backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

1

Tanya Dokter
Simpan

8 Rekomendasi Minuman Fiber Terbaik untuk Bantu Jaga Berat Badan Ideal

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 05/07/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

8 Rekomendasi Minuman Fiber Terbaik untuk Bantu Jaga Berat Badan Ideal

Ada beragam cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga berat badan ideal, salah satunya mengonsumsi minuman fiber. Dengan kandungan tinggi serat, minuman ini mampu mendukung proses diet. Berikut ini adalah ulasan selengkapnya mengenai apa itu minuman fiber beserta rekomendasi merek yang bagus dan terbaik untuk Anda konsumsi.

Cara memilih minuman fiber terbaik

makanan tinggi serat untuk sembelit

Sesuai namanya, minuman fiber merupakan suplemen berserat tinggi yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan.

The American Heart Association Eating Plan, menyarankan makan berbagai sumber serat untuk memenuhi asupan serat yang dibutuhkan yakni sekitar 25 sampai 30 gram setiap hari.

Dengan kandungan serat yang cukup tinggi, fiber drink dapat menjadi solusi untuk menambah asupan serat harian.

Ditambah lagi, manfaat lain dari minuman ini untuk menurunkan kolesterol, menghindari risiko diabetes, dan penyakit jantung.

Selain perlu mempertimbangkan kandungan lain, seperti psyllium, glukomanan, dan inulin productnation yang ada dalam tiap produk, Anda juga harus memerhatikan bentuk sediaannya.

Biasanya, minuman ini tersedia dalam dua jenis bentuk sediaan, yakni cair dan serbuk. Tentu, setiap bentuk sediaan memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Oleh karena itu, penting untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk memudahkan, kami memiliki rekomendasi merek minuman fiber terbaik yang bisa Anda coba.

Sebelumnya, kami telah melakukan riset terlebih dahulu terkait kandungannya melalui review pembeli di sejumlah e-commerce.

Kami juga memastikan produk-produk yang kami rekomendasikan aman untuk Anda konsumsi karena telah mendapat izin dari BPOM.

Rekomendasi merek minuman fiber terbaik

Setelah mengetahui cara memilih minuman fiber, kami akan memberikan rekomendasi 8 merek terbaik yang dapat Anda jadikan pilihan berikut ini.

1. Flimty Fiber

Bila melihat keterangan di salah satu e-commerce, minuman Flimty Fiber telah terjual lebih dari 10 ribu produk.

Dengan kandungan yang lengkap, seperti goji berry, psyllium husk, soluble fiber, prebiotik, fruktosa (gula buah), bit merah, campuran buah dan sayuran, vitamin premix, mineral & enzim dapat membantu memenuhi asupan serat harian Anda.

Caranya, Anda bisa mengonsumsi 2 saset per hari (1-2 jam sebelum makan) selama 7 hari. Anda tidak perlu khawatir karena Flimty bukanlah minuman yang menyebabkan ketergantungan.

Nomor registrasi BPOM: MD 867031468523

2. FIBE MINI

Minuman ini muncul berangkat dari adanya fakta yang termuat dalam RISKESDAS (2018), menyebutkan bahwa 95% orang Indonesia kurang mengonsumsi sayur.

Oleh karena itu, Fibe Mini yang merupakan minuman berserat tinggi ini mengklaim dapat bantu penuhi 20% kebutuhan serat harian Anda.

Satu botol Fibe Mini mengandung 6000 mg serat atau setara dengan 3 bonggol selada dan aman untuk Anda konsumsi setiap hari.

Produk ini tersedia dalam bentuk cair dan memiliki kemasan yang praktis serta rasanya menyegarkan.

Nomor registrasi BPOM: MD 166510013254

3. Youvit FibreFix

Membahas soal minuman fiber terbaik, maka produk Youvit FibreFix tidak boleh Anda lewatkan.

Rasa Tropical Fruit Punch (mangga, persik, dan markisa) yang nyaman di perut, produk ini hadir untuk membantu pencernaan sehat.

Selain itu, Youvit FibreFix juga bisa mengatasi rasa kembung, dan mengelola berat badan secara sehat setelah rutin konsumsi minimal 7 hari.

Tenang, Youvit FiberFix bebas gula sehingga aman untuk Anda minum setiap hari, lho!

Nomor registrasi BPOM: MD 867040003015

4. GutViber

Salah satu minuman fiber terbaik rasa buah dan sayur ini hadir dalam sediaan serbuk. Ini berguna untuk membantu memperlancar pencernaan dan memenuhi kebutuhan serat harian secara alami.

GutViber kaya akan Vitamin C dan D yang mampu mencukupi kebutuhan vitamin sehari-hari.

Anda dapat mengonsumsi sebanyak 1x sehari, 30 menit sebelum makan pagi atau sebelum makan malam untuk memperoleh manfaat serat yang optimal.

Nomor registrasi BPOM: MD 867031238523

5. Mooles Fiber

Ingin pencernaan sehat dan tidak takut makan makanan berminyak? Jika ya, maka konsumsi minuman dari Mooles bisa jadi jawabannya.

Minuman berserat tinggi ini bisa mengikat dan membuang minyak jahat dari makanan yang ada pada tubuh lalu membuangnya lewat buang air besar.

Menariknya, produk ini dapat dikonsumsi oleh pria maupun wanita dengan usia sekitar 15 tahun keatas.

Nomor registrasi BPOM: MD 867031119523

6. Fyberfyt

Minuman dari Fyberfyt ini cocok bagi Anda yang ingin mengecilkan perut buncit serta mendapatkan berat badan ideal tanpa beban, aman, dan nyaman bebas efek samping.

Produk ini mengklaim aman bagi penderita diabetes karena tidak mengandung gula.

Selain itu, minuman ini sangat bagus bagi Anda yang sedang menjalani program diet karena bisa menjadi penahan lapar atau membuat rasa kenyang lebih lama

Nomor registrasi BPOM : MD 867031456367

7. DRZLIM Detox Fiber Zlim

DRZLIM merupakan minuman serbuk yang proses pembuatannya mendapat pengawasan langsung oleh dokter profesional.

Produk ini terbuat dari 100% bahan serat alami berkualitas, dengan rasa buah mixberry yang enak dan segar.

Tentunya, minuman fiber ini serta aman Anda konsumsi setiap hari untuk membersihkan racun pada usus juga membantu agar berat badan ideal dan sehat.

Nomor registrasi BPOM: MD 867031326523

8. FibreFirst

FibreFirst merupakan suplemen serat yang terbut dari ekstrak buah serta sayuran untuk bantu penuhi asupan serat harian dan memaksimalkan detoks harian agar kesehatan pencernaan meningkat.

Selain itu, produk ini tidak menggunakan gula tetapi memakai pemanis alami Stevia sebagai sumber pemanis alternatif pengganti gula.

Melansir EXCLI Journal Experimental and Clinical Science, Stevia dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, yaitu:

  • merangsang produksi insulin pada penderita diabetes,
  • memperbaiki penyakit ginjal polikistik,
  • memiliki tindakan kemoterapi pada kanker.

Stevia bersifat antibakteri, antioksidan, dan imunomodulasi yang kuat. Tak heran, bila FibreFirst ini masuk dalam deretan merek minuman fiber terbaik dan patut Anda coba.

Nomor registrasi BPOM: SI204212731

Nah, itulah beberapa rekomendasi minuman fiber terbaik untuk bantu menjaga berat badan ideal dan kesehatan.

Mungkin bagi sebagian orang minuman berserat tinggi tergolong mahal, maka dari itu penting untuk memilih produk yang sesuai kebutuhan dan budget Anda.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 05/07/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan