home

Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

Panduan Melakukan Seks Singkat Saat Tak Ada Waktu

Panduan Melakukan Seks Singkat Saat Tak Ada Waktu

Seks yang memuaskan adalah seks yang melibatkan keintiman dan proses, mulai dari pemanasan (foreplay) sampai pada penetrasi yang mencapai orgasme. Namun, Anda dan pasangan terkadang tak punya banyak waktu sehingga seks kerap tertunda. Keterbatasan waktu sebenarnya bisa diatasi dengan seks kilat atau hubungan intim yang dilakukan dengan cepat. Bagaimana cara melakukannya agar seks tetap memuaskan? Ikuti tips melakukan seks cepat berikut ini.

Bagaimana melakukan seks cepat?

Seks cepat atau quickie sex tidak melibatkan pemanasan (foreplay) dan biasanya berlangsung sekitar 3 sampai 13 menit.

Mungkin pada novel-novel romantis, adegan seks yang lama terasa sangat sensual. Namun seringnya di kehidupan nyata, seks yang berlangsung terlalu lama akan terasa membosankan.

Seks cepat dapat menjadi tantangan tersendiri, sekaligus bisa lebih efektif mendapatkan kepuasan seksual. Pasalnya, tak ada waktu untuk merasa tertekan atau ragu apakah Anda sudah memuaskan pasangan dengan baik.

Namun, jika Anda dan pasangan tak mengerti apa yang harus dilakukan, seks cepat bisa terasa tanggung. Agar tidak terlalu terasa dikejar-kejar oleh waktu dan masih bisa menikmati seks, ikutilah tips melakukan seks cepat ini.

1. Melakukan banyak ciuman

Seks kilat rasanya memang tidak memerlukan pemanasan yang panjang, tapi bukan berarti Anda harus melewatkan ciuman. Menurut jurnal Evolutionary Psychology, gairah seksual dapat muncul lebih cepat dengan cara berciuman.

Selain itu, ciuman juga menstimulasi sistem saraf dan sistem endokrin – memproduksi hormon-hormon yang membangkitkan gairah.

Jangan sampai melewatkan pemanasan dengan ciuman meskipun sangat singkat, sebab hal ini bisa membantu membangkitkan gairah sebelum penetrasi akhirnya dilakukan.

2. Tetap kenakan baju Anda

Seks dengan baju

Salah satu tips melakukan seks cepat yang penting dilakukan adalah tak perlu membuka seluruh baju Anda. Lagi pula, untuk apa juga membuang waktu dengan membuka semua baju?

Seks dengan mengenakan baju bisa memunculkan ketegangan tersendiri. Anda dan pasangan pun semakin tak sabar untuk merasakan sentuhan dari bagian tubuh yang tersembunyi di balik baju.

3. Berganti-ganti tempat

Untuk semakin meningkatkan gairah, jangan lakukan seks cepat di satu tempat saja. Anda bisa melakukannya di tempat yang berbeda-beda. Pertama, lakukanlah seks di kamar mandi, lalu berpindah ke dapur, lalu berpindah ke kamar tidur.

Seks semakin panas ketika ada risiko takut ketahuan. Meskipun tidak ada orang sama sekali di sekitar Anda, lakukan di tempat yang tidak biasa di mana orang mungkin bisa tiba-tiba datang.

Dengan begitu, sensasi menegangkan akan semakin terasa, tapi pastikan juga tempat bercinta yang dipilih bukanlah tempat umum yang bisa diakses banyak orang.

4. Lakukan apa yang ada dalam fantasi

tips seks

Fantasi dapat memicu respons seksual secara psikologis karena tubuh Anda secara tidak langsung akan meniru apa yang dipikirkan oleh otak. Selain itu, fantasi seks juga dapat membuat Anda terbebas dari distraksi.

Meskipun Anda dan pasangan hanya berada di kamar tidur, bayangkan saja seolah-olah Anda sedang berlibur di pulau eksotis dengan suasana romantis. Cara melakukan seks singkat ini dapat membantu menciptakan gairah seks yang lebih panas.

5. Menceritakan kisah menggoda

Cara lain agar Anda dan pasangan bisa tetap fokus pada satu sama lain adalah dengan tetap berkomunikasi selama aksi panas. Anda bisa membisikkan obrolan manis yang berisi pujian atau kisah asmara yang menggoda.

Komunikasi selama aksi membuktikan bahwa Anda dan pasangan masih memiliki percikan cinta. Ungkapkan kalimat romantis, terutama yang bisa memicu gairah pasangan sambil menyentuh titik-titik sensitif tubuhnya.

Namun, hindari berbicara terlalu panjang lebar, hal hanya akan memakan waktu dan merusak momen seks cepat yang semestinya bergairah.

6. Kirim sinyal-sinyal sensual

Anda bisa memulai pemanasan dengan pesan menggoda, katakan pada pasangan bahwa Anda sangat ingin memilikinya.

Biarkan pasangan Anda mengetahui apa yang ada dalam pikiran Anda dengan cara mengirimkan pesan singkat atau foto yang menggoda pada pasangan.

Ketika Anda dan pasangan bertemu, gairah pun sudah menyala. Anda bisa langsung melakukan seks cepat.

7. Ciptakan suasana bergairah

Anda mungkin memang tidak punya waktu, tapi tidak ada salahnya untuk membangun suasana bercinta yang nyaman.

Cobalah tata kamar tidur dengan menambah wewangian pada ruangan, memutar musik yang dapat membangkitkan gairah, dan menempatkan pelumas, losion, mainan seks, atau kondom di sekitar tempat bercinta.

Dengan begitu, Anda tidak perlu membuang waktu untuk mencarinya saat aksi panas sudah dimulai.

8. Pertimbangkan seks tanpa senggama

Jika Anda wanita berusia 40 tahun ke atas, mungkin seks vaginal yang cepat bisa terasa nyeri. Anda perlu lubrikasi tambahan melalui pelumas seks.

Di samping itu, Anda bisa mencoba tips lain untuk melakukan seks cepat yaitu bercinta tanpa penetrasi pada vagina. Cobalah lakukan seks oral, handjobs, atau fingering. Tentunya seks tersebut tidak akan memakan waktu yang lama.

9. Gunakan vibrator

vibrator-400×267.jpg” alt=”Cara menggunakan vibrator” width=”650″ height=”434″ srcset=”https://cdn.hellosehat.com/2018/03/b421100e-cara-menggunakan-vibrator-400×267.jpg 400w, https://cdn.hellosehat.com/2018/03/b421100e-cara-menggunakan-vibrator-90×60.jpg 90w, https://cdn.hellosehat.com/2018/03/b421100e-cara-menggunakan-vibrator-45×30.jpg 45w, https://cdn.hellosehat.com/2018/03/b421100e-cara-menggunakan-vibrator-300×200.jpg 300w, https://cdn.hellosehat.com/2018/03/b421100e-cara-menggunakan-vibrator-700×467.jpg 700w” sizes=”(max-width: 650px) 100vw, 650px” />

Terkadang adegan seks yang cepat dapat membuat perempuan sulit mendapatkan orgasme. Nah, untuk masalah ini stimulasi dari vibrator bisa menjadi alternatif yang tepat.

Gunakan vibrator untuk merangsang titik-titik sensitif pada tubuh wanita. Pastikan Anda menjaga kebersihan vibrator dan membelinya dari tempat yang terpercaya.

10. Perhatikan posisi Anda

Menurut Monica Lieser, terapis pernikahan dan penulis buku 14 Days of Foreplay laki-laki bisa mendapatkan kepuasaan dari seks cepat yang dilakukan dalam posisi seks berdiri.

Hal ini tentunya baik juga untuk perempuan sebab pasangan pria bisa lebih fleksibel menjelajahi tubuh pasangan wanitanya.

Selama berdiri, cobalah cium aroma tubuh pasangan, mulai dari punggung, wajah, dada, hingga payudaranya. Cara ini bisa menciptakan gairah yang lebih intens.

Tips Merangsang Puting Payudara Pria Agar Seks Lebih Bergairah

Saat waktu yang dimiliki terbatas, seks cepat pun dapat menjadi pilihan yang menantang. Terkadang seks cepat juga bisa dilakukan saat salah satu pasangan tidak sabar menunggu.

Tak perlu khawatir, seks akan terasa tanggung. Dengan mengikuti tips di atas melakukan seks cepat bisa memberikan keintiman yang sama bermaknanya layaknya bercinta tanpa perlu dikejar waktu.

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

Rooney, T., Lieser, M. (2014). 14 Days of Foreplay. Retrieved 5 July 2021, from http://www.14daysforeplay.com/

Krejčová, L., Kuba, R., Flegr, J., & Klapilová, K. (2020). Kamasutra in Practice: The Use of Sexual Positions in the Czech Population and Their Association With Female Coital Orgasm Potential. Sexual medicine8(4), 767–776. https://doi.org/10.1016/j.esxm.2020.07.003

Tortora, C., D’Urso, G., Nimbi, F. M., Pace, U., Marchetti, D., & Fontanesi, L. (2020). Sexual Fantasies and Stereotypical Gender Roles: The Influence of Sexual Orientation, Gender and Social Pressure in a Sample of Italian Young-Adults. Frontiers in psychology10, 2864. https://doi.org/10.3389/fpsyg.2019.02864

Flynn, K. E., Lin, L., Bruner, D. W., Cyranowski, J. M., Hahn, E. A., Jeffery, D. D., Reese, J. B., Reeve, B. B., Shelby, R. A., & Weinfurt, K. P. (2016). Sexual Satisfaction and the Importance of Sexual Health to Quality of Life Throughout the Life Course of U.S. Adults. The journal of sexual medicine, 13(11), 1642–1650. https://doi.org/10.1016/j.jsxm.2016.08.011

Wlodarski, R., & Dunbar, R. I. (2014). What’s in a kiss? The effect of romantic kissing on mating desirability. Evolutionary psychology : an international journal of evolutionary approaches to psychology and behavior12(1), 178–199. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/25299759

Wlodarski, R., & Dunbar, R. I. (2013). Examining the possible functions of kissing in romantic relationships. Archives of sexual behavior42(8), 1415–1423. https://doi.org/10.1007/s10508-013-0190-1

Planned Parenthood. (2021). Sex toys and self care. Retrieved 5 July 2021, from https://www.plannedparenthood.org/planned-parenthood-great-plains/blog/sex-toys-and-self-care

 

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Rizki Pratiwi Diperbarui 05/07/2021
Ditinjau secara medis oleh dr. Andreas Wilson Setiawan