backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Cream Wajah yang Aman untuk Bayi

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Hillary Sekar Pawestri · Tanggal diperbarui 24/10/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Cream Wajah yang Aman untuk Bayi

Setiap orang tua tentu ingin memberikan perawatan terbaik bagi bayinya, tidak terkecuali untuk masalah kulit wajah. Namun, Anda harus lebih berhati-hati saat memilih cream wajah untuk bayi.

Dengan kondisi yang lebih sensitif, kulit bayi cenderung lebih murah mengalami iritasi, kemerahan, dan masalah kulit lain ketika salah memilih produk.

Cara memilih cream wajah yang aman untuk bayi

Laman The Royal Children’s Hospital Melbourne menyebutkan bahwa kulit bayi masih membutuhkan waktu untuk berkembang selama beberapa bulan setelah dilahirkan.

Selama masa itu, kulit mereka akan lebih tipis, rapuh, dan sensitif. Ini juga alasan mengapa bisa terjadi bermacam-macam masalah pada kulit bayi.

Dengan cream wajah yang tepat, Anda bisa melindungi kulit bayi dari berbagai risiko kerusakan, terutama akibat kekeringan, efek buruk cuaca, dan iritasi.

Saat memilih cream wajah untuk bayi, pastikan Anda membeli produk yang tidak mengandung pewangi, pewarna, alkohol, atau bahan tambahan kimia lainnya.

Namun, jangan terburu-buru memilih produk cream yang memberi label bahan alami. Pastikan Anda membaca label pada kemasan untuk memastikan keamanan bahan yang digunakan.

Selain itu, Anda juga disarankan untuk memilih cream dengan neutral pH balance. Cream yang memiliki pH terlalu tinggi atau rendah justru bisa meningkatkan risiko iritasi.

Pemilihan cream dengan sifat hipoalergenik juga sangat disarankan. Dengan sifat tersebut, produk perawatan kulit bayi memiliki risiko rendah mengakibatkan iritasi.

10 rekomendasi cream wajah terbaik untuk bayi

cream wajah untuk bayi

Berikut ini adalah berbagai merk krim wajah bayi yang bisa Anda pertimbangkan. Supaya keamanannya lebih terjamin, pastikan Anda sudah berkonsultasi dengan dokter terkait produk skincare bayi Anda.

1. Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream

Diperkaya dengan ceramide, Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream akan membantu menjaga skin barrier wajah bayi yang masih sensitif.

Produk krim pelembap untuk wajah bayi ini juga telah diklaim terbebas dari alkohol, paraben, dan parfum.

Mama’s Choice Baby Daily Nourishing Face Cream juga telah lulus uji dermatologi, bersifat hipoalergenik, dan memiliki sertifikasi sebagai produk organik yang aman untuk bayi.

Nomor izin edar BPOM: NA18210111175

2. Mustela Hydrabebe Facial Cream

Dengan formula alami berupa avocado perseose, Mustela Hydrabebe Facial Cream dipercaya mampu menjaga kelembapan kulit bayi lebih lama.

Produk ini juga telah diperkaya dengan bahan alami lainnya, seperti jojoba oil untuk memperbaiki lapisan kulit dan shea butter untuk melembutkan kulit.

Karena dibuat untuk kulit bayi yang sensitif, produk ini juga telah melalui uji hipoalergenik.

Selain terbebas dari alergen, Mustela Hydrabebe juga tidak memiliki bahan tambahan pewangi maupun deterjen.

Nomor izin edar BPOM: NC14180105285

3. MS Kids Daily Baby Cream

Rekomendasi cream wajah untuk bayi berikutnya adalah MS Kids Daily Baby Cream.

Selain terbuat dari bahan pelembap alami seperti shea butter, avocado oil, dan aloe vera, produk ini juga diperkaya dengan UV protection yang melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Dengan UV protection, Anda bisa membawa si kecil bepergian tanpa khawatir kulitnya terbakar matahari (sunburn).

Cream dari MS Kids ini juga dapat digunakan untuk kulit pada bagian tubuh lainnya. Kemasannya yang kecil membuat produk ini mudah dibawa bepergian.

Nomor izin edar BPOM: NA18200104342

4. Mothercare Momami Cutie Facial Cream

Diperkaya dengan sun flower oil, cream wajah bayi dari Mothercare ini akan membantu melawan ruam merah pada bayi dan mengatasi iritasi ringan.

Mothercare Momami Cutie Facial Cream juga mengandung olive oil untuk menutrisi kulit dan mencegah kulit terasa kering.

Produk yang telah melalui uji dermatologi ini juga diperkaya rice bran oil untuk melembabkan sekaligus menghaluskan kulit.

Tidak hanya itu, Momami Cutie Facial Cream pun telah terbukti terbebas dari SLS dan paraben sehingga aman untuk kulit.

Nomor izin edar BPOM: NA18200106393 

5. Bambi Dermacare Intensive Hydrating Face Cream

Dengan triple ceramide complex, Bambi Dermacare Intensive Hydrating Face Cream dipercaya mampu mengunci kelembapan kulit sekaligus memperbaiki skin barrier.

Cream ini juga telah dilengkapi bisabolol, bahan aktif yang bermanfaat untuk mengurangi kulit wajah kemerahan yang kerap terjadi pada bayi.

Bambi Dermacare Intensive Hydrating Face Cream juga mengandung pro-vitamin B5, licorice, dan chamomile yang dapat meredakan gejala eksim.

Produk ini diklaim mampu melembapkan dan menghaluskan kulit wajah bayi secara efektif setelah pemakaian selama dua minggu.

Nomor izin edar BPOM: NA18220100263

6. PureBB Soothing Moisturizer Cream

Krim wajah bayi dari PureBB ini diklaim mampu mengatasi masalah kulit sensitif, kemerahan, hingga bersisik.

Manfaat tersebut bisa Anda peroleh dari berbagai bahan alami yang terkandung di dalamnya, mulai dari oat kernel, sunflower seed oil, hingga olive leaf.

Kombinasi ketiga bahan alami tersebut juga dipercaya mampu mencegah terbentuknya biang keringat pada bayi hingga meredakan gejala eksim.

Nomor izin edar BPOM: NA18200105308

7. Aveeno Baby Soothing Relief Moisturizing Cream

Natural colloidal oat yang menjadi formulasi utama dari Aveeno Baby Soothing Relief Moisturizing Cream diklaim mampu menenangkan kulit wajah bayi yang terasa ekstra kering dan sensitif.

Produk ini juga diklaim telah lulus uji dermatologi dan terbukti bersifat hipoalergenik. Cream wajah ini juga telah terbebas dari tambahan pewangi sehingga aman untuk muka bayi yang sensitif.

Krim wajah bayi dari Aveeno ini juga mampu memperkuat skin barrier dengan cara menjaga kelembapan kulit selama 24 jam.

Nomor izin edar BPOM: NA26210100087

8. Sebamed Baby Protective Facial Cream

Kombinasi panthenol dan lipids pada Sebamed Baby Protective Facial Cream membuat produk ini mampu membantu menjaga kulit dari iritasi.

Cream ini juga telah dilengkapi vitamin E yang mampu menjaga kulit wajah bayi dari pengaruh buruk lingkungan, seperti udara yang kotor dan sinar matahari berlebih.

Sebamed Baby Protective Facial Cream juga mengandung allantoin dan panthenol yang bisa menenangkan iritasi kulit pada bayi serta membantu proses regenerasi kulit karena ruam.

Nomor izin edar BPOM: NC16140102097

9. Zwitsal Baby Face & Body Care Cream

Dengan formulasi 10 kali prebiotic moisturizer, Zwitsal Baby Face & Body Care Cream akan menutrisi sekaligus melembapkan kulit wajah bayi hingga 24 jam.

Meski memiliki harga yang cukup terjangkau, produk cream muka bayi dari Zwitsal ini diklaim telah teruji secara dermatologis dan hipoalergenik.

Zwitsal Baby Face & Body Care Cream juga diperkaya dengan vitamin E untuk menutrisi kulit serta ekstrak chamomile untuk menyejukkan kulit wajah si kecil.

Nomor izin edar BPOM: NA18200101742

10. Buds Organics Chubby Chubbs Face Cream

Kandungan incha inchi oil pada Buds Organics Chubby Chubbs Face Cream telah diformulasikan untuk memperkuat lapisan kulit wajah bayi yang cenderung masih sensitif.

Krim ini juga berfungsi sebagai pelembap yang bagus untuk kulit bayi berkat kombinasi antara jojoba dan sunflower oil-nya.

Buds Organics Chubby Chubbs Face Cream juga mampu melindungi kulit wajah dari paparan radikal bebas dengan perpaduan olive serta rosemary oil.

Karena diformulasikan untuk bayi, produk ini juga telah terbukti bebas dari bahan kimia dengan sertifikasi organiknya.

Nomor izin edar BPOM: NA32210100114

Itulah rekomendasi cream wajah untuk bayi versi kami. Sebelum memberikan produk apa pun kepada buah hati Anda, sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter anak Anda terlebih dulu.

Jangan langsung menggunakan produk dalam jumlah banyak. Oleskan dahulu tipis-tipis pada area kecil kulit bayi Anda. Jika tidak ada efek negatif, produk tersebut aman untuk digunakan.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Hillary Sekar Pawestri · Tanggal diperbarui 24/10/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan