backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Merk Beras Merah yang Bagus dan Cocok untuk Diet

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 24/07/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Merk Beras Merah yang Bagus dan Cocok untuk Diet

Beras merah dianggap lebih sehat karena kandungan gula dan kalori lebih rendah. Tak heran, jika banyak orang beralih dari nasi putih ke beras merah untuk membantu mengendalikan berat badan. Bagi Anda yang tertarik untuk mengonsumsi jenis beras satu ini, cek dahulu rekomendasi merk beras merah bagus berikut ini!

Cara kami memilih beras merah yang bagus

efek samping beras merah

Menemukan beras merah yang bagus tak sesederhana memilih pakaian. Anda harus lebih jeli dan selektif memilih jenis, kualitas, dan kandungan yang terdapat dalam beras.

Beras merah diyakini sebagai sumber karbohidrat rendah kalori, tinggi serat, vitamin, mineral, dan antioksidan. 

Dibandingkan dengan beras putih, beras merah menawarkan lebih banyak zat yang bergizi untuk tubuh, sehingga populer bagi orang yang tengah menjalani program diet.

Studi yang terbit di Asian-Australas J Anim Sci mengungkapkan, butiran beras merah mengandung antioksidan flavonoid lebih tinggi daripada beras putih.

Selain itu, penelitian juga menunjukkan beras merah bekerja secara efektif untuk menangkal radikal bebas.

Saat memilih beras merah, pastikan mengamati kondisi beras yang masih utuh, sebagai tanda beras tersebut masih baru.

Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan memilih beras merah berwarna gelap yang lebih kaya nutrisi.

Untuk memudahkan Anda menemukan merek beras merah yang bagus, kami memiliki rekomendasinya yang patut Anda coba.

Sebelumnya, kami telah melakukan riset terlebih dahulu terkait kandungannya melalui ulasan pembeli di berbagai e-commerce. Kami juga memastikan produk yang kami rekomendasikan akan untuk Anda konsumsi.

Rekomendasi beras merah yang bagus

Nah, bila Anda berencana untuk beralih ke produk beras merah, simak rekomendasi merek yang bagus dan cocok untuk diet berikut ini.

1. Puregreen Organik Beras Merah

Beras Merah Organik Puregreen mempunyai khasiat yang sangat baik untuk dikonsumsi seluruh keluarga, terutama anak-anak dan manula. 

Produk ini mengklaim bebas dari pestisida, pupuk kimia, dan bahan pengawet, sehingga baik untuk kesehatan, seperti:

  • menurunkan kolesterol,
  • memperlancar pencernaan,
  • meningkatkan daya tahan tubuh, dan
  • mencegah kanker.

Sementara itu, rasa beras merah merek ini cenderung tidak keras dan lebih pulen daripada beras merah pada umumnya, sehingga disukai oleh anak-anak sekalipun. 

Puregreen beras merah cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet dan bahkan olahragawan.

2. Lingkar Organik Beras Merah

Merek beras merah terbaik selanjutnya datang dari Lingkar Organik yang mengandung serat, vitamin B, dan vitamin lainnya.

Kandungan tersebut dapat meningkatkan kesehatan serta menjaga tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Sementara itu, menurut jurnal Critical Reviews in Food Science and Nutrition, anthocyanin dalam beras merah terbukti dapat meredakan penyakit yang berkaitan dengan usia.

Selain itu, kandungan anthocyanin dapat membantu menunda proses penuaan yang tak terhindarkan. 

Beras merah merek ini memiliki tekstur yang lembut dan tidak keras. Rasanya juga enak dan tidak amis. 

Bahkan beberapa orang mengaku merasa kenyang lebih lama dan bertenaga setelah mengonsumsi beras merah ini. Tenang, kemasannya vakum dan higienis, sehingga kualitas beras dapat terjaga.

3. Sundakala Beras Merah Pecah Kulit Organik

Cari beras yang bagus untuk diabetesi? Jika ya, Anda bisa pilih produk beras merah merek Sundakala.

Sundakala beras merah pecah kulit hanya melalui sekali penggilingan, maka kandungan serat, vitamin, dan mineralnya masih utuh dengan glikemik indeks lebih rendah.

Produk ini memiliki warna yang lebih gelap dan teksturnya agak sedikit lebih keras. Namun, jauh lebih bergizi untuk anda yang sedang diet dan ingin merasakan manfaat beras merah.

4. Beras Merah Dua Tani

Dua Tani menjadi salah satu merk beras merah pecah kulit terbaik. Beras ini tergolong jenis beras merah panjang (long grains) yang memiliki kandungan antosianin dan antioksidan yang baik untuk kesehatan. 

Karena hal tersebut, Beras Merah Dua Tani bagus untuk diabetesi atau yang sedang menjalani program diet sehat. Beras merah Dua Tani juga memiliki aroma yang harum dan teksturnya pulen, sehingga mampu menggugah selera.

5. Beras Merah Cap Bunga

Jika Anda sedang mencari beras merah dengan harga ekonomis dengan kemasan yang besar, maka merek Cap Bunga bisa jadi solusinya.

Beras Merah Cap Bunga tergolong produk beras merah jenis pecah kulit yang memiliki kandungan zat gizi yang tinggi. Selain aromanya yang khas, produk ini juga memiliki rasa yang lezat dan tidak pahit.

6. Nusa Beras Merah Organik

Nusa Beras Merah Organik adalah produk beras yang dihasilkan melalui proses budidaya organik tanpa menggunakan pupuk dan pestisida kimia. 

Produk ini merupakan jenis beras merah sosoh yang diolah dengan dua kali gilingan, sehingga lebih halus dan memudahkan Anda untuk memasaknya.

Nusa Beras Merah Organik lebih direkomendasikan bagi Anda yang mempunyai permasalahan dengan maag dan baru pertama kali mengonsumsi beras merah.

7. Food Station Beras Merah

Food Station Beras Merah adalah beras khusus dengan karakteristik high fiber yang berasal dari padi berkualitas (bukan beras oplosan).

Produk ini juga diproses secara higienis dengan teknologi modern dan tidak menggunakan pemutih atau pengawet, sehingga aman untuk Anda konsumsi bersama dengan seluruh anggota keluarga. 

Anda tak perlu khawatir, karena merek beras merah ini telah disertifikasi dengan jaminan Halal dan sertifikat PSAT (Pangan Segar Asal Tumbuhan) KEMTAN.

8. Sesa Beras Merah Organik

Sesa Beras Merah Organik merupakan beras merah pecah kulit, yaitu beras yang diolah tanpa menghilangkan kulit ari dan ditanam dengan benih pilihan. 

Produk ini juga memiliki aroma pandan wangi yang khas dan tekstur yang lembut. Untuk kelas beras merah, merek ini dibanderol dengan harga yang cukup murah terjangkau.

9. Beras Merah HOTEL

Beras merah merek HOTEL bisa jadi alternatif pilihan bagi Anda yang ingin beralih menerapkan gaya hidup sehat.

Produk ini mengandung Thiamin (Vitamin B1) yang berfungsi melindungi sistem saraf dan jantung.

Sementara kandungan Fosfor dan Selenium berguna sebagai antioksidan yang dapat menetralisirkan radikal bebas penyebab penyakit degeneratif.

Selain cocok untuk membantu menjaga berat badan ideal, beras merah ini juga memiliki rasa yang pulen dan lembut, sehingga tidak membuat seret di tenggorokan.

10. KOKOKU Beras Merah Organik

Salah satu merk beras merah terbaik ini diproses dengan higienis dengan teknologi modern, sehingga terjamin kebersihannya.

Sementara itu, indeks glikemik beras merah yang satu ini terbilang rendah, sehingga bagus untuk mengontrol kadar gula darah.

Beras merah dari KOKOKU ini telah tersertifikasi aman untuk Anda konsumsi dan tidak perlu meragukan lagi kualitasnya.

Meski tak sepopuler beras putih, beras merah memiliki manfaat yang lebih banyak untuk kesehatan. Semoga produk yang kami rekomendasikan, ada yang sesuai dengan kebutuhan Anda ya!

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 24/07/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan