backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Merk Minyak Urut yang Bagus di Apotik

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 20/06/2024

10 Merk Minyak Urut yang Bagus di Apotik

Sebagian besar dari masyarakat Indonesia mungkin tidak lepas dari pijat untuk mengatasi lelah. Namun, tahukah Anda kalau manfaat pijat akan lebih maksimal saat Anda menggunakan minyak urut yang bagus? Apabila Anda penasaran ingin tahu merk minyak urut yang bagus, simak ulasan rekomendasinya berikut ini.

Cara memilih minyak urut yang bagus

Minyak urut sering menjadi alternatif untuk meredakan berbagai keluhan yang terjadi pada otot.

Menurut laman ICOHS College, ada beberapa manfaat kesehatan lain yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan minyak urut, yaitu:

  • melepaskan stres,
  • menghilangkan rasa sakit dan otot tegang,
  • membantu melancarkan peredaran darah, dan
  • merawat dan menutrisi kulit.

Sementara itu, sebelum membeli pastikan Anda telah memeriksa kandungan dan khasiatnya. Untuk membantu meredakan keseleo, Anda bisa memilih minyak urut yang memberi sensasi dingin, seperti metil salisilat dan menthol.

Sementara itu, untuk meredakan nyeri otot dan sendi, pilih minyak urut dengan kandungan eucalyptus oil, cengkeh, atau jahe yang dapat memberikan efek panas.

Rekomendasi minyak urut yang bagus

pijat kaki

Biasanya, minyak pijat dirancang dengan kandungan khusus yang dapat merilekskan tubuh selepas bekerja seharian. Nah, kira-kira merk minyak urut apa yang bagus dan ampuh menghilangkan lelah? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Minyak Urut GPU Cap Lang 

Anda pasti sudah familiar dengan minyak yang legendaris ini? Minyak urut GPU Cap Lang terbuat dari perpaduan beberapa minyak atsiri alami pilihan, seperti citronella oil (minyak sereh) dan eucalyptus oil (minyak kayu putih).

Kandungan minyak sereh dan minyak kayu putih tersebut bermanfaat untuk mengusir lelah pada tubuh. Bahkan, aroma sereh dapat membantu menenangkan tubuh dan pikiran.

Sejumlah kandungan tersebut diyakini mampu meredakan nyeri otot, pegal linu, nyeri sendi, sakit punggung, keseleo, dan memar karena benturan.

Minyak GPU juga menciptakan sensasi hangat untuk memperlancar peredaran darah, sehingga cocok untuk Anda gunakan pada malam hari setelah beraktivitas.

Nomor registrasi BPOM: QD 132 611 981

2. Buds Organics Massage Oil for Postpartum Mother

Setelah melahirkan, ada beberapa masalah kulit yang sering dialami oleh ibu pasca melahirkan salah satunya muncul stretch mark pada bagian perut, paha, dan payudara.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada Buds Organics Massage Oil for Postpartum Mother bisa jadi pilihan minyak urut yang bagus untuk membantu merawat kulit ibu setelah melahirkan.

Minyak ini terbuat dari campuran organic sweet almond oil, inca inchi, dan organic pink pepper yang berguna untuk membantu pemulihan kulit, mengurangi stretch mark, dan melembapkan kulit.

Nomor registrasi BPOM: NA32210100103

3. Minyak Kutus Kutus

Terbuat dari 69 jenis tanaman herbal asli racikan Indonesia, Minyak Kutus Kutus kerap jadi andalan untuk memijat.

Minyak urut ini tidak hanya dapat meredakan masuk angin, perut kembung, dan gatal akibat gigitan serangga, tetapi juga ampuh meringankan nyeri sendi.

Sementara itu, teksturnya yang tidak lengket dan berminyak membuat minyak kutus-kutus dapat meresap ke tubuh dengan cepat, sehingga proses penyembuhan bisa berjalan maksimal.

Nomor registrasi BPOM: TR 205642321

4. Air Mancur Parcok Minyak Urut

Param merupakan produk dari ekstrak rempah alami dan berbentuk cair, sehingga dapat langsung Anda pergunakan. 

Air Mancur Parcok Minyak Urut bisa jadi pilihan yang bagus dan ampuh untuk meredakan pegal linu dan nyeri karena keseleo atau salah urat.

Dengan kandungan methyl salicylate, cajuputi oil, dan citronella oil mampu memberikan rasa panas, sehingga aliran darah jadi lancar.

Nomor registrasi BPOM: QD1226105U

5. Minyak Sapu Jagat

Kalau Anda cari minyak serbaguna yang tidak cuma untuk pijat, merk Minyak Sapu Jagat adalah jawaban yang bagus.

Minyak Sapu Jagat bukan minyak mistik, melainkan minyak atsiri (essential oil) yang diambil dari berbagai bahan herbal.

Selain itu, minyak ini bekerja tidak memberikan efek panas, sehingga aman pada kulit. Anda cukup mengoleskan, membaurkan, atau menggosok pada bagian tubuh yang nyeri.

Nomor registrasi BPOM: QD153613221

6. Dragon Minyak Urut

Berbeda dengan produk sebelumnya, Cap Dragon ini cocok bagi Anda yang mencari minyak pijat dengan sensasi panas.

Diketahui, efek panas ini dihasilkan berkat kandungan methyl salicylate yang terkandung didalamnya. Melansir Science Direct, metil salisilat mempunyai efek vasodilatasi yang dapat melancarkan aliran darah.

Sementara itu, minyak pijat Dragon ini dikemas dalam kemasan botol dengan harga yang relatif terjangkau. 

Soal khasiat, tidak perlu Anda ragukan lagi mulai dari membantu meredakan pegal linu, nyeri otot & sendi, sakit pinggang, keseleo, serta memperlancar peredaran darah.

Nomor registrasi BPOM: QD083608001

7. Minyak Gosok Cap Tawon

Rekomendasi minyak urut yang bagus dan perlu Anda pertimbangkan adalah Minyak Gosok Cap Tawon.

Jangan salah, minyak ini tidak dihasilkan dari tawon, melainkan terbuat dari minyak kelapa, minyak kayu putih, cengkeh, daun lada, jahe, kunyit, dan bawang.

Mengingat, bahannya yang alami dan tidak menimbulkan efek samping, minyak urut ini ampuh untuk meredakan pegal dan linu setelah beraktivitas seharian. 

Menariknya lagi, Minyak Gosok Cap Tawon bisa jadi andalan untuk meredakan sakit gigi.

Nomor registrasi BPOM: TR 072 667 431

8. Sensatia Botanicals Relaxation Massage Oil

Tubuh yang lelah bisa dapat memicu stres, lho. Jangan anggap sepele, bila sudah begitu Anda bisa menggunakan Sensatia Botanicals Relaxation Massage Oil untuk membuat otot yang tegang jadi lebih rileks.

Minyak ini mengandung minyak lavender yang dapat memberikan aroma floral untuk menenangkan pikiran sekaligus kulit yang iritasi.

Bagusnya lagi, Sensatia Botanicals Relaxation Massage Oil cocok untuk digunakan oleh segala usia dengan semua jenis kulit, termasuk ibu hamil dan menyusui.

Nomor registrasi BPOM: NA18180103930

9. Minyak Kapak

Minyak Angin Cap Kapak adalah minyak herbal yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi sakit kepala, mabuk perjalanan, pilek, nyeri akibat encok dan keseleo.

Dengan kandungan kombinasi menthol, metil salisilat, camphor, minyak eukaliptus, dan minyak esensial dapat memberikan sensasi hangat pada kulit, sehingga rasa sakit di area tersebut bisa mereda.

Minyak urut yang bagus merk Cap Kapak ini dapat Anda temukan di apotik dengan harga yang terjangkau.

Nomor registrasi BPOM: QL192600061

10. Toye Medicated Oil

Jika Anda suka menggunakan minyak urut yang wangi, merk Toye Medicated Oil adalah pilihan yang bagus. Ya, minyak urut ini terbuat dari campuran minyak kayu putih, minyak serai, minyak cengkeh, dan minyak jahe. 

Perpaduan rempah asli Indonesia tersebut menghasilkan aroma yang khas dan sensasi hangat pada tubuh. Tenang, Toye Medicated Oil ini berbahan dasar 100% alami yang diklaim aman untuk semua jenis kulit.

Nomor registrasi BPOM: TR203613051 

Demikian rekomendasi merk minyak urut yang bagus di apotik dan ampuh untuk atasi nyeri sendi. Setiap minyak pijat memiliki kandungan yang berbeda dengan khasiat yang berbeda pula. Maka dari itu, penting untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.



Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 20/06/2024

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan