backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Serum Anti Aging Terbaik untuk Mengatasi Kerutan

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 13/07/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Serum Anti Aging Terbaik untuk Mengatasi Kerutan

Seiring bertambahnya usia, keriput hingga kulit kendur adalah kondisi yang sering terjadi. Namun, Anda bisa memperlambatnya dengan menggunakan serum anti aging. Pastikan Anda menggunakan serum anti aging terbaik yang mampu bekerja maksimal pada kulit, berikut ini rekomendasinya.

Cara memilih serum anti aging terbaik

pakai produk anti-aging

Pemakaian serum memang dapat membantu mengatasi berbagai masalah penuaan pada kulit, seperti kerutan, garis-garis halus, kulit kendur, dan warna kulit tidak merata.

Tentunya, penggunaan serum wajah ini harus Anda sesuaikan dengan jenis kulit agar dapat terserap dengan baik.

Jika ingin kulit Anda tampak sehat dan awet muda, pilih produk yang mengandung AHA, niacinamide, arbutin, dan vitamin C.

Sementara itu, bagi pemilik kulit kering, mungkin bisa mencari serum dengan kandungan bahan-bahan pelembap, seperti hyaluronic acid, kolagen, dan glycerin.

Melansir jurnal Clinical and Aesthetic Dermatology, serum wajah dengan kombinasi sabun cuci dan pelembap, mungkin efektif dan dapat ditoleransi dengan baik untuk memperbaiki tampilan garis-garis halus serta kerutan.

Sementara itu, kami memiliki rekomendasi merek serum anti aging terbaik yang bisa menjadi pilihan. Sebelumnya, kami telah melakukan riset terhadap masing-masing produk melalui review pembeli di e-commerce.

Kami juga memastikan produk tersebut aman untuk Anda gunakan karena telah mendapat izin edar dari BPOM.

Rekomendasi serum anti aging terbaik

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi merek serum wajah yang bisa Anda coba untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini.

1. L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum

Serum wajah anti aging terbaik dari L’oreal Paris ini mengandung 2 jenis HA dalam satu formula, yakni macro hyaluronic acid dan micro hyaluronic acid.

Produk ini mengklaim secara khusus dapat memberikan khasiat anti-kerut di wajah dengan proses penyerapan serum yang cepat dan hasil akhir yang tidak berminyak.

Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menggunakan produk ini setiap hari pada kulit wajah setelah menggunakan toner dan sebelum memakai moisturizer.

Nomor registrasi BPOM: NA11200100030

2. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum

Renew You Anti Aging Intensive Serum merupakan serum anti aging dari Wardah yang bagus, dengan lebih dari 10 bahan aktif yang bekerja membantu menjaga keremajaan kulit.

Kandungan Malus domestica (Apple) PhytoCell Extract, mampu melindungi sel-sel kulit dan 5 Botanical Extracts untuk membantu proses pengangkatan sel-sel kulit mati.

Selain itu, produk ini memiliki tekstur ringan dan mudah menyerap pada kulit, sehingga cocok untuk pemakaian sehari-hari.

Nomor registrasi BPOM: NA18222000277

3. Ponds Age Miracle Double Action Serum

Membahas soal merek serum anti aging terbaik, Anda tidak boleh melewatkan produk Ponds Age Miracle Double Action Serum.

Sesuai namanya, serum ini dapat bekerja untuk melawan tanda-tanda penuaan sekaligus mencerahkan wajah.

Produk ini mengandung retinol C-complex, yang menjadikannya efektif menyamarkan kerutan, garis -garis halus, dan membuat kulit terasa lebih elastis.

Ponds Age Miracle Double Action Serum dapat Anda gunakan setiap pagi dan malam hari pada kulit yang telah dibersihkan.

Nomor registrasi BPOM: NA49202000005

4. Azarine Revitalizing Anti Aging Serum

Serum dari Azarine ini mengandung peptide dan bakuchiol untuk menyamarkan kerut dan merawat kulit berjerawat.

Mengutip situs Harvard Health Publishing, bakuchiol mirip dengan retinol, gunanya untuk merangsang reseptor penghasil kolagen di kulit. Perbedaannya, bakuchiol memiliki lebih sedikit risiko atau efek samping.

Kandungan bakuchiol yang terdapat dalam serum ini efektif dalam menghilangkan garis-garis halus dan memperbaiki warna kulit. Menariknya, serum ini bisa jadi alternatif yang aman untuk ibu hamil, menyusui, dan kulit sensitif.

Nomor registrasi BPOM: NA18202000241

5. La Roche Posay Hyalu B5 Anti-Aging Serum

Brand skincare dari Prancis ini juga mengeluarkan produk serum anti aging terbaik untuk semua tipe kulit wajah.

Kandungan hyaluronic acid yang terdapat dalam serum La Roche Posay, mampu merawat kekencangan dan kekenyalan kulit serta membantu menyamarkan tampilan garis halus dan kerutan.

Selain itu, pemakaian rutin akan membuat kulit Anda tampak lebih muda, terasa kenyal, dan tetap sehat berseri.

Nomor registrasi BPOM: NC14212000001

6. YOU Golden Age Refining Serum

YOU Golden Age Refining merupakan skincare anti aging dengan ekstrak pomegranate (buah delima) dan hyaluronic acid.

Sejumlah kandungan tersebut bekerja untuk menjaga keseimbangan minyak dan air dalam kulit, serta dapat menyamarkan garis halus dan kerutan.

Sementara itu, formula ekstrak daun seribu pada serum ini gunanya mencegah munculnya kerutan atau keriput dan memperbaiki tekstur kulit Anda.

Nomor registrasi BPOM: NKIT190001690

7. ERHA Age Corrector Serum

Dengan formula dermatologi, serum wajah ini mengandung natural retinoid yang berfungsi membantu menyamarkan kerutan pada wajah dan menjaga elastisitas kulit.

Produk ini juga mengklaim setelah 4 minggu pemakaian, kerutan akan berkurang 1.6% dan berkurang sebanyak 10.7% setelah 12 minggu pemakaian.

Pastikan untuk menggunakan anti aging serum ini secara rutin pada pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil kulit sehat alami tanpa kerutan.

Nomor registrasi BPOM: NA18202000426

8. Whitelab Age-Correxion Firming Serum

Ingin kulit tampak lebih kenyal, halus, lembap, dan awet muda? Jika ya, Anda harus coba serum wajah dari Whitelab dengan 3 kandungan utama:

  • PeptideComplex-9,
  • HyaluComplex-10, dan
  • Marine Collagen

Ketiganya dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan pada kulit wajah, menyamarkan garis halus, dan merawat kekenyalan kulit.

Anda tak perlu khawatir karena produk ini telah teruji secara dermatologis mengandung bahan-bahan yang aman, sehingga dapat digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Nomor registrasi BPOM: NA18212000448

9. Viva Anti Aging Serum

Kata siapa skincare anti aging hanya khusus untuk 30 tahun ke atas? Sebelum kerutan halus datang, alangkah baiknya untuk mencegah sejak awal.

Kerutan sudah pasti akan muncul seiring bertambahnya usia. Namun, tenang karena serum yang tepat dapat membantu menjaga skin barier Anda.

Serum anti aging lokal dari Viva mampu merawat kekencangan dan elastisitas kulit, membantu mencegah kulit dari tanda tanda penuaan, serta memiliki efek antioksidan yang sangat baik sebagai proteksi kulit Anda.

10. Safi Age Defy Anti Aging Youth Elixir Serum

Terakhir, Safi Age Serum yang memiliki formula untuk melawan tanda-tanda penuaan dan menjaga kelembapan serta kekenyalan kulit.

Selain itu, produk ini juga dapat membantu menutrisi kulit wajah Anda dengan kandungan Gold extract, Beetox dan Propolis. Serum ini dapat Anda gunakan setiap hari dan cocok untuk semua jenis kulit.

Nomor registrasi BPOM: NA32182005506

Itulah 10 serum anti aging terbaik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing. Untuk mendapatkan tampilan kulit yang awet muda dan bebas penuaan, Anda harus konsisten memakai serum.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 13/07/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan