10 Minyak Telon Bayi Terbaik Untuk Buah Hati

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    10 Minyak Telon Bayi Terbaik Untuk Buah Hati

    Ada berbagai manfaat minyak telon untuk bayi, mulai dari menghangatkan tubuhnya, mengatasi kolik, melegakan saluran pernapasan, dan mengurangi sakit pada perut. Untuk bisa merasakan berbagai manfaatnya tersebut, yuk, simak rekomendasi produk minyak telon terbaik untuk bayi Anda.

    Cara kami memilih produk minyak telon bayi

    Sebelum menyajikan berbagai merek minyak telon dalam artikel ini, kami telah melakukan berbagai riset untuk mengetahui keamanan dan kesediaan produk di pasaran.

    Sebagai informasi, biasanya minyak telon mengandung tiga bahan utama, yakni minyak kayu putih, minyak kelapa, dan minyak adas.

    Namun, 10 rekomendasi minyak telon yang kami rangkum di artikel ini juga mengombinasikan berbagai bahan alami lain seperti lavender yang sesuai untuk kebutuhan si kecil.

    Kami melakukan berbagai riset pasar untuk mengetahui minyak telon yang paling diminati, dengan membaca review-review produk di berbagai forum maupun penilaian e-commerce.

    Dengan melakukan ini, kami ingin memastikan produk yang kami rekomendasikan mudah ditemukan di toko online.

    10 rekomendasi minyak telon bayi terbaik

    Berikut telah kami rangkum berbagai rekomendasi minyak telon bayi yang bisa Anda coba pada si kecil.

    1. Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil

    Terbuat dari bahan-bahan alami, Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil dapat digunakan untuk meredakan gangguan pencernaan, kram perut, atau nyeri pada bayi.

    Minyak telon ini juga memberikan efek relaksasi pada bayi hingga tidurnya menjadi lebih tenang.

    Selain itu, lavender oil dalam minyak ini dapat membantu menenangkan bayi yang menangis dan mengurangi gejala kolik.

    2. Cap Lang Telon Lang Plus

    Sudah terpercaya secara turun-temurun Telon Lang Plus adalah minyak telon Cap Lang yang memberikan kehangatan, kelembutan, dan perlindungan dari gigitan nyamuk hingga 10 jam.

    Selain itu, minyak telon ini juga bisa menjaga kelembapan kulit bayi, menghindari masuk angin, membantu meredakan perut kembung, dan meredakan gatal-gatal akibat gigitan serangga.

    3. My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection

    Tempat tinggal Anda banyak nyamuknya? Tenang saja karena minyak telon My Baby mampu melindungi bayi Anda dari gigitan nyamuk hingga 12 jam.

    Mengandung eucalyptus, citronella, lemongrass, dan chamomile, My Baby memiliki aroma yang menenangkan dan menyegarkan. Minyak telon ini juga bisa Anda pakai untuk meredakan kembung dan masuk angin.

    4. Doodle Minyak Telon Aroma Greentea

    Kurang suka dengan aroma minyak telon pada umumnya? Mungkin Anda bisa menggunakan minyak telon dari Doodle.

    Minyak telon ini menggunakan minyak sweet green tea yang menyegarkan, lembut, dan wangi sepanjang hari.

    Selain menghangatkan tubuh bayi, Doodle juga mampu menghindarkan bayi dari gigitan serangga seperti nyamuk.

    5. Konicare Minyak Telon Plus

    Memiliki kandungan Lavender dan geranium, minyak telon dari Konicare ini mampu melindungi bayi dari gigitan serangga selama lebih dari 8 jam.

    Konicare Minyak Telon Plus berkhasiat untuk membantu meredakan perut kembung serta memberikan rasa hangat pada tubuh bayi.

    Tidak lengket di kulit, minyak telon ini mengandung lima kombinasi minyak esensial yang mudah meresap.

    6. Cussons Baby Telon Oil Plus

    Cussons menggunakan campuran Fennel Oil, Eucalyptus Oil, dan Coconut Oil yang membuat kulit bayi tetap hangat, lembut, dan lembap.

    Selain membantu meredakan perut kembung pada anak, Cussons Baby Telon Oil Plus juga dapat melindungi bayi dari gigitan nyamuk selama 8 jam.

    Aroma minyak telon ini juga dapat memberikan rasa nyaman bagi si kecil sehingga mereka dapat tidur nyenyak.

    7. Zwitsal Minyak Telon Bayi Plus 3+1

    Tidak hanya melembutkan dan menghangatkan tubuh bayi, Zwitsal Plus 3+1 ini mampu menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk dan meredakan gejala masuk angin.

    Mengandung bahan-bahan yang alami, minyak telon ini telah teruji hypoallergenic sehingga aman digunakan di kulit sensitif.

    8. Tresno Joyo Minyak Telon

    Mengandung bahan alami seperti citronella, lavender dan kulit jeruk, minyak telon memiliki aroma yang tidak menyengat sehingga nyaman dipakai si kecil.

    Trisno Joyo memiliki formulasi anti nyamuk sehingga para Ibu tidak perlu khawatir anaknya digigit nyamuk bahkan nyamuk demam berdarah. Anda juga dapat menggunakan minyak telon ini untuk meredakan perut kembung/masuk angin.

    9. Bambi Baby Minyak Telon

    Bayi Anda memiliki kulit yang halus dan sangat sensitif? Tenang saja karena Bambi mengandung oleum chamomile yang berperan sebagai anti irritant. Bahan ini mampu meminimalisasi munculnya iritasi pada kulit.

    Seperti minyak telon lainnya, Bambi juga bisa membantu meredakan perut kembung, masuk angin, serta memberikan rasa hangat pada tubuh bayi.

    10. Bebe Roosie Telon Cream

    Berbeda dengan yang lainnya, Bebe Roosie Telon Cream mengemas “minyak telon” dalam bentuk cream yang dikemas dalam tube sehingga tidak mudah tumpah dan praktis dibawa bepergian.

    Selain mengandung minyak kayu putih dan minyak adas, Bebe Roosie dilengkapi minyak zaitun untuk melembutkan kulit, membantu meredakan masuk angin, perut kembung, dan menghangatkan kulit bayi.

    Telon cream ini juga memiliki formula anti nyamuk untuk membantu menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk.

    Berbagai rekomendasi produk minyak telon bayi ini bisa Anda pilih dan disesuaikan dengan kebutuhan bayi. Pastikan Anda memperhatikan kandungan di dalamnya yang aman untuk bayi.

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Sumber

    Aromatherapy for children. (2022). Retrieved from https://www.healthychildren.org/English/health-issues/conditions/treatments/Pages/Aromatherapy.aspx 

    Baby massage: Tips and benefits. (2020). Retrieved from https://www.nct.org.uk/baby-toddler/everyday-care/baby-massage-tips-and-benefits 

    A meta-analysis of the efficacy and safety of using oil massage to promote infant growth. (2016). Retrieved from https://www.pediatricnursing.org/article/S0882-5963(16)30034-3/fulltext 

    Pemanfaatan Minyak Kayu Putih dalam Pencegahan ISPA. (2022). Retrieved from https://yankes.kemkes.go.id/view_artikel/778/pemanfaatan-minyak-kayu-putih-dalam-pencegahan-ispa 

    Skincare for babies. (2022). Retrieved from https://www.rch.org.au/kidsinfo/fact_sheets/Skincare_for_babies/ 

    Foto Penulisbadge
    Ditulis oleh Angelin Putri Syah Diperbarui Oct 27
    Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto