backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Merk Bumbu Ayam Goreng Instan yang Enak dan Sedap

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Annisa Nur Indah Setiawati · Tanggal diperbarui 03/10/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Merk Bumbu Ayam Goreng Instan yang Enak dan Sedap

Salah satu cara memasak ayam yang paling banyak digemari adalah dengan cara digoreng. Menggoreng ayam dengan bumbu membuat rasanya makin lezat. Berikut ini kami pilihkan bumbu ayam goreng instan yang enak, berempah, dan mudah dibuat.

Cara kami memilih bumbu ayam goreng instan

Ayam memang bisa menjadi pilihan lauk terbaik untuk asupan sehari-hari. Daging ayam merupakan sumber protein yang terjangkau, mudah diperoleh, dan praktis untuk dibumbui dan digoreng.

Namun, Anda perlu memilih bumbu instan untuk ayam goreng dengan baik agar hidangan tak sekadar praktis dibuat dan lezat, tapi juga baik untuk kesehatan.

Dalam memilih bumbu ayam instan, Anda bisa memperhatikan beberapa hal berikut ini.

  • Bumbu praktis digunakan, bisa langsung dimarinasi atau dibalurkan pada ayam tanpa perlu pengolahan lebih lanjut.
  • Pilih produk berbentuk bubuk atau pasta. Selain mudah dibuat, bumbu menjadi lebih awet.
  • Bumbu sebagian besar mengandung rempah-rempah alami, seperti bawang putih, lada, dan jahe, sehingga tidak memberikan rasa artifisial atau kimiawi.
  • Jika memungkinkan, pilih bumbu tanpa bahan pengawet, minim perasa tambahan, dan rendah MSG.
  • Pastikan produk memiliki komposisi bahan yang jelas dan mudah diidentifikasi, bukan mengandung bahan kimia yang namanya tidak mudah dikenali.
  • Produk haruslah sudah terdaftar di BPOM agar keamanannya lebih terjamin.

Nah, kami telah memilihkan sederet bumbu instan untuk ayam goreng yang cukup memenuhi kriteria di atas.

Produk-produk berikut bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin membuat resep ayam goreng yang lebih sedap, beraroma, dan tentunya nikmat.

Agar lebih sehat, gorenglah ayam dengan minyak yang kandungan lemaknya tidak mudah teroksidasi.

Sebuah studi dari Acta Scientific Nutritional Health menyebutkan minyak kelapa dan minyak zaitun cukup stabil dipanaskan dalam suhu tinggi 180 °Celsius.

Pilihan bumbu ayam goreng instan

masak ayam selain digoreng

Berikut ini beberapa pilihan bumbu instan ayam goreng yang enak dan lezat.

1. Pazar Bumbu Ayam Spesial

Bumbu ungkep ayam goreng pertama yang bisa menjadi pilihan Anda yaitu Pazar.

Produk ini tersedia dalam bentuk pasta yang terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas terbaik. Bumbu diproses secara higienis sesuai standar keamanan pangan hingga menghasilkan rasa yang lezat.

Bumbu ayam ini tersedia dalam ukuran 40 gram untuk 250 gram ayam. Untuk menikmatinya, Anda dapat memarinasi ayam dengan bumbu. Lalu, masaklah dengan teknik ungkep agar bumbu lebih meresap. 

Nomor Registrasi BPOM: MD 243171001900180

2. Kokita Bumbu Ayam Goreng

Jika ingin mendapatkan cita rasa ayam goreng yang gurih, sedap, dan beraroma rempah yang kuat, produk bumbu ayam instan bisa Anda coba.

Kokita Bumbu Ayam Goreng terbuat dari campuran rempah-rempah, seperti bawang putih, jahe, bawang merah, kunyit, ketumbar, dan garam.

Rempah ini memberikan rasa sedap yang menyerap kuat pada ayam sebelum digoreng. Setelah digoreng, hidangan ayam jadi memiliki aroma khas masakan Indonesia.

Nomor Registrasi BPOM: MD 222871004500483

3. Racik Indofood Bumbu Ayam Goreng Rempah

Bumbu Racik Ayam Goreng Rempah memiliki beberapa keunggulan dibandingkan merek bumbu ayam lainnya.

Racikan bumbu berasal dari rempah berkualitas, tidak mengandung  pengawet dan pewarna buatan, serta memberikan rasa alami serasa bumbu bikinan sendiri.

Selain itu, dalam bumbu racik ini terdapat bawang putih yang baik untuk kesehatan. Manfaat bawang putih yaitu meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan jantung, dan mencegah infeksi bakteri.

Nomor Registrasi BPOM: MD 655610435161

4. Bamboe Bumbu Ayam Bakar Bumbu Rujak

Berbeda dari bumbu ayam instan pada umumnya yang menggunakan kunyit sebagai bahan utama, Bamboe Bumbu Ayam rasa ini menggunakan bumbu rujak.

Jadi, bumbu ini memberikan rasa manis, pedas, asam, dan gurih. Untuk mendapatkan cita rasa ini, cukup balurkan seluruh permukaan potongan ayam pada bumbu. Lalu, goreng ayam hingga krispi. 

Selain untuk menggoreng, Anda bisa menggunakan bumbu ini untuk membakar atau memanggang ayam. Cara memasak ini akan memberikan aroma sedap khas rempah yang lebih kuat.

Nomor Registrasi BPOM: MD 855613011074

5. Sajiku Bumbu Ayam Goreng

Salah satu bumbu kuning ayam goreng instan yang enak yaitu Sajiku Bumbu Ayam Goreng.

Produk telah dicampur dengan berbagai rempah-rempah dan bahan-bahan lain yang dibutuhkan untuk menghasilkan ayam goreng yang lezat.

Produk ini mengandung bawang putih, garam, bawang merah, kunyit, gula, merica, dan bahan-bahan lain yang memberikan rasa gurih, pedas, dan sedap pada ayam goreng.

Nomor Registrasi BPOM: MD 255613013037

6. Bumbu Ayam Panggang Cap Ibu

Meski belum banyak dikenal, merk bumbu ayam instan Cap Ibu memiliki peminatnya tersendiri. Hal ini terlihat dari jumlah pembeli di marketplace yang cukup banyak.

Karena alasan inilah, Bumbu Ayam Panggang Cap Ibu juga menyediakan ukuran besar 1 kg bagi yang ingin stok atau bagi penjual UMKM.

Ada juga kemasan saset untuk pemakaian sekali pakai dan kemasan jar untuk persediaan tambahan. 

Nomor Registrasi BPOM: MD 155609077818

7. Bumbu Ayam Goreng Lengkuas Lemonilo Alamami

Bumbu instan ayam goreng lengkuas yang enak dan lezat lainnya yaitu Bumbu Ayam Goreng Lengkuas Lemonilo Alamami. 

Seperti namanya, bumbu ayam goreng ini mengandung bahan-bahan seperti lengkuas, bawang putih, bawang merah, garam, dan gula.

Lengkuas di dalamnya dapat menambah cita rasa ayam sehingga rasanya tidak membosankan. Selain itu, lengkuas bermanfaat untuk mengurangi peradangan serta meredakan batuk dan sakit tenggorokan.

Nomor Registrasi BPOM: MD 855631247314

8. Bumbu Ayam Goreng SABA

Bumbu ayam goreng instan selanjutnya yaitu Saba Bumbu Ayam Goreng. Satu saset bumbu ayam goreng ini dapat digunakan untuk 500 gram ayam. 

Cara memasaknya yaitu dengan melumuri ayam yang sudah dipotong dengan bumbu SABA, ungkep Ayam beserta bumbu SABA sampai empuk, lalu goreng dengan minyak sehat, seperti minyak jagung atau kanola. 

Keunggulan produk ini yaitu terbuat dari bahan pilihan dan alami, diproses dengan higienis, dan dikemas dengan apik. Terlebih juga, bumbu ayam goreng instan ini tidak mengandung pengawet buatan, pewarna sintetis, dan penyedap tambahan.

Nomor Registrasi BPOM: MD 255628037647

9. Munik Bumbu Ayam Goreng

Munik Bumbu Ayam Goreng merupakan salah satu rekomendasi bumbu ayam instan karena rasanya yang lezat dan rempahnya terasa.

Produk ini sangat praktis karena bumbu sudah matang, tidak perlu ditumis lagi, dan tidak perlu ditambahkan garam atau lainnya. 

Produk ini terbuat dari bawang merah, lengkuas, gula, garam, kemiri, serai, cabai, dan bawang putih. Bahan-bahan alami ini memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk meredam bahaya radikal bebas di dalam tubuh.

Nomor Registrasi BPOM: MD 855609009184

10. Pronas Bumbu Ayam Instan

Pronas Bumbu Ayam Instan adalah produk bumbu instan yang digunakan untuk meracik bumbu ayam dengan cepat dan mudah.

Produk ini mengandung berbagai rempah-rempah, seperti bawang putih, bawang merah, garam, gula, dan merica. Paduan rempah ini  memberikan rasa gurih, pedas, dan aromatik pada ayam.

Bumbu ayam instan ini cocok bagi yang ingin memasak cepat dan praktis karena tak perlu meracik bumbu. Produk ini juga cocok bagi pemula yang belum tahu takaran bumbu yang tepat.

Nomor Registrasi BPOM: MD 855613027793

Nah, itulah beberapa rekomendasi merek bumbu instan yang enak dan lezat.

Setiap produk memberikan variasa dan tingkatan rasa yang berbeda, dari gurih, asam, manis, hingga pedas. Jadi, pastikan produk yang Anda pilih sesuai selera Anda agar terasa nikmat di lidah dan sehat untuk tubuh.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Annisa Nur Indah Setiawati · Tanggal diperbarui 03/10/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan