backup og meta
Kategori
Tanya Dokter
Simpan
Cek Kondisi

10 Minyak Kayu Putih Terbaik yang Hangat dan Wanginya Enak

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 26/06/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Minyak Kayu Putih Terbaik yang Hangat dan Wanginya Enak

Selain menghangatkan tubuh, masih ada segudang manfaat minyak kayu putih, mulai dari meredakan hidung tersumbat hingga mengatasi gigitan serangga. Untuk merasakan manfaat tersebut, simak rekomendasi produk minyak kayu putih terbaik di bawah ini.

Cara kami memilih produk terbaik

perbedaan minyak telon dan minyak kayu putih

Daripada minyak telon, produk minyak kayu putih alias cajuput oil dapat memberikan sensasi yang lebih hangat. 

Sesuai dengan namanya, cajuput oil dihasilkan dari hasil penyulingan daun dan ranting kayu putih, yakni Melaleuca leucadendra atau Melaleuca cajuputi.

Ketika memilih merek minyak kayu putih yang bagus, kami telah melakukan riset dan membaca ulasan dari produk tersebut dalam forum maupun e-commerce.

Dengan melakukan hal ini, kami juga memastikan bahwa produk yang kami rekomendasikan ini mudah untuk ditemukan pada toko online.

Selain itu, kami juga telah memastikan bahwa daftar produk di bawah ini sudah teruji klinis dan memiliki nomor registrasi BPOM sehingga aman untuk Anda gunakan.

10 rekomendasi merek minyak kayu putih

Berikut ini telah kami rangkum beberapa rekomendasi cajuput oil yang bagus beserta harganya yang bisa Anda coba.

1. Cap Lang

Berbicara mengenai merek minyak kayu putih terbaik di Indonesia, tidak lengkap rasanya bila tidak merekomendasikan merek Cap Lang.

Diproses dari 100% cajuput oil asli, produk ini dapat membantu menghangatkan tubuh dan meredakan gejala masuk angin, seperti sakit perut, perut kembung, dan mulas.

Cukup oleskan minyak pada area tubuh yang sakit atau gatal. Produk ini dibanderol dengan harga mulai Rp44 ribuan untuk kemasan 120 ml.

Nomor registrasi BPOM: TR142679841

2. Konicare

Konicare Minyak Kayu Putih merupakan obat luar yang mengandung 100% cajuput oil alami. 

Penggunaan produk ini membantu menghangatkan tubuh, meredakan kembung, masuk angin, gatal akibat gigitan nyamuk atau serangga, hingga badan pegal-pegal.

Oleskan minyak secukupnya pada bagian tubuh yang sakit atau gatal. Harga produk ini pun cukup terjangkau, yakni mulai Rp48 ribuan untuk kemasan 125 ml.

Nomor registrasi BPOM: TR152690421

3. Tresno Joyo

Selain minyak telon untuk bayi, Tresno Joyo juga memiliki produk minyak kayu putih dengan aroma khas yang menyegarkan dan memberikan kehangatan pada tubuh.

Produk minyak Tresno Joyo dipercaya secara turun-temurun untuk membantu mengatasi perut kembung, mual, dan gatal-gatal akibat gigitan nyamuk.

Merek minyak cajuput yang hangatnya pas untuk bayi ini dapat Anda beli dengan harga mulai Rp40 ribuan untuk kemasan 120 ml.

Nomor registrasi BPOM: TR123665831

4. Dragon

Inilah salah satu merek cajuput oil terbaik dan mampu memberikan kehangatan lebih pada tubuh Anda.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan senyawa 1,8-cineole dari tanaman Eucalyptus sp. yang telah banyak dilaporkan memiliki efek antivirus dan bakteri.

Penggunaan minyak ini dapat membantu menghangatkan badan, meredakan masuk angin, perut kembung, dan gatal-gatal akibat gigitan serangga.

Untuk memperolehnya, Anda cukup merogoh kocek mulai Rp32 ribuan untuk kemasan 100 ml.

Nomor registrasi BPOM: TR083681681

5. My Baby Kids Plus

Sudah bukan rahasia kalau produk-produk keluaran My Baby Kids cocok untuk bayi dan anak-anak, termasuk cajuput oil-nya.

Di samping mampu memberikan kehangatan, minyak ini juga bisa melindungi si kecil dari gigitan nyamuk dan serangga lebih dari 12 jam.

Produk ini mengandung paduan bahan alami, termasuk minyak cajuput, minyak eucalyptus, minyak citronella, dan minyak sereh sebagai aromaterapi.

Minyak kayu putih yang wanginya enak ini punya harga yang terjangkau dalam kemasan besar, yakni mulai Rp44 ribuan untuk kemasan 150 ml.

Nomor registrasi BPOM: TR192634491

6. Cap Ayam

Minyak Kayu Putih Cap Ayam diklaim punya aroma lebih harum dari minyak kayu putih lainnya.

Diproduksi dengan 100% daun pohon Melaleuca dari Sulawesi Selatan, minyak ini dipercaya ampuh dalam membantu meredakan gejala masuk angin.

Anda pun tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Meski diolah secara tradisional, produk ini telah terdaftar dan memiliki izin edar dari BPOM.

Produk minyak andalan Cap Ayam ini dikemas dalam botol kaca untuk menjaga kualitasnya. Anda bisa membelinya mulai Rp66 ribuan untuk kemasan 150 ml.

Nomor registrasi BPOM: TR093604841

7. Natural Choice Kayu Putih + Eucalyptus

Sesuai dengan namanya, Natural Choice Kayu Putih + Eucalyptus ini memadukan kehangatan dari minyak cajuput dan manfaat aromaterapi dari minyak eucalyptus.

Minyak eucalyptus dalam produk ini juga dilengkapi dengan Standardized Cineol 1.8 yang bisa mengatasi gejala masuk angin, seperti perut kembung, mual, pegal, dan pusing.

Dalam paket penjualan yang dibanderol mulai Rp38 ribuan, Anda sudah bisa memperoleh dua produk minyak dengan kemasan 60 ml.

Nomor registrasi BPOM: TR226014981

8. Tiga Anak

Jika Anda membutuhkan minyak angin dengan kemasan yang praktis, Minyak Kayu Putih Tiga Anak mungkin perlu dipertimbangkan.

Produk ini tersedia dalam kemasan botol dengan ukuran 60 ml. Harganya pun relatif terjangkau, mulai Rp35 ribuan.

Dengan kemasan yang kecil, Anda bisa membawanya selama perjalanan untuk meredakan gejala mual, sakit perut, hingga hidung tersumbat. 

Nomor registrasi BPOM: TR202602921

9. Sidola

Sidola Minyak Kayu Putih merupakan produk yang diolah secara tradisional dari ekstrak daun dan ranting pohon kayu putih (Melaleuca sp.).

Produk ini memiliki beragam manfaat, seperti meredakan sakit perut, perut kembung, mual, dan kulit gatal akibat gigitan serangga.

Sensasi hangatnya efektif melancarkan peredaran darah untuk mengurangi pembengkakan pada area tubuh yang membutuhkan.

Harganya di pasaran mulai dari Rp51 ribuan untuk kemasan 100 ml.

Nomor registrasi BPOM: TR073670621

10. Cap Gajah

Ketika Anda merasakan kaki kram tiba-tiba setelah olahraga, mengoleskan Minyak Kayu Putih Cap Gajah bisa menjadi salah satu langkah pertolongan yang tepat.

Minyak cajuput diklaim bermanfaat untuk meredakan kram otot. Sensasi hangatnya mampu menenangkan otot pada area tubuh yang membutuhkan.

Sama halnya dengan produk-produk sebelumnya, minyak dari Cap Gajah juga ampuh meredakan masuk angin dan gatal akibat gigitan serangga.

Produk ini cukup mudah ditemui dengan harga mulai Rp39 ribuan dalam kemasan 120 ml. 

Nomor registrasi BPOM: TR162692211

Berbagai rekomendasi minyak kayu putih terbaik di atas bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan. Selalu perhatikan kandungan di dalamnya agar aman untuk Anda gunakan.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 26/06/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan