home

Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

10 Rekomendasi Minyak Ikan Terbaik

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Minyak Ikan Terbaik

Kandungan Omega-3 dalam minyak ikan terkenal bagus untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, suplemen ini cukup banyak dicari oleh masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Anda bisa memilih berbagai merek minyak ikan yang tersedia di pasaran. Namun, agar tak bingung memilihnya, berikut kami rekomendasikan berbagai merek ikan terbaik untuk Anda.

Manfaat Mengonsumsi Minyak Ikan

Sebelum mengetahui berbagaikan merek minyak ikan yang baik untuk tubuh, ketahui dulu manfaat yang bisa Anda dapatkan bila mengonsumsi minyak ikan secara rutin:

1. Mencegah penyakit berbahaya

Kandungan Omega-3 yang terkandung dalam minyak ikan dapat menurunkan kadar trigliserida dalam darah, sehingga bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung.

Selain itu, kandungan pada minyak ikan dapat mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dan pencegah peradangan, sehingga mengurangi risiko terjadinya penyumbatan pembuluh darah.

2. Membantu mengobati gejala depresi

Omega-3 adalah kandungan yang sangat baik untuk otak, karena 60% otak manusia terdiri dari lemak.

Beberapa fakta mengatakan bahwa orang dengan gejala depresi memiliki kadar Omega-3 yang rendah di dalam darahnya. Maka dari itu, mengonsumsi minyak ikan sangat direkomendasikan sebagai salah satu cara pengobatan kondisi ini.

3. Membantu kecantikan kulit

Sebuah penelitian tahun 2018 menunjukkan bahwa minyak ikan dan komponennya, termasuk omega-3, dapat membantu merawat kulit.

Fungsi Omega-3 dapat meningkatkan skin barrier, menjaga kelembapan, menghindari kerusakan akibat sinar UVA dan UVB, dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Selain itu, omega-3 juga dapat bantu mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit.

Selain ketiga manfaat di atas, masih banyak lagi manfaat lainnya. Namun, perlu diperhatikan seberapa banyak dosis yang dibutuhkan, tergantung pada usia, kesehatan, dan kondisi lainnya. Konsultasikan pada dokter Anda untuk mengetahui dosis yang seharusnya.

Cara Kami Memilih Produk Ini

Sebelum menyajikan berbagai merek minyak ikan dalam artikel ini, kami telah melakukan berbagai riset untuk mengetahui kemanan dan kesediaan produk ini di pasaran.

Kami melakukan berbagai riset pasar untuk mengetahui produk minyak ikan apa saja yang paling banyak dicari, dengan membaca review-review produk di berbagai forum maupun penilaian e-commerce. Dengan melakukan ini, kami ingin memastikan produk yang kami rekomendasikan mudah ditemukan di toko online maupun supermarket dan apotek terdekat.

Setelah membaca berbagai review produk-produk tersebut, kami juga memastikan keaman produknya dengan mengecek langsung nomor BPOM-nya. Berbagai merek suplemen minyak ikan ini sudah kami pastikan memiliki izin edar sehingga aman untuk dikonsumsi.

10 Rekomendasi Merek Minyak Ikan Terbaik

Setelah mengetahui manfaat dari minyak ikan, Hello Sehat akan merekomendasikan beberapa merek minyak ikan terbaik yang sudah terdaftar di BPOM.

1. K-Omegasqua Plus

Mengandung tiga unsur utama yang bekerja secara maksimal untuk menjaga kesehatan, yakni Omega-3, Squalene, dan Vitamin E.

Omega-3 yang bersumber dari ikan Salmon Norwegia mempunyai kandungan tinggi dengan perbandingan 40% EPA dan 30% DHA. Selain dapat mencegah kolesterol jahat, K-Omegasqua Plus juga dapat membantu kesehatan mata.

No. Registrasi BPOM : SD101339231

2. Blackmores Fish Oil 1000 Odourless

Merek minyak ikan satu ini direkomendasikan untuk Anda yang tidak menyukai bau amis saat mengonsumsi Omega-3. Salah satu merek minyak ikan terbaik di Indonesia ini menambahkan lemon dan vanilla ke dalam komposisinya, sehingga Anda tidak akan terganggu lagi dengan aromanya.

No. Registrasi BPOM : SI164307101

3. Wellness Natural Omega-3 Fish Oil

Suplemen minyak ikan terbaik selanjutnya adalah Wellness Natural Omega-3 Fish Oil yang mengandung ekstraksi minyak ikan salmon yang terkenal akan EPA dan DHA serta Vitamin E. Wellness Natural Omega-3 sangat disarankan bagi yang mempunyai keluhan terhadap kolesterol dan trigliserida.

No. Registrasi BPOM : SI074325111

4. Scott’s Emulsion Vita

Rekomendasi minyak ikan yang cocok untuk dikonsumsi anak karena terbuat minyak ikan kod dan ditambahkan Vitamin A dan D, serta Kalsium.

Rasanya yang manis membuat minyak ikan ini dapat dinikmati anak-anak dan memberikan banyak manfaat terutama pada kecerdasan otak serta pertumbuhan tulang.

No. Registrasi BPOM : SI114602631

5. Blackmores Pregnancy & Breast Feeding

Mengandung asam lemak Omega-3 dan 10 macam vitamin lainnya, seperti vitamin C, vitamin B kompleks, dll. Dengan kandungan tersebut, menjadikan minyak ikan ini baik dikonsumsi sebelum dan selama kehamilan hingga menyusui.

No. Registrasi BPOM : SI174307791

6. Om3heart Omega 3

Om3heart mengandung Omega-3 murni dari minyak ikan yang diambil dari ikan laut dan diproses dengan modern sehingga menghasilkan Omega-3 yang berkonsentrasi tinggi dalam ukuran mini dan mudah ditelan.

No. Registrasi BPOM : SI164306741

7. Sea-Quill Omega 3

Mengandung Omega-3 yang berkualitas karena diekstrak dari ikan salmon dan diproses melalui teknologi, sehingga meningkatkan kadar asam lemak EPA dan DHA. Terdapat kandungan soy lecithin membuat kandungan minyak ikan ini semakin mudah diserap oleh tubuh.

No. Registrasi BPOM : SI104301871

8. Nutrilite Salmon Omega 3 Complex

Minyak ikan yang terkandung dalam Nutrilife Salmon Omega 3 ini sangat kompleks karena didapat dari pencampuran minyak ikan makarel, anchovy, dan tuna di perairan Peru serta minyak ikan salmon dari peternakan Nutrilite di Norwegia. Perpaduan beberapa minyak ikan ini menjadikan Nutrilite memiliki kandungan Omega-3 Complex.

No. Registrasi BPOM : SI044512011

9. Nature’s Health Omega 3-6-9

Nature’s Health menyajikan kandungan Omega yang lengkap. Kandungan asam lemak Omega-3, Omega-6, merupakan makanan yang sangat baik bagi pertumbuhan dan perbaikan. Juga dilengkapi dengan Omega-9 yang mempunyai manfaat menurunkan kolesterol dan menjaga kesehatan jantung.

No. Registrasi BPOM : SI034306751

10. Omepros

Perpaduan asam lemak Omega 3-6-9, dan vitamin E yang ada di dalam Omepros berfungsi untuk menurunkan kolesterol jahat. Serta, kandungan Blackcurrant seed oil di dalam Omepros yang tinggi akan GLA bermanfaat sebagai anti peradangan untuk mencegah pengerasan dinding dan memperkuat kelenturan pembuluh darah.

No. Registrasi BPOM : SI074325411

health-tool-icon

Kalkulator Kebutuhan Kalori

Gunakan kalkulator ini untuk menentukan berapa kebutuhan kalori harian Anda berdasarkan tinggi, berat badan, usia, dan aktivitas sehari-hari.

Laki-laki

Wanita

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Angelin Putri Syah Diperbarui 4 minggu lalu
Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team