backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Kompor Tanam Terbaik, Awet dan Elegan

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Reikha Pratiwi · Tanggal diperbarui 14/06/2024

10 Rekomendasi Kompor Tanam Terbaik, Awet dan Elegan

Seiring dengan perkembangan zaman, semakin banyak orang yang ingin beralih dari jenis kompor konvensional menjadi kompor tanam. Alasannya beragam, salah satunya tampilan kompor yang terlihat lebih indah dan cocok dengan desain dapur yang modern. Jika Anda tertarik memiliki kompor tanam di dapur Anda, simak rekomendasi terbaik di bawah ini.

Cara memilih kompor tanam terbaik

Memilih kompor tanam (built-in) yang terbaik memerlukan pertimbangan beberapa faktor.

Hal ini untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda.

Untuk memilihnya, sebaiknya sesuaikan ukuran kompor dengan ukuran dapur Anda. Pastikan ada cukup ruang di meja dapur untuk kompor built-in.

Setelah itu, periksa bahan dari permukaan kompor. Kompor dengan permukaan kaca atau keramik mudah dibersihkan dan memberikan tampilan modern.

Agar lebih aman, seperti yang dilansir dari Consumer, jangan lupa juga untuk cari fitur keamanan seperti pengunci anak, pemutus gas otomatis, dan sensor panas.

Jenis-jenis kompor tanam yang tersedia

Anda bisa mulai dengan mempertimbangkan jenis kompor yang sesuai untuk Anda. Berikut jenis-jenis kompor yang tersedia.
  • Gas. Kompor gas biasanya lebih cepat panas dan mudah dikontrol. Cocok untuk mereka yang sering memasak dengan berbagai teknik.
  • Listrik. Kompor listrik menawarkan tampilan yang lebih modern dan mudah dibersihkan. Namun, mungkin memerlukan waktu lebih lama untuk panas dan biaya listrik yang lebih tinggi.
  • Induksi. Menggunakan teknologi elektromagnetik, kompor induksi lebih efisien dan aman karena hanya memanaskan panci. Namun, memerlukan peralatan masak khusus yang bersifat magnetik.

Rekomendasi merk kompor tanam terbaik

Manfaat masak sendiri

Berikut adalah beberapa rekomendasi merk kompor tanam terbaik dan bagus yang bisa Anda pertimbangkan, berdasarkan kualitas, fitur, dan ulasan pengguna.

1. Bosch PPI82560MS Kompor Induksi

Bosch dikenal dengan produk berkualitas tinggi dan teknologi canggih.

Kompor built-in induksi Bosch PPI82560MS adalah salah satu model yang direkomendasikan karena menggabungkan teknologi canggih dengan desain yang elegan.

Kompor ini dilengkapi dengan dua tungku memasak induksi yang memungkinkan penggunaan panci berukuran besar dan kecil secara bersamaan.

Ada juga berbagai fitur keamanan seperti pengunci anak, pemutus otomatis, dan indikator panas sisa untuk mencegah kecelakaan.

2. Electrolux Kompor Tanam EHG7230BE

Electrolux menawarkan berbagai model kompor built-in dengan fitur canggih seperti kontrol sentuh, pemutus gas otomatis, dan pengaturan suhu presisi.

Salah satu produknya, yaitu Electrolux Kompor Tanam EHG7230BE yang populer karena kombinasi antara desain elegan, efisiensi energi, dan fitur-fitur canggih.

Tersedia pembakar ganda yang bisa memberikan keleluasaan dalam memasak berbagai jenis masakan secara bersamaan.

Untuk menjaga keamanannya, kompor ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan seperti Flame Failure Device (FFD) yang memutus aliran gas secara otomatis jika api padam tiba-tiba untuk mencegah kebocoran gas.

3. Rinnai Kompor Tanam RB713N(S)

Rinnai adalah merk kompor gas populer dengan harga terjangkau tetapi berkualitas, sehingga bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk Anda. Merk kompor ini juga dikenal karena daya tahan dan efisiensinya.

Jenis Kompor Tanam RB713N(S) dari Rinnai juga bisa menjadi salah satu pilihan yang bagus untuk Anda yang mencari kompor built-in dengan beberapa tungku pembakar.

Bukan hanya dua, ada tiga pembakar gas yang memungkinkan Anda memasak beberapa hidangan sekaligus dengan berbagai ukuran panci.

Kompor gas ini juga mudah dibersihkan karena permukaannya terbuat dari stainless steel yang tahan lama serta bisa memberikan tampilan modern yang elegan.

4. Modena Kompor Tanam BH 5725 LO

Modena menawarkan berbagai pilihan kompor built-in dengan desain modern dan fitur keamanan. Merk kompor ini juga dikenal karena kualitas materialnya yang baik.

Jika Anda sering memasak berbagai hidangan sekaligus dan membutuhkan kompor dengan performa tinggi dan fitur keamanan yang baik, Modena Kompor Tanam BH 5725 LO bisa menjadi pilihan.

Kompor ini dilengkapi dengan lima pembakar gas yang memungkinkan Anda memasak berbagai hidangan sekaligus dengan berbagai ukuran panci dan wajan.

Bahkan, tersedia juga satu pembakar wok dengan kekuatan api ekstra untuk cara memasak dengan suhu panas tinggi.

5. Delizia Kompor Tanam DHP73AS7GH(IX)

Merk Delizia bisa menjadi pilihan yang bagus dan awet untuk Anda yang mencari kompor tanam dengan harga terjangkau tetapi tetap berkualitas.

Delizia Kompor Tanam DHP73AS7GH(IX) adalah salah satu model kompor built-in yang menawarkan kombinasi antara efisiensi, fungsionalitas, dan desain modern.

Kompor ini memiliki tiga pembakar gas yang memungkinkan Anda memasak beberapa hidangan sekaligus dengan berbagai ukuran pilihan panci.

Ada juga pembakar tengah yang kuat untuk memasak dengan wajan besar atau untuk teknik memasak yang membutuhkan panas tinggi.

6. Hafele Built-in Gas Hob Brandenburg Series

Kompor Hafele Built-in Gas Hob Brandenburg Series adalah salah satu pilihan premium yang menawarkan kualitas tinggi, fitur-fitur canggih, dan desain yang elegan.

Kompor ini terbuat dari permukaan kaca tempered 8 mm yang memberikan tampilan yang elegan dan modern.

Selain itu, penyangga panci diklaim kuat dan tahan lama, yang memberikan stabilitas ekstra untuk berbagai jenis dan ukuran panci serta pilihan wajan.

Ada juga pembakar wok dengan daya api besar untuk memasak dengan panas tinggi.

7. ARISTON Kompor Tanam DD7622W/A(BK)I

Ariston Kompor Tanam DD7622W/A(BK)I adalah salah satu produk unggulan yang menawarkan desain elegan dan fitur-fitur canggih.

Tersedia dua pembakar gas berkualitas tinggi yang memungkinkan Anda memasak berbagai hidangan secara efisien.

Dilengkapi juga dengan pembakar gas yang kuat cocok untuk memasak dengan intensitas tinggi.

Fitur pemantik otomatis memudahkan menyalakan kompor tanpa perlu korek api atau pemantik manual, sehingga memberikan kenyamanan tambahan.

8. Sanex Kompor Gas Tanam SN-KT301

Sanex Kompor Gas Tanam SN-KT301 adalah salah satu pilihan kompor built-in yang menawarkan kinerja andal dan fitur-fitur yang memudahkan pengguna dalam memasak sehari-hari.

Kompor ini memiliki tiga pembakar dengan berbagai ukuran dan daya yang bisa disesuaikan dalam keperluan memasak.

Ada juga kontrol knob yang mudah digunakan dan ergonomis, yang ditempatkan di bagian depan kompor untuk akses yang mudah dan pengaturan intensitas api yang presisi.

9. Niko Kitaro Black Kompor Kaca Tanam

Niko Kitaro Black adalah salah satu model kompor gas built-in terbaik dari merk Niko.

Terbuat dari kaca tanam, kompor ini bisa memberikan tampilan yang lebih modern dan rapi dibandingkan dengan kompor gas konvensional.

Dengan permukaan kaca berwarna hitam yang tahan panas, kompor ini memberikan kesan mewah dan mudah dibersihkan.

Kompor ini juga dilengkapi dengan tungku yang dirancang untuk efisiensi pembakaran gas, yang dapat menghemat penggunaan bahan bakar.

10. Teka Kompor Tanam GKN 30

Teka Kompor Tanam GKN 30 adalah pilihan kompor built-in yang ideal untuk dapur dengan ruang terbatas atau kebutuhan memasak yang minimalis.

Kompor ini dilengkapi dengan satu tungku pembakar gas yang efisien, sehingga cocok untuk penggunaan rumah tangga sehari-hari di dapur kecil atau sebagai kompor tambahan di dapur besar.

Tungku terdiri dari satu pembakar besar dan satu pembakar kecil yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan memasak berbagai resep masakan.

Ketika memilih kompor built-in terbaik, pastikan untuk mempertimbangkan faktor-faktor seperti yang telah disebutkan di atas.

Membaca ulasan pengguna dan konsultasi dengan ahli juga dapat membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.



Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Reikha Pratiwi · Tanggal diperbarui 14/06/2024

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan