backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

1

Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Bedak Tabur yang Bagus dan Cocok untuk Kulit Berminyak

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 08/08/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Bedak Tabur yang Bagus dan Cocok untuk Kulit Berminyak

Selain mudah luntur, pemakaian bedak pada kulit berminyak menghasilkan tampilan riasan cenderung kusam dan bewarna abu-abu. Untuk itu, sebaiknya pilih bedak tabur khusus untuk kulit berminyak. Lantas, apa saja merek bedak tabur terbaik yang bagus untuk pemilik kulit berminyak? Simak rekomendasinya berikut ini!

Cara memilih bedak tabur untuk kulit berminyak

bedak untuk kulit berminyak

Memilih bedak tabur atau loose powder yang tepat untuk kulit berminyak sangat penting agar riasan Anda tidak mudah luntur dan tahan lama.

Pastikan memilih bedak tabur dengan bahan-bahan yang aman dan formulanya ringan agar tidak menyumbat pori-pori.

Mengutip situs ClinMed International Library, orang dengan kulit berminyak cenderung memiliki pori-pori yang lebih besar, sehingga rentan mengalami penumpukan kotoran dan sebum (minyak) berlebih.

Selain itu, Anda juga sebaiknya memilih bedak dengan hasil akhir matte, supaya dapat mengurangi tampilan kilau di wajah.

Umumnya, loose powder untuk kulit berminyak hadir dengan formula oil control. Tentunya, bedak ini aman untuk Anda gunakan setiap hari.

Nah, agar Anda tidak salah pilih, kami memiliki rekomendasi bedak tabur yang bagus untuk kulit berminyak. Sebelumnya, kami telah melakukan riset terkait kandungannya melalui review pembeli di beberapa e-commerce.

Kami juga memastikan produk yang kami rekomendasikan merupakan produk unggulan dan aman Anda gunakan karena telah mendapat izin edar dari BPOM.

Rekomendasi loose powder terbaik untuk kulit berminyak

Tak perlu khawatir, ada banyak produk loose powder untuk kulit berminyak yang beredar di pasaran dan patut Anda coba. Berikut adalah rekomendasinya.

1. MAKE OVER Silky Smooth Translucent Powder

Make Over Silky Smooth Translucent Powder merupakan bedak tabur transparan yang memberikan riasan merata, alami, dan halus pada kulit.

Formulanya yang ringan, dapat membantu melembapkan dan menyerap minyak berlebih, sehingga membuat tampilan jadi segar dan bersemangat sepanjang hari.

Produk ini juga mengklaim mengandung oil control yang dapat membuat wajah bebas kilap hingga 4 jam.

Nomor registrasi BPOM: NA18140400367

2. Focallure #PerfectBase Oil-Control Loose Powder

Anda ingin mendapatkan base makeup yang sempurna dan tahan lama? Kabar baiknya, Focallure meluncurkan Seri #PerfectBase Oil-Control Loose Powder, sebagai solusi khusus untuk pemilik kulit berminyak.

Produk ini mengklaim mampu mengurangi minyak, alami, mencerahkan, dan menjaga base makeup tetap sempurna sepanjang hari.

Teksturnya yang ringan dan silky bisa membuat loose powder menempel di kulit. Sementara itu, hasil akhirnya yang matte bisa membuat riasan Anda terlihat lebih bersih dan natural.

Nomor registrasi BPOM: NA11210400044

3. Wardah Acnederm Face Powder

Rekomendasi loose powder terbaik selanjutnya untuk kulit berminyak datang dari merek Wardah.

Wardah Acnederm Face Powder ini dirancang khusus untuk jenis kulit berjerawat atau cenderung berjerawat dengan minyak berlebih.

Selain itu, formulanya ringan dan mengandung asam salisilat, bermanfaat untuk membantu mengontrol produksi minyak pada wajah.

Terbukti dalam Journal Cosmetics of Dermatology (2014) yang mengungkapkan, penurunan kadar sebum atau minyak pada wajah terjadi secara signifikan setelah pemakaian asam salisilat dengan konsentrasi 30%.

Produk ini juga memiliki tekstur yang halus dengan hasil akhir matte dan mampu membuat wajah Anda bebas kilap sepanjang hari.

Nomor registrasi BPOM: NA18170103448

4. Y.O.U NoutriWear+Airy Fit Loose Powder

Y.O.U NoutriWear+Airy Fit Loose Powder mengklaim mampu mengotrol minyak pada wajah lebih dari 24 jam.

Hal tersebut berkat kandungan Soft Light-diffusing Powder dan Immortelle C-lock Essence yang membantu membuat riasan Anda tahan lebih lama.

Sementara itu, partikel bedak tabur untuk kulit berminyak ini sangat halus dan ringan, sehingga mudah menyatu dengan sempurna di kulit tanpa flaking (tampilan kulit terkelupas) ataupun caking (tampilan tidak rata).

Nomor registrasi BPOM: NA11210400038

5. SOMETHINC No Sebum Mineral Blur Translucent Loose Powder

Berbicara soal bedak tabur terbaik untuk kulit berminyak, maka Anda tidak boleh melewatkan produk dari Somethinc.

Ya, SOMETHINC No Sebum Mineral Blur Translucent Loose Powder sangat unik karena merupakan sunscreen dalam bentuk bedak tabur.

Loose powder yang satu ini dilengkapi  SPF 39 PA++ yang melindungi kulit dari paparan sinar UVA & UVB dan formula oil-control untuk samarkan pori di wajah.

Kapan pun dan dimana pun Anda bisa touch-up tanpa menggeser makeup, sehingga membuat wajah Anda bebas kilau minyak seharian.

Nomor registrasi BPOM: NA18210401012

6. Innisfree No Sebum Moisture Powder

Bedak tabur dari Innisfree ini cocok untuk kulit berminyak tanpa menghilangkan kelembapan pada wajah.

Selain itu, produk ini mengandung mineral alami Jeju dan mint untuk menyegarkan serta mengontrol keseimbangan kelembapan kulit Anda.

Innisfree No Sebum Moisture Powder juga memiliki sistem kontrol sebum ganda untuk menjaga tampilan wajah tetap segar.

Nomor registrasi BPOM: NA26190405004

7. Luxcrime Second Skin Loose Powder Translucent

Bedak tabur untuk kulit berminyak merek Luxcrime ini mengklaim dapat mengunci makeup dan mengurangi minyak di wajah sepanjang hari.

Luxcrime Second Skin Loose Powder Translucent memiliki hasil akhir yang natural dan tanpa white cast atau flashback saat difoto.

Sementara itu, warna translucent ini coock untuk semua warna kulit. Sebab, dapat menciptakan efek yang halus untuk mengaburkan tekstur wajah dan ketidaksempurnaan pada kulit.

Nomor registrasi BPOM: NA11210400061

8. Emina Sebum Fighter Loose Powder

Selanjutnya, loose powder dari Emina ini tidak berwarna (translucent) dengan hasil akhir yang flawless dan matte.

Dengan kandungan partikel Sebum Absorbent yang bisa menyerap minyak berlebih, Emina Sebum Fighter Loose Powder menjaga kulit tetap segar dan bebas minyak.

Anda bisa mengaplikasikan bedak tabur menggunakan aplikator puff dengan cara menepuk-nepuk secara halus pada seluruh wajah setelah menggunakan base make up atau foundation.

Nomor registrasi BPOM: NA18180400371

9. BNB barenbliss Soul-Matte Loose Powder

Brand yang satu ini memang tergolong baru, tapi kualitas produknya tak kalah dengan merek ternama lainnya.

Loose powder merek BNB Barenbliss memiliki formula yang ringan dengan aroma sakura dan sensasi dingin untuk menyamarkan tampilan pori-pori dan kulit bebas kilap.

Tak hanya itu, produk ini juga mengandung bahan yang dapat membantu kontrol produksi sebum sekaligus mengecilkan pori-pori wajah.

Nomor registrasi BPOM: NA11210400025

10. Ultima II Delicate Translucent Face Powder With Moisturizer

Terakhir, Ultima II Delicate Translucent Face Powder With Moisturizer adalah bedak tabur yang mengandung formula pelembap untuk menjaga kelembapan wajah.

Produk ini memiliki tekstur yang ringan, mudah menempel, halus, dan dapat menghasilkan riasan yang natural.

Bedak dari Ultima II ini cocok untuk segala occasion, baik untuk daily makeup atau full makeup.

Nomor registrasi BPOM: NA18200400156

Nah, itulah beberapa rekomendasi loose powder terbaik untuk kulit berminyak yang patut Anda coba. Ingat, memilih bedak tabur khusus untuk tipe kulit berminyak tidak boleh sembarangan agar kondisi kulit tidak semakin parah.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 08/08/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan