backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

8 Pilihan Kulkas 2 Pintu Terbaik yang Ingin Hemat Listrik

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 10/11/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

8 Pilihan Kulkas 2 Pintu Terbaik yang Ingin Hemat Listrik

Ingin menyimpan lebih banyak makanan di kulkas? Jika ya, ini saatnya beralih ke kulkas 2 pintu. Selain kapasitasnya yang lebih besar, kulkas dua pintu memiliki beragam fitur menarik dengan harga bervariasi. Simak ulasan selengkapnya tentang kulkas 2 pintu terbaik di sini!

Cara memilih kulkas 2 pintu terbaik

cara menyimpan makanan di kulkas

Sebelum memilih yang terbaik, kulkas dua pintu memiliki beberapa keunggulan dengan faktor-faktor yang perlu Anda pertimbangkan.

Dari segi ruang, kulkas 2 pintu biasanya dilengkapi dengan beberapa laci dan tingkatan yang memudahkan Anda untuk menyimpan makanan lebih banyak termasuk menyimpan ASI.

Selain itu, terdapat fitur canggih seperti suhunya yang dingin lebih cepat. Tentunya, ini membantu menjaga segala sesuatu di dalam lemari es agar tetap dingin meskipun pintunya Anda buka terus-menerus.

Sebuah studi dalam International Journal of Technology menunjukkan, jika suhu unit meningkat karena pintunya terbuka, konsumsi energi juga akan meningkat sebanyak 10%.

Oleh karena itu, sebelum membelinya Anda juga perlu memeriksa konsumsi listrik kulkas agar tagihan tidak membengkak.

Bagi Anda yang memiliki listrik rumah tangga tergolong kecil, sebaiknya memilih kulkas 2 pintu dengan konsumsi daya sekitar 100-115 watt agar tagihan listrik tidak membengkak.

Rekomendasi merk kulkas 2 pintu terbaik

Bagi Anda yang sedang cari kulkas dua pintu yang bagus, kami memiliki rekomendasinya dalam pembahasan berikut ini.

1. Sharp SJ-236MG-GB

Sharp SJ-236MG-GB adalah kulkas 2 pintu dengan desain yang elegan dan modern. Kulkas ini memiliki kapasitas sekitar 200 liter dan konsumsi daya 100 watt, dengan freezer yang ekstra besar serta laci sayur yang luas.

Selain itu, dilengkapi fitur yang canggih dan inovatif dengan sistem pendingin yang optimal, rak kaca yang kuat, lampu LED terang, penghilang bau, pembuat es batu yang praktis, dan konsumsi listrik rendah.

2. Changhong FTM155DB

Ingin menyimpan ASI perah tapi takut basi? Jangan khawatir, karena ada kulkas 2 pintu terbaik merek Changhong.

Produk ini memiliki dapat membekukan makanan secara cepat dan sempurna agar makanan tidak mudah basi dengan suhu hingga -24 derajat.

Terbuat dari material berkualitas tinggi, sehingga pemakaiannya cocok untuk waktu lama dengan kapasitas 122 liter dan konsumsi daya 80 watt.

3. LG GN-B202SQIB 

Cari kulkas dua pintu yang bagus dan kokoh? Jika ya, Anda bisa pilih produk merek LG yang memiliki rak kokoh dengan Tempered Glass Material yang kuat menahan bobot hingga 150 kg.

Dengan fitur andalan Moist Balance Crisper untuk menguapkan sisa air dari makanan, sehingga keseimbangan embun di dalam kotak atau rak terjaga.

Selain itu, kapasitas kulkas LG GN-B202SQIB cukup besar sekitar 202 liter dan konsumsi daya antara 70 sampai 125 watt.

4. Polytron Belleza PRW 23VX

Kulkas 2 pintu terbaik merk Polytron Belleza hadir dengan kapasitas 220 liter dan design yang lebih lebar untuk kenyamanan dalam menyimpan makanan Anda.

Dilengkapi dengan inverter compressor yang mampu menghemat penggunaan listrik hingga 20%.

Terdapat Tempered Glass Door yang pastinya anti penyok dan anti karat, sehingga kulkas Anda akan tetap terlihat cantik dan elegan dari masa ke masa.

Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir kulkas jadi bau karena terdapat fitur deodorizer yang akan menjaga kulkas agar terbebas dari segala macam bau makanan.

5. AQUA Japan AQR-D270

Apabila Anda mencari kulkas yang bisa untuk menyimpan alat rias, bisa pilih merek AQUA Japan AQR-D270 karena memiliki cosmetic box.

Terbuat dari Teknologi Full Insulation yang berperan untuk mempercepat proses pendinginan dengan konsumsi daya sekitar 50 watt.

Dilengkapi fitur Air Flow yang dapat mengalirkan udara dingin secara merata di seluruh ruangan dalam kulkas.

Dengan bigger vegetable box, kulkas ini mampu menyimpan sayuran lebih banyak, cocok untuk Anda yang hobi memasak. 

6. Sanken SK-V231A-CB Gold

Sanken SK-V231A-CB merupakan merk kulkas atau lemari es yang memiliki dinding yang tebal dan kuat.

Dilengkapi dengan karet pintu berkualitas, membuat kulkas dua pintu merk Sanken ini jadi pilihan yang terbaik bagi Anda.

Menariknya, kulkas ini mengklaim lebih cepat dinginnya, suhu dan kesegaran makanan lebih stabil dan terjaga, serta kompresor dapat bekerja lebih singkat.

Dengan kapasitas 230 liter dan konsumsi daya 116 watt, Sanken SK-V231A-CB Gold cocok bagi Anda yang ingin hemat energi.

7. Samsung RT19M300BGS 

Merk kulkas 2 pintu ini tidak perlu Anda ragukan lagi kualitasnya. Dengan kompresor inverter digital, secara otomatis mampu bekerja lebih cepat, mengurangi kebisingan, dan keausan mesin untuk kinerja yang lebih tahan lama. 

Selain itu, terdapat anti-bacterial seal untuk mencegah bakteri masuk dan menumpuk, sehingga segala sesuatu di dalamnya lebih aman dan higienis.

Dengan segala keunggulannya, kulkas ini termasuk hemat energi dan tidak akan membuat tagihan listrik Anda membengkak karena konsumsi dayanya berkisar 100 watt.

8. Panasonic NR-BB210V-H

Kulkas Panasonic NR-BB210V-H adalah kulkas dua pintu dengan teknologi inverter dan sensor pintar, yang dapat menghemat energi dan menjaga makanan tetap segar. 

Teknologi Ag Clean Filter mampu mengeluarkan ion perak untuk membersihkan jamur dan bakteri, serta mencegah bau tidak sedap di dalam kulkas.

Keunggulan lainnya adalah terdapat tempered glass tray, yang kuat dan tahan banting, sehingga mudah bagi Anda untuk membersihkan kulkas

Itulah sejumlah rekomendasi kulkas 2 pintu yang bagus dan bisa jadi alternatif pilihan bagi Anda. Nah, kira-kira merek mana yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 10/11/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan