backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

1

Tanya Dokter
Simpan

11 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik untuk Atasi Rambut Rontok

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 07/09/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

11 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik untuk Atasi Rambut Rontok

Pusing dengan masalah rambut rontok yang tak kunjung berhenti? Jika ya, selain harus menggunakan shampoo dan kondisioner yang tepat, Anda juga perlu memakai hair tonic secara rutin. Nah, untuk mengetahui hair tonic apa saja yang bagus atasi rambut rontok, simak ulasan selengkapnya dalam artikel berikut!

Cara kami memilih hair tonic terbaik untuk rambut rontok

Manfaat dan fungsi hair tonic

Hair tonic adalah produk perawatan rambut serba guna yang tidak hanya dapat merawat rambut, tetapi juga mampu membantu masalah pada rambut.

Sebagian besar hair tonic yang bagus untuk rambut rontok mengandung campuran bahan-bahan yang dapat memberikan manfaat bagi rambut, seperti vitamin, mineral, protein, minyak esensial, atau bahan aktif lainnya.

Penelitian terbitan Pharmaciana (2018) menunjukkan, hair tonic campuran  7,5% ekstrak Aloe vera, 2,5% ekstrak licorice, dan etanol 96% dengan persentase yang berbeda (yaitu 5, 10, dan 15%) dapat menjadi penyubur rambut yang baik.

Efektivitas hair tonic sebagai penyubur rambut juga terbukti meningkatkan laju pertumbuhan rambut 2,6617 cm, percepatan pertumbuhan rambut 0,1635 cm/hari, dan berat rambut 0,1854 gram dalam 28 hari.

Selain bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut, hair tonic dapat mengurangi rambut rontok, ketombe, menjaga kelembapan rambut, hingga meningkatkan kekuatan dan keindahan rambut.

Sementara itu, untuk mengetahui merek hair tonic terbaik atasi rambut rontok parah, kami telah membaca review produk di berbagai forum maupun penilaian di e-commerce.

Kami juga memastikan bila produk-produk yang direkomendasikan telah mendapat izin edar, sehingga aman Anda gunakan.

Rekomendasi hair tonic untuk rambut rontok

Agar memudahkan Anda, berikut ini ada beberapa rekomendasi hair tonic untuk rambut rontok terbaik dengan harga terjangkau.

1. Makarizo Professional Barber Daily 2 in 1 Hair Tonic

Memiliki rambut rontok dan berketombe? Jika ya, Makarizo Professional Barber Daily 2 in 1 Hair Tonic mungkin bisa jadi solusinya.

Produk hair tonic dari Makarizo mengklaim mampu memberikan dua solusi sekaligus, yakni mengatasi rambut rontok dan mencegah ketombe.

Menariknya, hair tonic Makarizo untuk rambut rontok hadir dalam kemasan botol spray yang nyaman dan mudah untuk Anda aplikasikan.

Nomor registrasi BPOM: NA18231000692

2. NR Hair Reactive Tonic

Rambut rontok memang kerap dialami oleh sebagian orang. Bahkan beberapa orang bisa mengalami kebotakan karena kerontokan yang parah dan memengaruhi rasa percaya diri.

Oleh karena itu, perlu perawatan rambut untuk menjadikan rambut Anda selalu sehat. 

Membahas perawatan rambut, Anda dapat menggunakan NR Hair Tonic yang mampu mengatasi rambut rontok parah dan merangsang pertumbuhan rambut baru yang sehat.

Anda cukup menuangkan NR Hair Tonic pada bagian kepala dari akar sedikit demi sedikit untuk mengurangi kerontokan.

Hair tonic ini juga dapat digunakan dengan cara menuangkannya pada telapak tangan dan mengusapkan pada bagian rambut secara merata. Kemudian lakukan pemijatan dengan pelan dan benar untuk hasil yang optimal.

Nomor registrasi BPOM: NA18221000863

3. Putri Hair Tonic

Putri Hair Tonic termasuk produk perawatan rambut rontok yang bisa Anda coba di rumah.

Bahan aktif yang terkandung dalam hair tonic Putri bekerja efektif di kulit kepala untuk mencegah rontok karena oleh faktor-faktor seperti polusi, stres, dan keturunan. 

Mengutip Mayo Clinic, stres dan kerontokan rambut bisa saling berhubungan. Kendati begitu, jika stres Anda dapat terkendali, maka rambut akan segera tumbuh kembali.

Sementara itu, Putri Hair Tonic mengandung ekstrak ginseng yang cocok untuk merangsang pertumbuhan rambut serta meningkatkan kesehatan rambut secara menyeluruh.

Nomor registrasi BPOM: NA18151000108

4. Garnier Neril Hair Tonic Loss Guard

Garnier Neril Hair Tonic Loss Guard merupakan hair tonic dari Brand Garnier dengan kandungan yang berfungsi untuk membantu mengatasi dan mengurangi masalah rambut rontok. 

Memiliki kandungan chamomile, birch, wheat, nettle dan horsetail yang akan membantu menutrisi dan mengembalikan keratin rambut.

Selain itu, juga mampu melindungi dan menjadikan rambut Anda lebih indah dan lembut. 

Dengan harga yang terjangkau, hair tonic dari Garnier ini memberikan perawatan terbaik untuk rambut Anda. Gunakan secara rutin dan teratur untuk hasil yang maksimal. 

Nomor registrasi BPOM : NA18191006340

5. Natur Hair Tonic Ginseng

Miliki rambut sehat dan bebas rontok dengan Natur Hair Tonic Ginseng! Formula revolusioner dengan kandungan ginseng yang alami dapat memberikan perawatan khusus untuk rambut Anda. 

Tanaman ginseng terkenal sebagai bahan herbal yang memiliki sifat tonik dan bermanfaat bagi pertumbuhan rambut. 

Sementara kandungan ginsenosida dalam ginseng dapat merangsang sirkulasi darah di kulit kepala, memberikan nutrisi yang cukup ke akar rambut, dan merangsang pertumbuhan rambut baru.

Nomor registrasi BPOM: NA18171003282

6. ERHAIR Hair Loss Tonic

Dengan formula dermatologi, ERHAIR HairGrow Tonic mengandung Kopexil dan Ekstrak Panax Ginseng yang berfungsi untuk mengurangi rambut rontok.

Selain itu, kandungan vitamin, mineral, dan asam amino mampu menjaga kesehatan rambut dengan memberikan nutrisi pada rambut, akar rambut dan kulit kepala.

Produk ERHAIR HairGrow Tonic tidak hanya untuk wanita, pria juga bisa memakainya, lho! 

Nomor registrasi BPOM: NA18201000255

7. Mustika Ratu Hair Tonic

Mustika Ratu Hair Tonic merupakan produk perawatan rambut lokal yang dapat mengatasi masalah kerontokan.

Terbuat dari ekstrak kina dan urang aring untuk membantu merawat pertumbuhan rambut, memberi nutrisi, dan menjaga kekuatan akar rambut agar tidak mudah rontok. 

Sementara itu, kandungan climbazole dalam hair tonic ini untuk mengurangi ketombe dan gatal-gatal.

Cara pakainya, cukup oleskan di kulit kepala setelah keramas, setiap pagi atau malam hari sambil memijat pelan kulit kepala.

Nomor registrasi BPOM: NA18191006366

8. Rudy Hadisuwarno Hair Tonic Ginseng Phytantriol

Hair tonic dari Rudy Hadisuwarno memiliki formula ekstrak ginseng dan phytantriol untuk merawat kekuatan rambut dan memperbaiki rambut rusak akibat proses styling.

Produk ini memiliki formula yang ringan dan tidak lengket, sehingga mudah menyerap dan tidak meninggalkan residu pada rambut.

Anda dapat mengaplikasikannya di kulit kepala secara merata tanpa membuat rambut terasa berat atau kusam.

Nomor registrasi BPOM: NA18201000944

9. Intense Hair Tonic Ultimate Care

Intense Hair Tonic Ultimate Care bisa menjadi pilihan terbaik untuk atasi rambut rontok. 

Produk ini mengandung campuran bahan-bahan berkualitas, sehingga dapat memberikan perawatan komprehensif untuk rambut Anda dari akar hingga ujung.

Dengan aplikator yang praktis, penggunaan Intense Hair Tonic Ultimate Care sangat mudah. Hair tonic ini cocok untuk semua jenis rambut, baik itu rambut lurus, keriting, kering, atau berminyak.

Nomor registrasi BPOM: NA18221000990

10. Johnny Andrean Hair Tonic

Pasti Anda sudah tidak asing dengan merek yang satu ini? Johnny Andrean tidak hanya dikenal sebagai salon terkemuka, tetapi juga menghasilkan produk perawatan yang berkualitas, salah satunya hair tonic.

Johnny Andrean Hair Tonic mengklaim memiliki perawatan ganda (double care) karena mengandung ekstrak swertia japonica.

Kandungan tersebut berfungsi untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut (restore) dan amino coat berfungsi untuk melembapkan rambut dan kulit kepala (moisture).

Menurut review hair tonic untuk rambut rontok parah ini dapat digunakan setiap malam sebelum tidur pada kulit kepala sambil dipijat dengan ujung jari secara lembut. 

Untuk hasil terbaik, Anda bisa mengunakannya dua kali sehari saat pagi dan malam hari.

Nomor registrasi BPOM: NA18151000713 

11. Lab On Hair Scalp Spray

Lab On Hair Scalp Spray menggunakan bahan utama Apple Cider Vinegar yang dapat mengurangi kerontokan dan mampu menghidrasi kulit kepala, sehingga menjadikan rambut sehat dan kuat.

Hair tonic dari Lab On Hair ini diformulasikan sebagai perawatan terbaik untuk mengontrol masalah rambut rontok dan meningkatkan laju pertumbuhan rambut.

Semprotkan Scalp Spray secukupnya ke rambut yang basah atau setengah kering pada kulit kepala hingga batang rambut. 

Kemudian pijat secara perlahan pada kulit kepala dengan menggunakan ujung jari, biarkan meresap dan Anda tidak perlu membilasnya.

Nomor registrasi BPOM: NA11221000245

Itulah sejumlah rekomendasi merek hair tonic terbaik untuk mengatasi rambut rontok. Semoga produk yang kami rekomendasikan sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 07/09/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan