backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

1

Tanya Dokter
Simpan

10 Merk Foundation untuk Kulit Berminyak yang Tahan Lama

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Hillary Sekar Pawestri · Tanggal diperbarui 11/09/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    10 Merk Foundation untuk Kulit Berminyak yang Tahan Lama

    Selain menyesuaikan dengan tone kulit, penting untuk memilih foundation sesuai tipe kulit, termasuk bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Dengan menemukan foundation yang tepat, Anda akan mendapatkan hasil riasan yang halus dan tahan lama.

    Masih bingung memilih foundation yang cocok untuk kulit berminyak? Simak tips dan rekomendasinya berikut!

    Cara memilih foundation terbaik untuk kulit berminyak

    Sebelum membeli foundation untuk meratakan warna kulit yang berminyak, berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya Anda pertimbangkan.

    1. Perhatikan kandungan minyaknya

    memilih foundation sesuai jenis kulit

    Penyebab kulit berminyak adalah produksi sebum yang berlebihan. Oleh karena itu, pilihlah foundation dengan kandungan minyak yang rendah sehingga wajah Anda tidak semakin mengilap.

    Selain membuat wajah semakin berminyak, foundation mengandung minyak yang digunakan pada oily skin akan mudah luntur dan pecah.

    2. Pilih foundation dengan hasil akhir matte

    Foundation yang memberikan hasil akhir matte merupakan pilihan yang tepat bagi pemilik kulit berminyak.

    Sebaliknya, foundation dengan hasil akhir dewy membuat wajah makin tampak mengilap. Jika ingin tampilan lebih glowing, coba tambahkan highlighter pada riasan Anda.

    3. Pertimbangkan foundation bubuk

    Menurut American Academy of Dermatology Association, pemilik kulit berminyak perlu menghindari produk makeup bertekstur kental yang dapat memerangkap kotoran dan menyumbat pori-pori

    Dibandingkan foundation krim, foundation bubuk tidak akan terlalu menyumbat pori-pori sehingga minyak tidak akan menumpuk dan menghasilkan masalah pada kulit.

    10 rekomendasi foundation yang bagus untuk kulit berminyak

    Berikut adalah beberapa rekomendasi foundation terbaik yang bagus dan tahan lama sehingga cocok untuk tipe kulit berminyak.

    1. Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation

    Dilengkapi SkinMatch Technology, Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation diklaim mampu menyatu dengan semua warna kulit. Cocok bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan foundation.

    Foundation ini dibuat dengan formulasi Matte Micropowder sehingga mampu mengatasi minyak pada kulit wajah hingga 12 jam. Formulasi ini juga mampu menyamarkan pori-pori yang besar.

    Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation juga bisa menjadi pilihan tepat bagi pemilik oily skin karena telah diperkaya SPF 20 dan PA+++.

    Nomor izin edar BPOM: NA18201204166

    2. Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation

    Bagi Anda pemilik kulit berminyak sekaligus berjerawat, Acne Care Loose Foundation dari Mineral Botanica bisa menjadi pilihan yang tepat.

    Pasalnya, foundation berbentuk loose powder atau bedak tabur ini dapat digunakan untuk mengeringkan jerawat sekaligus mengatasi kulit berminyak.

    Acne Care Loose Foundation juga memiliki fungsi layaknya two-way-cake sehingga mampu melapisi kulit dengan cukup baik.

    Nomor izin edar BPOM: NA18170400505

    3. Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation Normal to Oily

    Diperkaya blotting micro powder, Maybelline Fit Me! Poreless Foundation bisa menjadi pilihan yang cocok bagi pemilik kulit berminyak.

    Berkat formulasi tersebut, foundation ini akan membantu menyerap minyak pada kulit wajah sehingga hasil riasan tidak terlihat mengilap.

    Light to medium coverage yang dimiliki merk foundation ini membuatnya bagus digunakan sehari-hari bagi pemilik kulit berminyak.

    Varian foundation dari Maybelline ini juga bersifat nonkomedogenik sehingga tidak akan menyumbat pori-pori kulit Anda.

    Nomor izin edar BPOM: NA11190305134

    4. Revlon Colorstay Makeup Combination/Oily Skin

    Dengan teknologi time release, foundation merk Revlon Colorstay Makeup akan mengontrol penyerapan sebum pada wajah sehingga membuat wajah terbebas dari minyak berlebih.

    Foundation ini juga diklaim sebagai oil-free foundation sehingga tahan lama meski dipakai untuk melapisi permukaan kulit berminyak.

    Revlon Colorstay Makeup juga diperkaya dengan vitamin E yang berperan sebagai antioksidan untuk menjaga kulit.

    Selain itu, produk makeup dengan kandungan SPF 15/PA++ ini akan memberikan perlindungan ekstra bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan.

    Nomor izin edar BPOM: NA18230300339

    5. Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation

    Dengan medium buildable coverage, Make Over Powerstay Weightless Foundation diklaim terasa nyaman meski digunakan seharian.

    Foundation ini cocok digunakan pemilik kulit berminyak karena telah dilengkapi penyerap minyak sehingga mampu menjaga produksi sebum berlebih selama 12 jam.

    Memiliki 20 varian warna, Make Over Powestray Weightless Liquid Foundation juga telah diformulasi dengan SPF 30/PA+++ untuk perlindungan kulit dari sinar UV-A dan UV-B.

    Nomor izin edar BPOM: NA18170302005

    6. L’Oreal Paris Infallible 24H Fresh Wear Matte Finish

    Meski berukuran kecil, L’Oreal Paris Infallible 24H Fresh Wear Matte Finish diklaim mampu memberikan high coverage hanya dengan satu kali penggunaan.

    Foundation ini bisa menjadi salah satu rekomendasi yang tepat bagi pemilik kulit berminyak karena memberikan hasil akhir velvet matte sekaligus memiliki formulasi oil-free.

    Varian foundation dari L’Oreal Paris ini nyaman digunakan seharian karena bersifat transferproof dan waterproof. Cocok untuk menghadapi cuaca panas dan lembap.

    Meski berbentuk bubuk, foundation ini pun diklaim tidak kalah bagus dari foundation krim.

    Nomor izin edar BPOM: NA11200300114

    7. Y.O.U NoutriWear+Silky Pressed Foundation

    Jika Anda mencari foundation merk lokal untuk kulit berminyak, Y.O.U NoutriWear+ Silky Pressed bisa menjadi jawabannya.

    Foundation ini telah diformulasikan dengan Immortelle C-lock Essence dan Soft Light-diffusing sehingga mampu mengontrol sebum berlebih hingga 24 jam sekaligus menampilkan kulit bersih tanpa noda.

    Y.O.U Noutriwear+ Silky Pressed Foundation juga diperkaya dengan centella asiatica yang mampu melembapkan dan menenangkan kulit.

    Selain itu, kemasan foundation merk lokal ini telah dilengkapi cermin sehingga memudahkan Anda merias wajah di mana pun dan kapan pun.

    Nomor izin edar BPOM: NA11210300078

    8. ESQA Flawless Powder Foundation Caramel

    Dibuat dengan formulasi shine control, ESQA Flawless Powder Foundation mampu memberikan hasil akhir tampilan velvet matte sehingga cocok bagi pemilik kulit berminyak.

    Foundation ini memiliki dua sisi spons. Jika Anda menginginkan medium coverage, cukup gunakan sisi microfiber. Sementara jika Anda menginginkan hasil full coverage, gunakan sisi smooth.

    Foundation dengan harga di bawah Rp150 ribu ini memiliki enam pilihan warna, yakni Vanilla, Custard, Granola, Caramel, Biscuit, dan Latte. Jangan lupa sesuaikan dengan warna kulit Anda.

    Nomor izin edar BPOM: NA11201200703

    9. Dazzle Me Muse Pressed Foundation

    Bagi Anda yang mencari foundation dengan hasil akhir natural, Dazzle Me Muse Pressed bisa menjadi solusinya.

    Dengan formula super lightweight dan buildable, foundation ini bisa menyamarkan noda pada wajah dengan sempurna, tetapi tetap membuatnya tampak natural.

    Foundation ini juga telah diformulasikan dengan bahan-bahan oil-free sehingga bagus bagi pemilik kulit berminyak.

    Specialized Porous Silicon Powder yang dimiliki produk ini juga akan membantu mengunci kulit supaya tidak memproduksi minyak berlebih.

    Dazzle Me Muse Pressed Foundation telah diklaim bersifat waterproof dan sweatproof sehingga tahan air dan keringat, membuatnya tahan lebih lama.

    Nomor izin edar BPOM: NA11221200899

    10. Pinkflash OhMySelf Weightless Long Lasting Matte Foundation

    Diformulasikan dengan oil-control sekaligus waterproof, Pinkflash OhMySelf Weightless Long Lasting Matte Foundation mampu mempercantik kulit Anda selama 24 jam tanpa membuatnya tampak mengilap.

    Dengan kandungan moisturizer untuk kulit berminyak sekaligus beeswax, foundation ini akan terasa ringan sehingga nyaman digunakan sepanjang hari.

    Foundation dari Pinkflash ini juga diklaim mampu memberikan tingkat coverage yang cukup tinggi sehingga membantu menyamarkan jerawat, pori-pori, hingga garis merah pada wajah.

    Nomor izin edar BPOM: NA11210300019

    Nah, itulah berbagai rekomendasi merk foundation yang bagus untuk kulit berminyak versi kami. Sudah menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda?

    Catatan

    Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Ditinjau secara medis oleh

    dr. Carla Pramudita Susanto

    General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


    Ditulis oleh Hillary Sekar Pawestri · Tanggal diperbarui 11/09/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan