backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Daftar Rumah Sakit di Kota Solo Beserta Fasilitasnya

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Zulfa Azza Adhini · Tanggal diperbarui 3 minggu lalu

    10 Daftar Rumah Sakit di Kota Solo Beserta Fasilitasnya

    Ingin berobat tapi tidak tahu harus kemana? Bagi Anda warga Solo, melalui artikel ini, kami akan merekomendasikan sejumlah rumah sakit di Solo yang bisa Anda kunjungi.  

    Rekomendasi rumah sakit di Solo

    Di Solo terdapat beberapa rumah sakit dengan fasilitas beragam yang bisa Anda kunjungi, mulai dari rumah sakit milik pemerintah hingga milik swasta. 

    Agar tidak bingung, berikut ini daftar rekomendasi rumah sakit beserta fasilitasnya yang ada di Kota Solo. 

    1. Rumah Sakit Hermina Solo 

    rumah sakit di bandung

    Rumah sakit tipe C di Solo ini telah berdiri sejak tahun 2014 dan merupakan salah satu rumah sakit dengan fasilitas medis penunjang yang lengkap. 

    Pelayanan unggulan di rumah sakit Hermina Solo ini meliputi ekokardiografi, endoskopi THT, poliklinik gigi, klinik laktasi, klinik tumbuh kembang, ICU, NICU, hemodialisa, dan hipnoterapi

    Selain itu, rumah sakit ini juga menyediakan layanan penunjang kesehatan lainnya seperti laboratorium, radiologi, USG 3D/4D, CT Scan, laparoskopi, serta panoramic X-ray.

    2. Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Moewardi

    RSUD DR. Moewardi merupakan rumah sakit pemerintah yang memiliki berbagai pelayanan kesehatan yang modern dan lengkap. 

    Rumah sakit ini menyediakan pelayanan kesehatan berupa, hemodialisa, MRI, program layanan kesuburan, neurologi intervensi vaskuler, serta radiologi.

    Tidak hanya itu, RSUD Dr. Moewardi ini juga menyediakan layanan konsultasi gizi, laboratorium, unit transfusi darah, farmasi, serta rehabilitasi medik. 

    3. Rumah Sakit Dr. Oen Solo Baru

    RS Dr. Oen Solo Baru merupakan rumah sakit di bawah naungan Yayasan Kesehatan Panti Kosala yang menghadirkan konsep garden hospital

    Rumah sakit ini memiliki lahan terbuka hijau yang luas dan taman di setiap sudut rumah sakit untuk memberikan kenyamanan bagi pasien dan pengunjung.

    Selain itu, tersedia berbagai layanan kesehatan meliputi pelayanan IGD, klinik dokter umum dan spesialis online, endoskopi, USG 4D, CT Scan serta electroencephalography (EEG).

    4. Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso 

    Rumah sakit ortopedi di kota Solo ini menyediakan layanan klinik ortopedi dan klinik rehabilitasi medik. 

    Selain itu, rumah sakit ini juga menyediakan klinik gigi dan mulut, akupunktur, serta klinik neurologi, dan penyakit dalam. 

    Untuk menunjang layanan kesehatan, rumah sakit ini juga menyediakan instalasi gawat darurat (IGD), rawat inap, radiologi, laboratorium dan farmasi. 

    5. Rumah Umum Daerah Ibu Fatmawati Soekarno 

    Rumah sakit milik pemerintah ini menyediakan berbagai layanan penunjang kesehatan, seperti pelayanan gigi dan mulut, penyakit dalam, kesehatan anak, UGD, bedah, anestesi, radiologi, obstetri dan ginekologi. 

    RS tipe C di kota Solo ini juga menawarkan layanan rehabilitasi medik, ortopedi, saraf, urologi, dialisis, kulit dan kelamin, serta psikiatri.

    Tidak hanya itu, rumah sakit ini juga didukung oleh dokter umum maupun dokter spesialis berpengalaman untuk membantu pengobatan Anda. 

    6. Rumah Sakit JIH Solo

    Rumah sakit JIH Solo merupakan RS bertaraf internasional yang terus berusaha memberikan fasilitas kesehatan terbaik bagi masyarakat.

    Rumah sakit ini menyediakan layanan unggulan berupa THT hearing center, trauma center, serta mom and kids center yang siap memberikan perawatan terbaik.

    Tidak hanya itu, tersedia pula beragam layanan kesehatan lainnya, seperti layanan kandungan, paru, penyakit dalam, saraf, serta urologi.

    7. Rumah Sakit Triharsi Surakarta

    Rumah sakit ini menawarkan layanan unggulan berupa obestetri dan ginekologi serta layanan urologi yang didukung oleh dokter spesialis berpengalaman.

    Selain itu, rumah sakit ini menyediakan fasilitas kesehatan lainnya meliputi IGD, rawat inap, instalasi bedah sentral, serta pelayanan farmasi. 

    Tidak hanya itu, rumah sakit ini juga menawarkan berbagai layanan fisioterapi berupa terapi latihan manual, short wave diathermy, microwave diathermy, ultrasound therapy dan masih banyak lagi. 

    8. Rumah Sakit Kasih Ibu Surakarta

    rumah sakit pemerintah

    Fasilitas kesehatan yang berlokasi di Jalan Slamet, Kota Surakarta ini telah didirikan sejak tahun 1982 dan terus berkembang guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

    Rumah saki ini memiliki berbagai layanan unggulan seperti layanan bedah minimal invasif, operasi katarak, bedah retina, kuku dan kaki diabetik, serat layanan hemodialisa dan CAPD.

    Untuk terus memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat, rumah sakit ini juga menyediakan berbagai layanan penunjang medis seperti laboratorium, farmasi, gizi, rehabilitasi medik, unit bank darah, serta electroencephalography (EEG). 

    9. Rumah Sakit Brayat Minulya

    Rumah Sakit Brayat Minulya juga bisa jadi pilihan RS di Solo yang bisa Anda kunjungi untuk menjalani pengobatan. 

    Rumah sakit ini menyediakan fasilitas medis yang lengkap meliputi ICU, IGD, radiologi, laboratorium, apotek. 

    Tidak hanya itu, rumah sakit ini juga menyediakan layanan medical check up dan home care berupa kunjungan dokter, pemasangan NGT, kateter, infus, perawatan luka dan layanan fisioterapi. 

    10. RS Slamet Riyadi

    Rumah sakit Slamet Riyadi telah berdiri sejak tahun 1950 dengan didukung oleh 212 tenaga kesehatan dan 56 dokter spesialis berpengalaman untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. 

    Rumah sakit ini juga menawarkan berbagai layanan kesehatan seperti layanan penyakit dalam, anestesi, paru, radiologi, ortopedi, saraf, jantung dan pembuluh darah, serta psikiatri.

    Tidak hanya itu, rumah sakit ini juga menyediakan fasilitas penunjang kesehatan meliputi CT Scan, laboratorium mikrobiologi, bank darah, elektromedik diagnostik, serta farmasi.

    Itulah sepuluh daftar RS di Solo beserta fasilitas kesehatannya yang bisa jadi pilihan bagi Anda untuk menjalani perawatan di rumah sakit.

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Zulfa Azza Adhini · Tanggal diperbarui 3 minggu lalu

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan