backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

8 Rekomendasi Slow Cooker Terbaik, Cocok untuk Masak MPASI

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 12/01/2024

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    8 Rekomendasi Slow Cooker Terbaik, Cocok untuk Masak MPASI

    Sekarang tidak ada lagi alasan memasak MPASI itu sulit karena ada slow cooker. Ya, tungku listrik multifungsi ini bisa jadi andalan para ibu untuk menyiapkan MPASI tanpa mengurangi nutrisi yang terkandung di dalamnya. Nah, untuk tahu merk slow cooker apa saja yang terbaik, simak rekomendasinya berikut ini!

    Cara memilih slow cooker terbaik

    Bukan rahasia lagi, kalau slow cooker dipilih karena lebih praktis dan memudahkan memasak karena tinggal mengikuti tombol-tombol tertentu.

    Alat ini memudahkan para ibu yang kerepotan saat harus masak MPASI sekaligus mengurus bayi.

    Mengutip situs Owensboro Health, makanan yang disiapkan dengan slow cooker kemungkinan besar menjadi alternatif yang lebih sehat.

    Metode memasak lambat bisa meningkatkan cita rasa makanan, membantu melunakkan potongan daging, dan penelitian terbaru menunjukkan dapat meningkatkan bioavailabilitas atau ketersediaan beberapa nutrisi saat memanaskan sayuran.

    Agar tak salah beli, Anda harus sesuaikan dengan kebutuhan. Apabila Anda ingin menggunakannya tidak hanya untuk MPASI tetapi juga memasak masakan rumahan, produk dengan kapasitas di atas 4 liter bisa jadi pilihan terbaik.

    Pertimbangkan juga produk dengan tutup panci transparan yang terbuat dari kaca untuk memudahkan Anda mengontrol tingkat kematangan tanpa ribet membuka atau tutup.

    Hal lain yang tak kalah penting, pilih alat pemasak lambat dengan konsumsi daya yang sesuai dengan listrik rumah Anda supaya memasak jadi nyaman dan kantong tetap aman.

    Rekomendasi slow cooker terbaik

    masak mpasi dengan slow cooker

    Agar memudahkan Anda dalam menyajikan makanan sehat untuk si Kecil dan anggota keluarga di rumah, berikut adalah rekomendasi merk slow cooker terbaik yang bisa Anda pilih.

    1. Baby Safe LB07M 

    Baby Safe LB07M adalah slow cooker untuk membantu Anda memasak makanan bayi dengan tombol digital. Dengan ukuran 1,2 liter, alat ini praktis Anda gunakan untuk MPASI bayi, seperti sup, bubur, nasi tim, dan membuat kaldu. 

    Wadahnya menggunakan bahan keramik berkualitas untuk menghasilkan cita rasa yang lebih enak. Setelah proses memasak selesai, mesin secara otomatis akan berlanjut ke proses menghangatkan (keep warm).

    Selain itu, konsumsi dayanya terbilang hemat yakni 120 watt dan ibu dapat menentukan waktu memasak yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan. 

    2. Takahi 

    Takahi merupakan salah satu alat untuk memasak yang dapat menghasilkan makanan yang sangat lembut dan cocok Anda berikan untuk makan bayi pertama kali.

    Disamping itu, electric crockery ini juga dapat Anda gunakan untuk memasak makanan keluarga atau makanan manula.

    Dengan kualitas yang sudah terpercaya, Takahi menjadi salah satu slow cooker terbaik dan banyak digunakan karena konsumsi daya listrik rendah, sekitar 60 sampai 80 Watt.

    Kapasitasnya 0,7 liter, mudah dibersihkan dan tahan lama, alat masak ini dapat Anda gunakan untuk memasak minimal 4 jam. 

    3. Kris Slow Cooker Oval

    Apabila Anda sedang mencari slow cooker terbaik dengan pilihan tombol kontrol yang lengkap, merek Kris bisa jadi solusinya.

    Ya, Kris Slow Cooker memiliki 4 tombol kontrol, yakni off, low, high, dan warm yang bisa Anda sesuaikan sesuai dengan kebutuhan masak.

    Selain itu, desainnya elegan dengan bahan stainless steel yang tahan karat dan tutup kaca yang transparan.

    Menariknya lagi, slow cooker ini memiliki fitur otomatis mati setelah 20 jam untuk menghemat energi dan mencegah makanan gosong.

    4. Miyako SC-400

    Miyako menawarkan produk slow cooker terbaru dan terbaik, yakni Miyako SC-400. 

    Dengan suhu rendah, alat ini akan mempertahankan gizi dalam masakan lebih baik, sehingga kematangannya lebih merata dan membuat tekstur serta rasa masakan menjadi lebih khas. 

    Slow cooker ini memiliki beberapa pilihan temperatur yang stabil, sehingga kandungan vitamin dan mineral dalam makanan tetap terjaga.

    Desainnya minimalis dan tutup yang terbuat dari kaca, memudahkan Anda dapat melihat seberapa matang bahan-bahan masakan yang hendak Anda buat.

    5. Vicenza VSC0001

    Anda sedang mencari slow cooker dengan kapasitas besar? Jika ya, merk Vicenza VSC0001 bisa jadi rekomendasi yang terbaik.

    Alat pemasak lambat merk Vicenza VSC0001 ini memiliki kapasitas 6,5 liter yang cukup untuk memasak untuk keluarga besar.

    Tidak perlu khawatir tagihan listrik di rumah akan membengkak karena, alat ini terbilang hemat listrik dengan konsumsi daya 320 watt.

    Dengan wadah yang terbuat dari keramik tahan panas, antilengket, serta tutup kaca yang transparan, sehingga memudahkan Anda untuk memasak dengan cepat dan praktis.

    6. Maspion MSC-1850 

    Siapa yang tidak tahu dengan brand yang satu ini? Maspion menjadi produsen peralatan rumah tangga legendaris yang kualitasnya tidak perlu Anda ragukan lagi.

    Kini, Maspion mengeluarkan produk memasak lambat MSC-1850 terbuat dari keramik yang mampu menjaga hangatnya makanan lebih lama dan makanan menjadi lebih higienis.

    Slow cooker cocok untuk para ibu yang ingin membuat makanan untuk balitanya yang kaya nutrisi, seperti bubur bayi dan makanan bayi lainnya. 

    Konsumsi dayanya 260 watt dengan menggunakan teknologi pemanasan rendah serta stabil, sehingga nutrisi dalam makanan tetap terjaga dan tidak rusak.

    7. Oxone OX821OV 

    Rekomendasi slow cooker selanjutnya yang bisa jadi alternatif untuk masak resep MPASI bayi adalah merk Oxone OX821OV.

    Alat ini terbuat dari keramik berbentuk oval dengan kapasitas 5 liter dan konsumsi daya 290 watt yang muat untuk menampung satu ayam utuh. 

    Dengan sistem pemanasan yang stabil, Oxone OX821OV ini dapat membuat masakan matang secara sempurna, tetap menjaga nutrisi dalam makanan, dan rasanya lebih lezat.

    Sementara itu, bagian penutupnya terbuat dari kaca berkualitas, sehingga tahan terhadap temperatur tinggi dan memudahkan Anda mengontrol makanan tanpa membuka tutup.

    8. IDEALIFE IL-325

    Kalau Anda suka alat pemasak lambat dengan ukuran yang tidak terlalu besar, merk IDEALIFE IL-325 bisa jadi alternatif pilihan terbaik. Dengan kapasitas 2.5 liter, cocok untuk memasak untuk keluarga kecil atau pribadi. 

    Konsumsi dayanya 160 watt ditambah dengan pilihan suhu yang fleksibel, sesuai dengan jenis dan lama memasak. 

    Keunggulan lainnya, terdapat lampu indikator merah yang menunjukkan status alat dan pegangan yang tidak panas saat disentuh, sehingga aman dan nyaman.

    Itulah ulasan tentang rekomendasi merk slow cooker terbaik yang bisa membantu Anda untuk menyiapkan MPASI dan makanan sehari-hari. Pastikan Anda memilih slow cooker sesuai dengan budget dan kebutuhan, ya.

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 12/01/2024

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan