backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Merk CC Cream Terbaik untuk Meratakan Warna Kulit

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 4 minggu lalu

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    10 Merk CC Cream Terbaik untuk Meratakan Warna Kulit

    Bekas jerawat di wajah memang mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengandalkan produk kosmetik CC cream atau color correcting cream untuk  menyamarkan noda dan ketidaksempurnaan wajah. Nah, untuk tahu merek CC Cream apa saja yang terbaik di Indonesia, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

    Cara memilih merek CC cream terbaik

    Perlu Anda ketahui bahwa CC cream dan BB cream itu berbeda. Meskipun sekilas mirip, keduanya memiliki perbedaan dari segi fungsi, tekstur, hingga penggunaannya.

    Umumnya, BB cream diformulasikan untuk memberikan coverage yang ringan hingga sedang. Sementara itu, CC cream dirancang khusus untuk meratakan warna kulit.

    Nah, sebelum memutuskan membeli CC krim, pastikan telah mengetahui warna dan jenis kulit Anda. Pasalnya, sejumlah produk memiliki fungsi untuk meratakan warna kulit wajah.

    Bagi Anda yang memiliki tipe kulit berjerawat, sebaiknya hindari CC cream dengan kandungan minyak yang tinggi karena berisiko menyumbat pori-pori.

    Selain itu, pertimbangkan memilih produk dengan kandungan SPF. American Academy of Dermatology Association merekomendasikan produk yang mengandung minimal SPF 30 agar menghalangi 97% sinar UVB matahari. 

    Jangan lupa periksa juga hasil akhir yang klaimnya bisa Anda cek pada label kemasan, mulai dari medium hingga high-coverage yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

    Rekomendasi merek CC cream terbaik di Indonesia

    perbedaan bb cream dan dd cream

    Apabila Anda sedang mencari rekomendasi merek krim color correcting yang bagus, berikut adalah pilihan produk dengan kualitas terbaik dan harga bervariasi.

    1. Mineral Botanica CC Cream The Grail 

    Mineral Botanica CC Cream The Grail mengklaim memiliki hasil akhir yang natural, mulus, dan bercahaya pada kulit wajah. 

    Didukung dengan formula yang membuat wajah lebih cerah, lembap, serta bertindak sebagai UV protection atau pelindung dari paparan sinar matahari langsung. 

    Selain itu, produk ini mampu membantu menjaga elastisitas kulit dengan tekstur yang ringan dan lembut, sehingga memberi kesempatan pada kulit untuk bernapas.

    CC cream merek Mineral Botanica ini hadir dengan dua pilihan shade atau warna yang bagus untuk kulit orang Indonesia, yakni beige dan natural.

    Nomor registrasi BPOM: NA18200300576

    2. Good Virtues Co. Brightening CC Cream

    Good Virtues Co. Brightening adalah color correcting cream yang membantu menyamarkan noda, menyamarkan bintik hitam, dan menyamarkan kemerahan pada wajah. 

    Produk ini mengandung minyak habbatussauda organik, pink salt, dan vitamin E yang baik untuk membantu meregenerasi kulit wajah.

    Dengan formula SPF30 PA+++ , produk ini dapat melindungi kulit Anda dari paparan sinar UVA/UVB.

    Nomor registrasi BPOM: NA32170102628

    3. La Tulipe CC Cream

    Apabila Anda mencari CC krim yang bebas minyak, merek La Tulipe bisa jadi pilihan terbaik.

    Cream ini mengandung Sasa Quelpaertensis Extract (Jeju Jolitcaecha) yang bertindak sebagai antioksidan dan membantu mencerahkan warna kulit.

    Dengan tabir surya SPF 34 yang bisa memberikan perlindungan terhadap sinar matahari.

    Selain itu, juga dapat membantu menyamarkan pori-pori, garis-garis halus, dan warna kulit yang tidak merata, tapi tetap memberi kesan natural.

    Nomor registrasi BPOM: NA18160300803

    4. Safi White Expert CC Cream SPF24 PA++

    Safi White Expert adalah produk perawatan kulit yang berfungsi sebagai pelembap sekaligus penutup noda pada wajah. 

    Produk ini mengandung Habbatus Sauda dan OxyWhite Technology yang membantu mencerahkan, menutrisi, dan melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B dengan SPF24 PA++.

    Teksturnya ringan dan berbasis air yang tidak menyumbat pori-pori, sehingga cocok bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak.

    Nomor registrasi BPOM: NA32170300040

    5. Viva Queen Perfect Look CC Foundation

    Brand kosmetik legendaris yang satu ini tidak perlu Anda ragukan lagi kualitasnya karena telah menghasilkan produk-produk yang bagus, salah satunya CC foundation.

    Viva Queen Perfect Look CC Foundation merupakan produk inovatif berupa foundation yang menggabungkan fungsi tata rias (make up) dan perawatan dalam satu langkah mudah dan praktis. 

    Produk ini terbuat dari Natural Multifunction Active untuk merawat kecantikan kulit wajah. Selain itu, dilengkapi dengan SPF 35 untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. 

    Nomor registrasi BPOM: NA18150301343

    6. Bening’s CC Cream

    Rekomendasi merk CC cream selanjutnya yang bagus datang dari Bening’s. Produk ini memiliki tekstur yang sangat ringan, sehingga tidak terasa seperti memakai krim. 

    Menariknya, cream ini bisa Anda gunakan sebagai pengganti bedak, foundation, atau BB cream yang biasanya terasa tebal di kulit. 

    Produk ini sudah memiliki tabir surya atau SPF 15. Meski demikian, Anda tetap harus menggunakan sunscreen supaya lebih aman saat beraktivitas di bawah terik matahari.

    Nomor registrasi BPOM: NA18170104367

    7. Emina City Chic CC Cream

    Cari CC krim yang bagus untuk dijadikan alas bedak? Kalau ya, merk Emina bisa jadi solusi.

    Produk ini memiliki kombinasi unik bedak dan alas bedak untuk kondisi ideal kulit dengan pelembap ekstra, mudah dibaurkan, dan hasil bebas kilap seharian.

    Emina City Chic CC Cream diperkaya kandungan apricot oil untuk rehidrasi dan menutrisi kulit Anda supaya tampak sehat.

    Selain itu, hadir dengan color changing technology yang mampu membuat warna krim putih berubah menjadi warna yang sesuai dengan undertone kulit Anda.

    Nomor registrasi BPOM: NA18150301274 

    8. Zoya Cosmetics CC Cream

    Zoya Cosmetics CC Cream merupakan base makeup berbahan dasar air (water based) yang ringan dengan fungsi skincare.

    Produk ini mengandung squalane yang dapat melembapkan kulit wajah. Sementara kandungan niacinamide, adenosine dan vitamin E dapat mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan kerut halus.

    CC cream merek Zoya ini cocok bagi Anda yang punya kulit normal cenderung kering dengan hasil akhir flawless dewy look.

    Nomor registrasi BPOM: NA18140301574

    9. Natasha CC Cream Tube

    Anda pasti sudah tidak asing dengan Natasha Clinic. Ya, Natasha mengeluarkan produk krim color correcting terbaik yang aman untuk semua jenis kulit dan telah terdaftar BPOM.

    Diperkaya dengan vitamin E dan peptida yang membantu menyamarkan noda hitam, bekas jerawat, serta kerutan seketika, seperti layaknya sebuah foundation.

    Soal kualitas tidak perlu Anda ragukan lagi, karena produk ini diproduksi dengan teknologi nano dan encapsulation yang canggih, sehingga meresap ke dalam kulit wajah tanpa iritasi.

    Selain itu, juga terbuat dari bahan natural yang diawasi langsung oleh dokter dan para tenaga ahli yang berkompetensi dalam bidangnya.

    Nomor registrasi BPOM: NA18150300624

    10. SK-II Atmosphere CC Cream SPF 50 PA++++

    Produk Atmosphere CC krim dari SK-II diformulasikan dengan Atmosphere Therapy Complex U agar kulit Anda tampak lebih cerah alami.

    Sementara kandungan SPF 50 PA++++ membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UVA dan UVB. 

    Dengan warna natural yang mampu menyamarkan flek hitam pada kulit. Meski harganya terbilang lebih mahal dibandingkan merk lain, tapi produk yang satu layak untuk Anda coba.

    Nomor registrasi BPOM: NA22160300831

    Nah, itulah rekomendasi merk CC cream terbaik yang dapat membantu Anda untuk menyamarkan noda hitam pada wajah. Anda sudah ada rencana ingin membeli produk yang mana?

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 4 minggu lalu

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan