backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

Mau Bikin Kue Kering yang Enak? Coba 10 Merk Margarin Terbaik Ini

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 03/07/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    Mau Bikin Kue Kering yang Enak? Coba 10 Merk Margarin Terbaik Ini

    Margarin sering kali menjadi teman makan roti atau pastry untuk menambah cita rasa lezat dan gurih. Selain itu, margarin juga kerap digunakan sebagai bahan pembuat kue kering atau pengganti minyak goreng. Nah, margarin sendiri memiliki banyak macamnya. Agar tak salah pilih, simak rekomendasi merk margarin terbaik dalam ulasan berikut ini.

    Cara kami memilih merk margarin yang bagus

    Margarin dan mentega

    Saat memilih margarin atau mentega, faktor utama yang perlu Anda pertimbangkan adalah kandungan dan kemasan.

    Mengutip Cleveland Clinic, dalam satu sendok makan margarin mengandung sekitar 60 hingga 100 kalori dengan 0,5 hingga 2 gram lemak jenuh.

    Sejumlah margarin terbuat dari lemak dan minyak nabati, konon lebih menyehatkan jantung. Namun, tidak semua margarin memiliki komposisi yang sama.

    Selain itu, pertimbangkan untuk memilih kemasan margarin yang sesuai dengan tujuan penggunaan. Biasanya ada margarin dengan kemasan container dan plastik.

    Perlu Anda ketahui, margarin termasuk bahan makanan yang mudah teroksidasi. Untuk itu, pastikan margarin memilih wadah yang aman dan tertutup rapat.

    Sementara itu, kami memiliki rekomendasi merk margarin yang bagus untuk berbagai masakan, termasuk membuat kue kering dan cake.

    Sebelumnya kami telah melakukan riset dan meneliti kandungan yang terdapat dalam masing-masing merk melalui review pembeli di e-commerce.

    Kami juga memastikan produk-produk yang kami rekomendasikan telah mendapat izin edar dari BPOM, sehingga aman untuk Anda konsumsi.

    Rekomendasi merk margarin terbaik

    Untuk menghasilkan kue kering yang wangi dan teksturnya sempurna, Anda perlu memilih merk margarin yang bagus. Yuk, simak rekomendasinya berikut ini!

    1. Palmia Margarin

    Palmia margarin tidak hanya dapat menambah kelezatan cita rasa hidangan, tetapi juga memiliki segudang nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

    Produk ini diperkaya dengan 8 vitamin (A, B1, B2, B12, D, E, Niasin, Asam Folat) yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

    Dengan formula baru, margarin ini dapat menghasilkan aroma khas mentega yang mampu menggugah selera. Selain itu, Palmia margarin juga cocok untuk masakan tumis, baking, dan memanggang.

    Nomor registrasi BPOM: MD 210709092024

    2. Blue Band Serbaguna

    Berbicara soal merk margarin terbaik, Anda tidak boleh melewatkan Blue Band Serbaguna.

    Sesuai namanya, produk ini terbuat dari minyak nabati yang cocok Anda gunakan untuk memasak, olesan roti, dan juga sebagai bahan kue basah atau kue lainnya.

    Blue Band mengklaim sebagai margarin pertama di Indonesia yang memiliki kandungan Omega 3, Omega 6, dan 6 vitamin (A, D, E, B3, B2, B1).

    Nomor registrasi BPOM: MD 210928017397

    3. Forvita Margarin

    Forvita Margarine hadir untuk menjadi pilihan Anda dalam membuat kreasi olahan masakan yang tak hanya lezat tapi juga sehat.

    Produk ini terbuat dari bebas lemak trans, sehingga aman Anda konsumsi dan baik bagi kesehatan.

    Menurut situs CDC, lemak trans dapat menaikkan kadar LDL (Low Density Lipoprotein) atau kolestrol jahat yang memicu penyakit kronis seperti penyakit jantung.

    Selain itu, margarin ini mengandung Vitamin A yang membantu mengoptimalkan fungsi mata dan menjaga kesehatan mata.

    Nomor registrasi BPOM: MD 210710093078

    4. Filma Margarine

    Merk Filma terbuat dari 100% Real Margarine yang mampu menghasilkan tekstur hidangan menjadi lebih lembut dan rasa yang lebih gurih.

    Tak heran, jika produk ini ideal digunakan sebagai olesan roti atau untuk memasak, karena dapat menambah kelezatan.

    Menariknya lagi, Filma margarine mengandung Omega 9, Omega 6, serta provitamin A yang baik untuk tubuh.

    Nomor registrasi BPOM: MD 210713166013

    5. Rose Brand Margarine

    Rose Brand margarin merupakan produk turunan dari minyak kelapa sawit dan mengandung lemak tak jenuh yang terbuat dari olahan lemak nabati yang baik bagi kesehatan.

    Produk ini dapat Anda gunakan untuk berbagai olahan masakan seperti kue, hidangan utama, atau hidangan pelengkap.

    Dengan kualitasnya yang telah teruji dan konsisten, merk margarin dari Rose Brand menjadi pilihan terbaik bagi banyak orang dalam memasak dan membuat makanan yang lezat.

    Nomor registrasi BPOM: MD 210913019251

    6. Anchor Salted Butter

    Berbeda dari beberapa merk margarin sebelumnya, Anchor Salted Butter memiliki harga yang lebih mahal. Bagaimana tidak, produk ini memiliki kualitas tinggi karena menggunakan teknologi pembuatan mentega terkemuka dunia.

    Mentega Anchor memberikan aroma sedap dan lezat pada setiap hidangan yang dipanggang. Selain itu, margarin ini dapat untuk memberikan tekstur yang lembut dan terasa lebih lumer di lidah.

    Sementara itu, warna butter Anchor berasal dari susu sapi yang kaya akan betacarotene hasil mengkonsumsi rumput hijau.

    Nomor registrasi BPOM: ML 510609017348

    7. Butter Elle & Vire Unsalted

    Elle & Vire unsalted butter terbuat dari mentega murni pasturisasi 82% fat, yang cocok sekali untuk olesan, memasak, ataupun teman makan pastry.

    Kelebihan mentega ini adalah dapat memberikan rasa dan tekstur lebih lembut sekaligus beraroma pada makanan ataupun pastry.

    Nomor registrasi BPOM: ML 610609226009

    8. MEDALIA Margarin

    MEDALIA adalah margarin serbaguna dengan aroma khas butter dan rasa yang lebih gurih pada masakan.

    Salah satu rekomendasi merk margarin yang bagus kue kering dan cake ini mengandung vitamin A, B1, B2, B3, D dan E yang baik untuk kesehatan.

    Selain itu, produk ini mengklaim mampu memberikan tampilan yang menarik dan menggugah selera pada setiap hidangan.

    Nomor registrasi BPOM: MD 210709123015

    9. Royal Krone Butter

    Royal Krone Butter adalah produk butter substitute (pengganti mentega) yang terbuat dari kombinasi mentega dan margarin.

    Produk ini memiliki aroma butter yang wangi, seperti wijsman dan teksturnya lembut. Dengan kualitasnya yang premium, merk margarin ini sangat cocok digunakan untuk membuat kue kering, cookies, kue bolu, dan roti.

    Nomor registrasi BPOM: MD 831209076210

    10. Mother’s Choice Multipurpose Margarine

    Mother’s Choice Multipurpose Margarine adalah margarin serbaguna berkualitas tinggi, yang terbuat dari minyak nabati dengan tekstur halus dan  lembut.

    Tak heran, jika merk margarin ini bisa jadi pilihan terbaik untuk baking, memangang, menggoreng, menumis, dan juga untuk mengoles roti tawar, dan kue.

    Selain punya aroma butter yang wangi, produk ini diperkaya dengan 6 vitamin, yakni A, B1, B2, B3, D, dan E sehingga cocok untuk disajikan ke keluarga tersayang.

    Nomor registrasi BPOM: MD 510709078041

    Itulah beberapa rekomendasi merk margarin terbaik dengan harga yang bervariasi. Anda bisa memilih tergantung pada kebutuhan dan selera.

    Namun, yang terpenting sebelum membeli jangan lupa untuk masa expired dan tabel komposisi yang ada dalam kemasan untuk menentukan merk margarin yang paling cocok.

    Disclaimer

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Ditinjau secara medis oleh

    dr. Carla Pramudita Susanto

    General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


    Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 03/07/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan