backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

7 Merk Cokelat Batangan yang Enak dan Murah

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 28/11/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

7 Merk Cokelat Batangan yang Enak dan Murah

Selain berguna untuk membuat kue, coklat batangan menjadi salah satu camilan yang nggak ngebosenin. Dengan berbagai merk yang tersedia di pasaran, pasti memilih merk coklat batangan yang enak dan murah bisa jadi tantangan tersendiri bagi Anda. Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Cara memilih merk cokelat batangan

Sebelum membeli, Anda perlu menentukan jenis cokelat apa yang Anda butuhkan dan sesuai selera. Jika Anda mencari coklat murni, bisa pilih dark chocolate.

Mengutip Cleveland Clinic, dark chocolate mengandung padatan kakao kaya flavonoid dua hingga tiga kali lebih banyak dibandingkan dengan jenis coklat lainnya.

Flavonoid bekerja memproduksi oksida nitrat untuk melemaskan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah, sehingga menurunkan risiko penyakit jantung serta tekanan darah.

Sementara itu, apabila Anda lebih suka coklat yang manis dan creamy bisa pilih jenis milk chocolate yang terbuat dari campuran susu.

Nah, untuk membuat kue Anda bisa mempertimbangkan menggunakan coklat compound, yang terbuat dari kombinasi bubuk cokelat dan lemak nabati.

Jenis coklat ini cocok untuk membuat dipping atau decoration pada pastry karena memiliki titik leleh yang sangat tinggi, sehingga tahan terhadap suhu panas dan dingin.

Merk coklat batangan yang enak

manfaat coklat atau cokelat untuk otak

Bagi Anda yang masih kesulitan dan bingung untuk memilih, simak rekomendasi merk cokelat batangan yang rasanya enak berikut ini.

1. Tulip Dark Chocolate Compound

Coklat compound dari merk Tulip ini dapat Anda lelehkan untuk digunakan sebagai bahan tambahan dalam pembuatan kue, roti, cookies, dan dessert lainnya.

Produk ini memiliki rasa cokelat yang kaya dan pahit, sesuai dengan selera pecinta cokleat hitam

Rasanya juga tidak terlalu manis, sehingga tidak mengganggu cita rasa kue atau makanan lainnya yang menggunakan cokelat ini sebagai bahan atau pelengkap.

Nomor registrasi BPOM: MD 224310078010

2. Colatta Compound Chocolate Dark

Apabila Anda ingin membuat kreasi cokelat yang nikmat dan berkualitas, bisa pilih coklat batangan merek Colatta.

Dark chocolate merk Colatta ini memiliki tekstur yang lembut dan halus, sehingga mudah dilelehkan dan dicampur dengan bahan lainnya. 

Tekstur coklatnya juga tidak mudah pecah atau retak saat Anda dinginkan, sehingga hasil akhirnya lebih rapi dan menarik. Siapapun yang melihat pasti tergoda untuk mencicipinya!

Nomor registrasi BPOM: 224331369028

3. Pipiltin Chocolate Bar Coffee Bean

Bagi Anda yang ingin ngemil coklat batangan dengan sensasi rasa kopi, solusinya bisa coba merk Pipiltin.

Pipiltin Chocolate Bar Coffee Bean adalah produk cokelat premium yang terbuat dari biji kakao pilihan dari Bali, Indonesia. 

Produk ini memiliki kandungan kakao 60% dan rasa kopi yang khas dan nikmat. Selain itu, tidak mengandung bahan pengawet dan menggunakan bahan-bahan asli serta bermutu tinggi. 

Nomor registrasi BPOM: 224009039911

4. WoCA Cokelat Original Premium

WoCA Cokelat Original Premium terbuat dari biji kakao pilihan dari Indonesia. Produk ini memiliki kandungan kakao 100% dengan rasa cokleat yang otentik dan lezat.

Coklat ini berbentuk batangan dan mudah Anda olah untuk berbagai keperluan membuat kue, es krim, permen, atau dekorasi.

WoCA coklat hadir dengan pilihan varian rasa yang setiap gigitannya pasti menggugah selera.

Nomor registrasi BPOM / PIRT: 5103671030281-21

5. Chocolajit Greentea Choco

CHOCOLAJIT itu terbuat dari bahan dasar chocolate bar dan wajit. Buat Anda yang belum tahu, wajit adalah warisan makanan dari Cililin (Bandung Barat) yang sudah ada sejak satu abad lalu.

Wajit terkenal dengan rasanya yang manis, maka dari itu campuran cokelat dan greentea akan membuat rasa yang seimbang serta unik yang belum pernah Anda rasakan.

Selain itu, teksturnya yang krenyes-krenyes membuat coklat batangan merk Chocolajit ini bikin nagih.

Nomor registrasi BPOM / PIRT: 310321701050721

6. Monggo Milk Chocolate

Coklat batangan merk Monggo khas Indonesia yang terbuat dari bahan premium dengan mentega kakao murni dan biji cokelat pilihan dari perkebunan Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. 

Dengan kualitas tinggi dan rasa autentik menjadikan Monggo pilihan utama serta produk istimewa dari Indonesia.

Kandungan kakao 58% yang teksturnya creamy membuat rasa coklat batangan merk Monggo ini bagus untuk semua usia. 

Ini bisa jadi cemilan yang menyehatkan karena mengandung tinggi antioksidan dan vitamin yang baik untuk otak serta jantung.

Nomor registrasi BPOM: MD 824012067007

7. Lagie Alpine Dark Chocolate

Cari camilan sehat yang manis? Tenang, ada Lagie Alpine Dark Chocolate sebagai solusinya.

Cokelat hitam batangan yang namanya sudah tak asing lagi di kalangan para pecinta cokelat ini merupakan produk terbaik yang melegenda dari merk L’Agie.

Produk ini memiliki warna yang lebih gelap dan rasanya lebih pekat dari cokelat biasa karena mengandung 72% cocoa asli yang bermanfaat untuk kesehatan.

Dengan harga terjangkau, Anda bisa menikmati cokelat ini dengan rasa yang tidak terlalu manis karena minim gula, teksturnya lembut, dan mudah meleleh.

Nomor registrasi BPOM: MD 224010175038

Nah, itulah rekomendasi merk cokelat batangan yang enak dan bisa jadi referensi bagi Anda untuk ngemil. Tentunya, setiap produk punya keunggulan dan keunikannya sendiri dan pilihlah sesuai dengan selera Anda.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 28/11/2023

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan