backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

Lagi Tidak Sempat Masak? Ini 10 Rekomendasi Bubur Instan Bayi dengan Nutrisi Terbaik

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 22/02/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    Lagi Tidak Sempat Masak? Ini 10 Rekomendasi Bubur Instan Bayi dengan Nutrisi Terbaik

    Saat memasuki usia 6 bulan, sudah seharusnya orangtua mengenalkan makanan padat untuk memenuhi nutrisi bayi. Selain membuat menu MPASI rumahan, ayah dan ibu juga bisa sesekali memberikan bubur bayi instan kepada si Kecil. Apalagi jika situasinya mendesak dan tidak sempat memasak. Meski begitu, Anda harus memilih merk bubur instan bayi terbaik dan paling bagus agar nutrisinya tetap terjaga.

    Cara kami memilih bubur instan bayi terbaik

    potret bayi menikmati makanan bergizi untuk anak sebagai mpasi 6 bulan pertama setelah pemberian asi eksklusif

    Sebelum menyajikan rekomendasi produk bubur fortifikasi dalam artikel ini, kami telah melakukan berbagai riset untuk mengetahui kandungan dan kesediaan produk ini di pasaran.

    Anda juga harus memastikan membeli bubur instan sesuai denga usia si Kecil. Sebab, ini akan berkaitan dengan tekstur bubur yang akan bayi makan.

    Bubur instan bayi usia 6 bulan akan memiliki tekstur yang berbeda dengan usia di atas 8 bulan.

    Menurut situs NHS, orangtua harus memberikan bayi makanan pendamping dengan tekstur kental dan halus dari sekitar usianya 6 hingga 7 bulan.

    Selain itu, penting juga untuk mengawasi si Kecil saat sedang makan agar Anda dapat memastikannya menelan dengan aman.

    Jangan lupa untuk mengecek kandungan bahan atau nutrisi pada label kemasan bubur bayi instan agar kebutuhan nutrisi anak tercukupi.

    Rekomendasi merk bubur instan bayi terbaik dan paling bagus

    Berikut ini rekomendasi bubur instan bayi terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan dan pertimbangan sebelum memberikannya pada si Kecil.

    1. Milna Bubur Bayi Wgain

    Milna bubur bayi Wgain ini adalah bubur bayi pendamping ASI untuk 6 bulan ke atas yang kaya nutrisi sehingga patut untuk Anda coba.

    Produk ini memiki new improved formula, yaitu kombinasi protein ayam dan whey berkualitas tinggi, ditambah dengan coconut oil yang diklaim membantu meningkatkan berat badan bayi.

    Anda dapat memberikan bubur bayi instan terbaik ini untuk si Kecil secara rutin agar tumbuh kembang lebih optimal.

    2. Promina Bubur Bayi Tim Sapi Wortel

    Promina Bubur Bayi Tim Sapi Wortel merupakan perpaduan daging sapi pilihan, beras berkualitas, kacang kedelai, dan minyak wijen.

    Perpaduan cita rasa yang kaya tersebut menciptakan gurih sehingga dapat memperkaya pengalaman makan si Kecil.

    Promina Bubur Bayi Tim Sapi Wortel memiliki tekstur halus untuk mestimulasi sensori dalam fase pengenalan makanan padat.

    Maka tak heran, produk ini termasuk rekomendasi bubur instan bayi 6 bulan ke atas yang bisa jadi pilihan.

    3. Nestle Cerelac

    Bubur bayi terbaik selanjutnya datang dari Nestle Cerelac. Makanan pendamping ASI rasa beras merah ini bisa dikonsumsi bayi dan anak usia 6-24 bulan.

    Cerelac bubur bayi mengandung zat besi, mineral, dan vitamin yang mampu penuhi nutrisi harian si Kecil.

    Selain itu, mengonsumsi bubur ini secara rutin akan membantu tumbuh kembang buah hati Anda.

    4. SUN Bubur Sereal

    SUN Bubur Sereal mengandung zat besi setara dengan 70% kebutuhan anak usia 6-11 bulan dan 60% kebutuhan anak 12-24 bulan.S

    Sereal bubur bayi ini juga dilengkapi dengan 11 vitamin dan 6 mineral, sehingga bisa jadi pilihan merk bubur bayi instan yang paling bagus dengan gizi baik untuk pertumbuhan bayi.

    Bukan hanya itu, kandungan prebiotik FOS di dalam makanan ini dapat membantu mempertahankan fungsi saluran cerna si Kecil.

    5. Nayz Bubur Bayi Organic Homemade Tematik El Happy Tummy

    Nayz Bubur Beras Organik ini terbuat dari ikan tuna, kacang merah, wortel, dan tomat organik. Selain itu, ini juga diperkaya dengan prebiotik (inulin) yang bermanfaat untuk pencernaan.

    Tak berhenti sampai disitu, salah satu bubur instan bayi terbaik ini mengandung tinggi omega 3 yang baik untuk perkembangan otak dan kecerdasan buah hati.

    Mengutip jurnal Revista Paulista de Pediatria Sociedade de Pediatria de Sao Paulo, kekurangan dan ketidakseimbangan omega 3 berhubungan dengan gangguan kinerja kognitif dan perilaku anak.

    6. GASOL Tepung Beras Organik

    Tepung Gasol Organik adalah bahan pokok Makanan Pendamping ASI (MPASI) siap masak mulai usia 6 bulan.

    Produk ini berbeda dengan rekomendasi bubur instan bayi terbaik lainnya, karena dapat Anda pakai sebagai bahan untuk membuat camilan si Kecil dan keluarga.

    Pilihan bubur instan bayi yang satu ini memudahkan Ibu untuk menyiapkan MPASI menggunakan bahan-bahan lainnya, seperti:

    • ayam,
    • ikan lele,
    • tempe,
    • tahu,
    • kacang panjang.

    Bahan-bahan tersebut dapat Anda campurkan dengan Tepung Gasol Organik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari si Kecil.

    7. Plum & Blum Bubur Bayi BB Booster

    Ayah dan Ibu memiliki rencana untuk meningkatkan pengalaman makan si Kecil? Jika ya, mungkin bisa mencoba rekomendasi bubur instan bayi terbaik dari Plum & Blum.

    Produk ini dibuat dengan tekstur yang sedikit lebih kasar yang tujuannya untuk menstimulasi kemampuan mengunyah dan menggigit serta mendorong pertumbuhan gigi bayi.

    Sementara itu, bubur ini tersedia dalam rasa yang beragam dan pasti lezat, si Kecil pasti suka!

    8. HEINZ Pumpkin Potato & Beef

    Bubur fortifikasi produksi Heinz ini termasuk pilihan terbaik yang bisa Anda berikan pada buah hati.

    Selain menggunakan bahan-bahan terlezat dari alam, produk ini sangat praktis karena bisa langsung disajikan untuk si Kecil tidak perlu memasak ulang.

    Dengan kemasan jar, bubur dari Heinz ini dapat Anda simpan di suhu ruangan.

    9. Yummy Bites Cereal Wheat Milk Dates

    Yummy Bites Cereal Wheat Milk Dates (Cereal Kurma) adalah sereal yang terbuat dari bahan alami untuk bayi mulai dari 6 bulan ke atas.

    Sereal ini mengandung 11 vitamin dan 4 mineral yang terbuat tanpa bahan pengawet, sehingga dapat aman untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan mineral si Kecil.

    10. Peachy Chicken and Corn Soup

    Rekomendasi lainnya yakni Peachy Chicken and Corn Soup. Produk ini memiliki kemasan yang unik dan berbeda dari berbagai merek yang telah disebutkan di atas.

    Peachy Chicken and Corn Soup Purée dikemas dalam pouch sekali pakai, sehingga tidak memakan banyak tempat dan dapat langsung dikonsumsi dari kemasannya.

    Setelah habis, Anda tinggal membuang bungkusnya karena kemasannya yang praktis. Tidak heran jika produk ini bisa jadi pilihan bubur instan bayi terbaik untuk Anda bawa kemana-mana.

    Itulah beberapa rekomendasi merek bubur bayi instan yang paling bagus dan bisa jadi alternatif pilihan para ibu di tengah kesibukan. Selamat mencoba!

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Ditinjau secara medis oleh

    dr. Carla Pramudita Susanto

    General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


    Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 22/02/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan