperan dalam melawan radikal bebas, detoksifikasi, membantu pertumbuhan sel, mengurangi tanda penuaan, dan lainnya.

    6. H2 Pure Skin

    H2 Pure Skin adalah suplemen yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk ini berfungsi untuk membantu mengurangi peradangan pada jerawat aktif dan menyembuhkan luka bekas jerawat.

    Di dalam tiap kaplet terdapat kandungan Astaxanthin, Oligometric Proanthocyanidin Complex (OPC) Grape Seed, Horsetail, Zinc, Vitamin C, Vitamin E, dan Vitamin A.

    Tiap kandungan tersebut berperan dalam memelihara kesehatan, serta memberikan nutrisi.

    Selain itu, H2 Pure Skin juga bisa mencegah inflamasi pada kulit dan menghambat proses oksidasi pada kulit.

    7. Everwhite Hi-Collagen Powder Drink

    Selain memiliki berbagai produk skin care, Everwhite juga mengeluarkan produk yang bisa menutrisi kulit Anda dari dalam.

    Minuman bubuk Collagen ini memiliki segudang manfaat, seperti mencerahkan kulit, menghilangkan flek dan bekas luka, berperan sebagai anti-aging serta antioksidan, dan masih banyak lagi.

    Selain berperan dalam menutrisi kulit, minuman rasa anggur ini juga bisa membantu melancarkan pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

    8. Konimex Ever E250

    Dukung kesehatan kulit Anda dengan memenuhi kebutuhan vitamin E harian.

    Konimex Ever E250 adalah suplemen yang bisa membantu memelihara kesehatan kulit, mencegah penuaan dini, dan mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas.

    Suplemen ini menggunakan kapsul lunak Vegicaps yang terbuat dari bahan rumput laut yang aman dan nyaman dikonsumsi.

    Konimex Ever E250 juga cocok dikonsumsi oleh vegetarian karena tidak mengandung produk hewani.

    9. Realfood Up Peach & Collagen

    Berbeda dari suplemen kulit lainnya, Realfood UP Beauty adalah minuman kolagen yang terbuat sarang burung walet.

    Minuman ini berfungsi untuk membantu regenerasi kulit, membuatnya lebih lembap dan sehat, serta menghindarkan kulit dari penuaan dini.

    Minuman rendah kalori ini bisa diminum kapanpun Anda mau. Realfood Up dibuat secara khusus untuk para millenials dan Gen Z yang sedang mencari alternatif tren minuman sehat.

    10. Blackmores Radiance Marine Q10

    Suplemen dari Blackmores ini mengandung kombinasi dari 10 bahan, termasuk kolagen laut, CoQ10 dan antioksidan.

    Kandungan tersebut memberikan nutrisi dan dukungan untuk lapisan kulit sampai ke dalam agar kulit tetap sehat, tampak lebih muda dan lebih kencang.

    Suplemen ini juga berfungsi untuk mengecilkan ukuran pori-pori dan memperlambat tanda-tanda penuaan.

    Itulah rekomendasi suplemen yang bisa Anda coba. Selain menjaga asupan makanan, terapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga dan istirahat cukup agar kesehatan kulit semakin terjaga.

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Sumber

    Effectiveness of dietary supplement for skin moisturizing in healthy adults: A systematic review and meta-analysis of randomized controlled trials. (2022). Retrieved from https://www.frontiersin.org/articles/10.3389/fnut.2022.895192/full 

    Four nutrients for hair, nails and skin health. (2021). Retrieved from https://foodinsight.org/4-nutrients-to-eat-for-better-skin-hair/ 

    An oral supplement and the nutrition–skin connection. (2019). Retrieved from https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC6715334/ 

    Supplements for Skin Health. (2022). Retrieved from https://www.va.gov/WHOLEHEALTHLIBRARY/tools/supplements-for-skin-health.asp 

    What vitamin E does for your skin’s health. (2022). Retrieved from https://health.clevelandclinic.org/vitamin-e-for-skin-health/ 

    Foto Penulisbadge
    Ditulis oleh Angelin Putri Syah Diperbarui Sep 07
    Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto