backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Merk Kecap Asin yang Enak untuk Berbagai Masakan

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 24/07/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Merk Kecap Asin yang Enak untuk Berbagai Masakan

Berbeda dengan garam, kecap asin memiliki rasa gurih dan bertekstur cair, sehingga mudah menyatu dengan masakan. Maka dari itu, Anda perlu menyimpan kecap asin sebagai kebutuhan dapur di rumah. Tidak perlu bingung, kami punya rekomendasi merk kecap asin terbaik dan bisa Anda jadikan referensi.

Cara kami memilih merk kecap asin terbaik

resep makanan kecap manis

Kecap asin merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang terbuat dari fermentasi kacang kedelai atau bahan hewani berprotein tinggi lainnya.

Melansir situs Harvard T.H. Chan, selain kandungan isoflavon, kecap asin berbahan dasar kedelai kaya nutrisi termasuk vitamin B, serat, potasium, magnesium, dan protein berkualitas tinggi.

Masih mengutip dari situs Harvard T.H. Chan, bumbu dapur dari kedelai ini memiliki manfaat kesehatan, di antaranya:

  • dapat menjinakkan hot flashes,
  • menangkal osteoporosis, dan
  • melindungi dari kanker hormonal seperti payudara dan prostat.

Untuk mendapatkan cita rasa nikmat, Anda perlu memilih merk kecap asin yang tepat. Biasanya, kecap asin yang dijual di pasaran tersedia dalam kemasan botol plastik dan botol kaca.

Agar kesehatan terjaga, sebaiknya cari kecap asin yang terbuat dari biji kedelai murni dan rendah natrium, terutama bagi Anda yang sedang menjalani pola makan sehat.

Sementara itu, kami memiliki rekomendasi merk kecap asin yang enak dan bisa Anda jadikan pilihan pengganti garam dapur.

Sebelumnya, kami telah melakukan riset terkait kandungannya melalui ulasan pembeli di beberapa e-commerce.

Kami juga memastikan sejumlah produk yang kami rekomendasikan aman untuk Anda gunakan karena telah mendapat izin edar dari BPOM.

Rekomendasi merek kecap asin yang enak

Nah, daripada Anda penasaran merk kecap asin apa yang paling enak dan tersedia di pasaran, langsung saja simak rekomendasinya dalam ulasan berikut ini.

1. ABC Kecap Asin

Kecap Asin ABC menjadi salah satu merek yang paling populer. Produk ini terbuat dari perasan pertama kedelai pilihan dengan rasa asin yang gurih untuk masakan Anda jadi lebih kaya rasa.

Kecap ini memiliki tekstur yang konsisten kental, tidak encer atau berminyak, sehingga mudah untuk diatur takaran dan tercampur rata dalam masakan.

Selain itu, kemasan kecap asin ABC sangat praktis karena terbuat dari botol plastik dan tidak mudah bocor atau tumpah, sehingga aman untuk disimpan atau dibawa kemana pun.

Nomor registrasi BPOM: 157213011021

2. Tropicana Slim Kecap Asin

Tropicana Slim Kecap Asin adalah merk kecap asin yang 30% lebih rendah garam, sehingga aman bagi Anda yang memiliki hipertensi.

Mengutip Mayo Clinic, pengganti garam bisa menjadi cara yang efektif untuk membantu menurunkan tekanan darah dan melawan penyakit jantung.

Tentunya, produk ini cocok untuk membantu Anda dalam mewujudkan pola hidup sehat tanpa mengorbankan cita rasa masakan.

Nomor registrasi BPOM: MD 257110277026

3. Kecap Asin Indofood

Kecap asin Indofood memiliki warna cokelat tua, beraroma khas, dengan rasa asin yang pas dapat membuat rasa masakan Anda tambah sedap.

Produk ini terbuat dari bahan-bahan alami, seperti kedelai, garam, gula, dan ragi, tanpa pengawet atau pewarna buatan.

Kemasannya pun praktis dan higienis, sehingga mudah untuk Anda simpan dan gunakan.

Dengan harganya yang terjangkau, Anda dapat menemukan merek kecap asin terbaik ini di berbagai toko atau supermarket terdekat.

Nomor registrasi BPOM: MD 257210130161

4. Kikkoman ALL PURPOSE Shoyu Soy Sauce

Nah, jika Anda sedang mencari kecap asin khas Jepang yang telah bersertifikat halal, Kikkoman All Purpose Shoyu Soy Sauce bisa menjadi pilihannya.

Produk ini cocok untuk Anda gunakan sebagai cocolan maupun aneka masakan rumahan, seperti nasi goreng, mie goreng, ayam goreng, dan lain-lain.

Menariknya, kecap asin Kikkoman memiliki kemasan berupa botol cantik dispenser yang khas sehingga tinggal tuang dan aman dari tumpah.

Nomor registrasi BPOM: MD 257228039274

5. LEE KUM KEE Soy Sauce

LEE KUM KEE Soy Sauce adalah produk kecap asin yang berasal dari Hong Kong. Kecap asin ini memiliki rasa yang otentik, aromatik, dan seimbang, sehingga cocok untuk berbagai masakan Asia.

Produk ini mengklaim terbuat dari bahan-bahan pilihan, seperti kedelai non-GMO, garam laut, dan gula tebu, tanpa MSG atau pengawet buatan.

Kemasannya tidak hanya elegan dan berkualitas, tetapi juga mudah untuk dituangkan dan disesuaikan dengan selera Anda.

Nomor registrasi BPOM: ML 157209125009

6. Kecap Asin Cap Hati Angsa

Anda mungkin pernah mendengar produk yang satu ini. Ya, kecap asin Cap Hati Angsa merupakan produk asli Indonesia yang memiliki rasa yang tajam, asin, dan pedas.

Tak heran, jika kecap asin terbaik yang satu ini cocok untuk berbagai masakan pedas, seperti sambal, rendang, ayam geprek, dan lain-lain.

Selain itu, Kecap Asin Cap Hati Angsa memiliki kemasan tradisional dan sederhana. Anda tidak perlu khawatir karena mudah untuk dibuka dan ditutup kembali.

Nomor registrasi BPOM: MD 157202009150

7. Yamasa Soy Sauce

Selanjutnya, rekomendasi merk kecap asin Jepang yang enak datang dari Yamasa Soy Sauce.

Kecap asin ini sangat terkenal di kalangan pecinta masakan Jepang karena rasanya yang khas dan cocok untuk cocolan steak, sashimi, dan sushi.

Sementara itu, kemasannya modern dan elegan, sehingga mudah untuk Anda semprotkan dan diatur sesuai selera.

Nomor registrasi BPOM: 157209065099

8. Pearl River Bridge Superior Light Soy

Terakhir, Pearl River Bridge Superior Light Soy termasuk dalam deretan merk kecap asin terbaik dan rasanya enak.

Produk ini terbuat dari kedelai dengan kandungan garam dan gula lebih sedikit, sehingga lebih sehat tanpa mengurangi rasa makanan Anda.

Kendati begitu, Anda perlu memeriksa kembali produk ini sebelum membeli karena tidak tertera label halal pada kemasannya.

Nomor registrasi BPOM: ML 157209103054

Itulah beberapa rekomendasi merk kecap asin yang enak dan terbaik. Selain perlu memerhatikan harga, serta ukurannya, Anda sebaiknya memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 24/07/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan