backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik untuk Redakan Stres

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 02/10/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik untuk Redakan Stres

Penggunaan lilin aromaterapi kian populer. Tidak hanya untuk mewangikan ruangan, produk ini ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Yuk, simak sejumlah rekomendasi lilin aromaterapi terbaik dalam pembahasan berikut ini!

Cara kami memilih lilin aromaterapi

cara memilih lilin aromaterapi

Aromaterapi atau terapi dengan wewangian dari minyak alami kian populer karena dipercaya membantu meningkatkan kesehatan secara fisik maupun mental.

Adapun, beberapa manfaat aromaterapi yang dapat Anda rasakan di antaranya:

  • meningkatkan suasana hati,
  • membantu meredakan gejala stres dan kecemasan,
  • merangsang sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari penyakit,
  • melancarkan sirkulasi darah untuk meredakan nyeri dan peradangan, serta
  • meningkatkan kualitas hidup, terutama pada orang dengan kondisi atau penyakit kronis.

Penggunaan lilin wangi (scented candle) menjadi salah satu cara populer untuk aromaterapi. Dalam memilih lilin aromaterapi terbaik, ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan.

Setiap jenis minyak esensial memiliki efek yang berbeda pada tubuh. Misalnya, aroma lavender memiliki efek santai sehingga cocok sebagai aromaterapi untuk tidur.

Pemilihan wangi dari lilin aromaterapi ini juga ada baiknya disesuaikan dengan ukuran ruangan.

Apabila Anda meletakkan lilin di ruangan kecil, misalnya kamar tidur atau kamar mandi, pilihlah lilin yang berukuran kecil dengan aroma yang lebih lembut.

Sementara untuk ruangan yang lebih besar, seperti ruang keluarga atau ruang tamu, Anda bisa memilih lilin aromaterapi dengan wangi yang lebih kuat dan ukuran yang lebih besar.

10 rekomendasi merk lilin aromaterapi terbaik

Jika Anda masih ragu dengan wangi lilin aromaterapi mana yang terbaik untuk Anda, mari simak beberapa rekomendasi yang telah kami rangkum di bawah ini.

1. Scent and Light Eucalyptus & Rain Small Classic Soy Candle

Jika Anda memiliki masalah hidung tersumbat saat cuaca dingin, Scent and Light Eucalyptus & Rain Small Classic Soy Candle mungkin dapat membantu meredakannya.

Lilin aromaterapi terbaik ini mengandung campuran minyak eucalyptus dan spearmint yang bisa melegakan hidung sehingga Anda menjadi lebih mudah bernapas.

Produk ini terbuat dari 100% soy wax atau lilin dari campuran minyak kedelai dan hidrogen. Lilin dengan ukuran 60 gram ini dapat menyala selama 8–10 jam.

2. Euodia Home Lotus Flower Soy Scented Candle

Lilin aromaterapi terbaik biasanya berbahan soy wax yang ramah lingkungan. Salah satu merk yang banyak direkomendasikan ialah Euodia Home Lotus Flower Soy Scented Candle.

Produk dari Euodia Home ini memiliki aroma bunga teratai yang mampu menenangkan pikiran. Ini membuatnya cocok untuk menenangkan pikiran saat meditasi dan yoga.

Euodia Home Lotus Flower Soy Scented Candle pada kemasan gelas kaca ukuran 60 gram ini diklaim mampu bertahan hingga 20 jam penggunaan.

3. UCHII Blue Ocean Aromatherapy Decorative Canned Candle

Sesuai namanya, UCHII Blue Ocean Aromatherapy ini menawarkan aroma yang menyegarkan dengan paduan wangi laut dan bunga-bungaan yang lembut.

Merk lilin aromaterapi terbaik ini dikemas dalam kaleng besi sehingga tidak mudah pecah. Tak hanya itu, lilin ini juga cocok sebagai dekorasi karena desain kalengnya yang cantik.

4. Muno Folk Lavender Soy Scented Candle

Wewangian yang berasal dari minyak lavender pada Muno Folk Lavender Soy Scented Candle membantu memberikan efek relaksasi sehingga Anda lebih mudah tidur.

Penelitian dalam Iranian Red Crescent Medical Journal (2015) menemukan pemakaian minyak lavender sebagai aromaterapi bisa meningkatkan kualitas tidur pada ibu yang baru bersalin.

Lilin dari Muno Folk berukuran 340 gram dengan waktu pembakaran sekitar 90 jam. Produk ini juga dilengkapi dengan tiga sumbu agar pembakaran lebih merata.

5. Kencana Kamijara Lemongrass Scented Candle

Kencana Kamijara Lemongrass Scented Candle merupakan lilin wangi yang punya aroma serai atau lemongrass. Serai biasanya digunakan sebagai bahan makanan dan ramuan obat.

Menghirup aroma minyak serai dipercaya dapat membantu meredakan stres dan ketegangan. Selain itu, wewangian ini juga memiliki potensi sebagai pengusir nyamuk.

Merk lilin aromaterapi terbaik dari Kencana ini dikemas dalam botol kaca dengan berat bersih 170 gram dengan waktu pembakaran sekitar 40 jam.

6. Leolle Frangipani Natural Scented Candle

Frangipani atau kamboja adalah bunga yang sering digunakan dalam acara keagamaan di Bali.

Leolle Frangipani Natural Scented Candle dikemas dalam tempurung kelapa yang unik. Lilin ini memiliki aroma yang berasal dari minyak frangipani untuk membantu meredakan stres.

Produk dengan berat bersih 350 gram ini juga bisa digunakan sebagai dekorasi dan membantu menghilangkan bau tidak sedap di ruangan rumah Anda. 

7. Seduh Pertama Chamomile Scented Candle

Seduh Pertama Chamomile Scented Candle adalah lilin aromaterapi homemade yang dikemas dalam wadah unik, cantik, dan elegan sehingga cocok dijadikan dekorasi ruangan.

Merk lilin aromaterapi terbaik ini memiliki wangi chamomile yang mampu menenangkan pikiran, menghilangkan stres, dan meredakan kecemasan.

Lilin dari Seduh pertama ini menggunakan lilin dari bahan alami sehingga tidak membahayakan tubuh. Produk ini memiliki berat bersih 60 gram yang mampu bertahan selama 10–12 jam.

8. Utama Spice Purifying Soy Candle

Paduan berbagai minyak alami dalam Utama Spice Purifying Soy Candle terbuat dari beberapa bahan bermanfaat yang mendukung kesehatan tubuh Anda.

Misalnya, minyak kayu putih yang membantu melegakan saluran pernapasan. Ada pula minyak jahe dan peppermint yang membantu meredakan mual dan sakit kepala.

Utama Spice Purifying Soy Candle adalah lilin berbahan minyak kedelai yang aman digunakan. Dengan bobot bersih 100 gram, lilin ini bisa bertahan selama 8 jam.

9. ACE Candle-Lite Island Coconut Mahogany

ACE Candle-Lite Island Coconut Mahogany mempunyai aroma segar yang terdiri dari campuran kelapa segar, kayu mahoni, sandalwood, nektar persik, serta bunga peony dan tiaré.

Produk lilin aromaterapi yang dikemas dalam stoples kaca ini memiliki bobot bersih 85 gram dan durasi pembakaran kurang lebih selama 15–20 jam.

10. Rumah Atsiri Rayu Aromatic Jar Candle

Rumah Atsiri Rayu Aromatic Jar Candle terbuat dari lilin kedelai (soy wax) dan lilin lebah (bees wax) yang ramah lingkungan serta memiliki waktu pembakaran panjang.

Formulasi Rayu dari produk lilin aromaterapi terbaik dari Rumah Atsiri ini memadukan berbagai minyak atsiri dari bunga-bungaan, seperti geranium, lavandin, dan patchouli.

Hal ini akan membantu menghasilkan wewangian yang menenangkan serta terasa romantis untuk menghangatkan suasana rumah Anda.

Itulah beberapa rekomendasi merk minyak aromaterapi terbaik yang bisa Anda coba di rumah.

Tak hanya ampuh memberikan aroma menyegarkan ke seluruh ruangan, produk ini juga punya manfaat kesehatan yang tidak boleh terlewatkan. Manakah yang bakal Anda coba?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 02/10/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan