backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

1

Tanya Dokter
Simpan

9 Rekomendasi Facial Wash yang Nyaman untuk Kulit Kering

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Diva Mosaik Lintang · Tanggal diperbarui 21/02/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

9 Rekomendasi Facial Wash yang Nyaman untuk Kulit Kering

Kulit yang terasa gatal, kaku, atau tertarik setelah mencuci wajah menjadi tanda Anda tidak cocok dengan produk pembersih wajah tertentu. Sudah saatnya Anda memilih produk facial wash untuk kulit kering yang tepat. Berbagai rekomendasi produk telah kami siapkan dan bisa Anda coba.

Cara kami memilih rekomendasi produk facial wash untuk kulit kering

pilihan sabun cuci muka untuk kulit kering

Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih facial wash untuk kulit kering adalah kandungannya.

Melansir dari Cleveland Clinic, kandungan zat aktif seperti glycerin, niacinamide, dan hyaluronic acid bermanfaat untuk kulit kering karena dapat menjaga hidrasi.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan produk dengan bahan ceramide atau centella asiatica karena dapat memperkuat skin barrier agar tidak mudah iritasi.

Kami juga memastikan produk-produk yang ada dalam daftar ini telah mendapat izin edar dari BPOM sehingga aman untuk Anda pakai sehari-hari.

9 rekomendasi produk facial wash untuk kulit kering

Dengan memperhatikan berbagai pertimbangan dalam memilih produk facial wash untuk kulit kering, saatnya Anda memilih produk yang kami rekomendasikan berikut ini.

1. SKINTIFIC 5X Ceramide Low pH Cleanser Facial Wash Gentle Cleanser

Produk Skintific satu ini bisa menjadi salah satu rekomendasi sabun muka untuk kulit kering karena klaimnya yang mengandung bahan ceramide dengan pH rendah.

Kandungan ceramide dianggap dapat memperkuat skin barrier agar kulit wajah tidak mudah iritasi dan mengalami berbagai masalah lainnya.

Mengingat jenis kulit kering yang cenderung sensitif dan mudah iritasi, produk ini patut untuk Anda coba.

Produk Skintific ini memiliki tekstur yang lembut dan tidak akan meninggalkan rasa kering pada kulit setelah Anda menggunakannya.

Nomor registrasi BPOM: NA11211200832

2. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

Rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit kering berikutnya datang dari produk lokal.

Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser memiliki berbagai formula dan kandungan salah satunya adalah centella asiatica.

Kandungan yang diambil dari ekstrak daun kelor ini dipercaya dapat merawat kulit yang mengalami iritasi atau berjerawat tanpa membuat kulit menjadi kering. Sesuai namanya, tekstur sabun pembersih wajah ini lembut seperti jelly sehingga nyaman untuk kulit Anda.

Nomor registrasi BPOM: NA18211200050

3. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Sabun pembersih wajah merek COSRX ini memiliki kadar asam yang mirip dengan pH kulit serta diperkaya dengan kandungan pelembap alami.

Dengan demikian, COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser cocok sebagai facial wash untuk kulit kering dan sensitif.

Tak hanya melembapkan, sabun berbentuk gel ini juga memberikan efek menenangkan kulit dan mampu mengangkat kotoran wajah secara lembut.

Nomor registrasi BPOM: NA26181202986

4. La Roche Posay Lipikar SYNDET AP+

La Roche Posay terkenal sebagai merek skincare yang teruji dalam pengawasan dermatologist, ophthalmologist dan pediatric.

Tak heran jika La Roche Posay Lipikar SYNDET AP+ cocok untuk kulit kering karena formula kandungannya yang aman dan dapat mencegah masalah kulit sensitif.

Produk facial wash untuk kulit kering ini memiliki kandungan utama niacinamide.

Kandungan utama tersebut dapat menenangkan sekaligus mencerahkan kulit, sehingga cocok juga sebagai rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit kering dan kusam.

Nomor registrasi BPOM: NC14210700003

5. Derma 365 Gentle Cleanser

Derma 365 Gentle Cleanser memiliki formula ringan bebas dari pewarna, pewangi, dan paraben sehingga cocok untuk kulit kering dan sensitif.

Produk facial wash untuk kulit kering ini pun memiliki formula hypoallergenic dan non-comedogenic sehingga tidak akan menyumbat pori-pori wajah.

Bahan oat di dalam produk ini juga dapat melembutkan kulit wajah Anda agar tak terasa tertarik setelah pemakaian.

Nomor registrasi BPOM: NB02180701025

6. Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser

Facial wash untuk kulit kering ini diklaim dapat membersihkan wajah dari minyak, kotoran, dan sisa makeup tanpa membuat kulit terasa kering setelah Anda bilas.

Sesuai namanya, Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser memiliki tekstur gel berbusa yang ringan sehingga nyaman untuk kulit kering.

Dengan kandungan rose oil yang bersifat antioksidan, kulit Anda dapat menjadi lembap dan sehat setelah dicuci dengan produk ini.

Nomor registrasi BPOM: NA18191235715

7. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan produk facial wash untuk kulit kering yang lembut tanpa pewangi sehingga cocok juga untuk kulit sensitif.

Teksturnya ringan dan tetap mampu mengangkat kotoran di kulit Anda dengan efektif.

Selain itu, produk ini juga tidak menghasilkan busa yang berlebihan sehingga dapat membuat kulit Anda terasa lembut dan nyaman.

Nomor registrasi BPOM: NE11161202962

8. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash juga patut menjadi pilihan untuk Anda yang memiliki kulit kering.

Pasalnya, produk sabun pembersih wajah ini mengandung hyaluronic acid yang dapat memberi hidrasi pada kulit sehingga tidak menimbulkan efek kering terutama sensasi tertarik setelah mencuci muka.

Produk facial wash untuk kulit kering ini pun tidak memiliki aroma yang menyengat sehingga Anda bisa tetap merasa nyaman saat mengaplikasikannya pada wajah.

Nomor registrasi BPOM: NA18121201046

9. Bioderma Atoderm Gel Douche

Berbeda dengan produk sebelumnya, Bioderma Atoderm Gel Douche bermanfaat sebagai pembersih kulit wajah dan badan sekaligus.

Meski demikian, Anda tak perlu khawatir karena produk ini memiliki formula yang lembut dan dapat menjaga keseimbangan pH kulit.

Bahkan, produk ini diklaim dapat digunakan oleh anak usia remaja karena telah diresepkan oleh ahli dermatologi atau dokter spesialis kulit.

Nomor registrasi BPOM: NC14170701679

Membersihkan wajah dengan cara dan produk yang tepat dapat mendukung kondisi kulit agar lebih siap mendapat produk skincare selanjutnya.

Oleh karena itu, pastikan Anda memilih produk facial wash untuk kulit kering yang tepat dan sesuai dengan kenyamanan.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Diva Mosaik Lintang · Tanggal diperbarui 21/02/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan