backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Bumbu Kuah Bakso Instan yang Lezat

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Annisa Nur Indah Setiawati · Tanggal diperbarui 06/10/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Bumbu Kuah Bakso Instan yang Lezat

Salah satu bahan yang tak boleh terlewatkan saat Anda membuat bakso di rumah adalah bumbu kuah instan. Dalam satu kemasan, biasanya terdapat berbagai macam rempah yang bakal membuat hidangan bakso semakin lezat. Bagi Anda yang masih bingung merek bumbu kuah instan yang enak, berikut rekomendasinya.

Cara kami memilih bumbu kuah bakso instan

Bakso biasanya dibuat dari campuran tapioka dan daging sapi giling, tetapi ada juga bakso yang bahan dasar dagingnya menggunakan daging ayam, ikan, atau udang. 

Bakso nikmat disajikan panas dengan kuah kaldu bening, dicampur mi, bihun, tauge, lalu dilengkapi taburan bawang goreng dan seledri. 

Agar lebih praktis, Anda bisa membuat kuah bakso dengan bumbu instan. Namun, bumbu instan bisa memengaruhi rasa dan kualitas makanan.

Bumbu kuah instan yang Anda pilih sebaiknya terbuat dari bahan-bahan alami dan berempah. Rasa bumbu juga perlu disesuaikan dengan selera dan resep khas dapur Anda.

Satu yang terpenting, produk bumbu haruslah aman, bebas dari bahan pengawet dan pewarna berbahaya, atau kandungan zat kimia yang tidak umum dikenali, sesuai ketentuan BPOM.

Nah, kami telah mengurutkan berbagai bumbu kuah instan untuk bakso dengan bahan dasar alami, rasa, dan aroma yang bervariasi, sehingga bisa Anda pilih sesuai selera. Produk bumbu pilihan kami juga telah terdaftar di BPOM.

Rekomendasi bumbu kuah bakso instan yang enak

ibu hamil makan bakso

Berikut daftar bumbu instan kuah yang bisa jadi pilihan agar hidangan bakso buatan Anda makin enak.

1. Pazar Bumbu Kuah Bakso

Jika ingin kuah memiliki rasa dan aroma daging sapi yang sedap dan kuat, Anda bisa memilih produk Pazar Bumbu Kuah Bakso.

Bumbu instan ini berbentuk pasta yang terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas terbaik, seperti bawang putih, bawang merah, lada, dan pala.

Produk ini diproses secara higienis sesuai standar keamanan pangan hingga menghasilkan rasa yang lezat dan memiliki sertifikat 100% halal.

Nomor registrasi BPOM: MD 243171002100180

2. Oppa! Oppa Bumbu Kuah Bakso Ikan Khas Korea (Odeng)

Kalau Anda mau memasak bakso ikan dengan rasa khas Korea, Anda dapat menggunakan Oppa! Oppa Bumbu Kuah Bakso Ikan Khas Korea.

Kuah bakso ikan Korea ini disebut dengan eomuk guk, yaitu kuah yang biasanya disajikan dengan oden, tteokbokki, kue ikan, dan dumpling.

Kuah ini terbuat dari kaldu ikan atau dashi yang diberi bumbu-bumbu seperti kecap, saus cabai, bawang putih, dan bawang merah

Nomor registrasi BPOM: MD 655628187423

3. MamaSuka Bumbu Kuah Bakso

Biasanya, kuah bakso dilengkapi dengan rempah, seperti bawang putih, bawang merah, dan pala.

Nah, jika Anda menggunakan MamaSuka Bumbu Kuah Bakso, Anda tak perlu menambahkan bumbu tersebut karena rasanya sudah gurih dan berempah. 

Produk ini terbuat dari bahan pilihan dan memiliki rasa gurih dengan aroma daging sapi yang sedap, tanpa harus menambahkan bumbu lainnya.

Nomor registrasi BPOM: MD 655628008066

4. Munik Bumbu Kuah Bakso

Bumbu instan dari Munik adalah pilihan praktis untuk membuat kuah bakso yang lezat di rumah. Rasa bumbu instan ini tidak kalah dari sedapnya kaldu sapi asli yang perlu dimasak berjam-jam.

Selain itu, racikan bumbunya memberikan rasa segar karena adanya kandungan rempah alami khas Indonesia. Rasa sedap kaldu sapi dan kesegaran rempah akhirnya menghasilkan cita rasa kuah bakso yang menggugah selera.

Pastikan Anda tetap menahan diri ketika merasakan kelezatannya, apalagi jika sedang berusaha menurunkan berat badan, karena kalori bakso dalam satu mangkuk cukup tinggi.

Nomor registrasi BPOM: MD 855609067184

5. Bamboe Bumbu Kuah Bakso

Bamboe Bumbu Kuah Bakso adalah salah satu produk yang bisa memberikan rasa bakso lezat yang Anda inginkan.

Bawang putih, bawang merah, kemiri, garam, gula, dan lada sebagai bahan dasarnya merupakan kombinasi bumbu yang sempurna untuk menghasilkan kuah bakso yang kaya rasa dan aroma.

Untuk menggunakannya, cukup rebus 1,5 liter air lalu masukkan Bamboe Kuah Bakso. Jika ingin rasa sedap yang lebih mantap, gunakan kaldu tulang sapi sebagai air rebusannya.

Nomor registrasi BPOM: MD 855613109074

6. Royco Bumbu Kuah Bakso

Royco adalah salah satu merek bumbu penyedap yang terkenal. Tidak hanya menyediakan produk penyedap, Royco juga menghadirkan produk bumbu untuk membuat kuah bakso dengan praktis.

Berbeda dari merek yang lain, bumbu kuah dari Royco ini terbuat dari lemak sapi pilihan untuk meningkatkan cita rasa gurih. Rasa gurih sudah muncul tanpa Anda perlu terlalu banyak menaburkannya pada kuah.

Namun, penting diketahui, produk ini mengandung bahan yang memicu alergi, yaitu telur, udang, kedelai, susu, dan seledri.

Nomor registrasi BPOM: MD 255610849024

7. Probaso Bumbu Kuah Bakso Rasa Sapi

Rekomendasi bumbu kuah bakso instan selanjutnya yaitu Probaso Bumbu Kuah Bakso Rasa Sapi. Produk ini memiliki wangi dan citarasa yang khas dan tak dimiliki oleh produk lainnya.

Probaso Bumbu Kuah Bakso Rasa Sapi memiliki ukuran 18 gram untuk sekali pakai serta ukuran 65 gram untuk porsi yang lebih besar.

Selain pada bakso, produk ini bisa digunakan sebagai penambah cita rasa pada sayur sup.

Nomor registrasi BPOM: MD 255628033550

8. mytaste Bumbu Kuah Bakso

Produk mytaste Bumbu Kuah Bakso merupakan bumbu kuah bakso dengan cita rasa gurih daging sapi.

Bumbu ini bisa digunakan dengan praktis dan hemat, cukup masukan satu saset untuk membuat satu porsi kuah 400 mililiter. Aduk rata dan bakso kuah siap dihidangkan.

Selain ukuran 8 gram, terdapat bumbu ukuran 100 gram untuk porsi bakso yang lebih banyak atau sebagai persediaan di rumah. 

Nomor registrasi BPOM: MD 655610039499

9. SaeMas Bumbu Kuah Bakso Rasa Sapi

Bagi pecinta kuah bakso bening, produk SaeMas Bumbu Kuah Bakso Rasa Sapi ini cocok untuk Anda. 

Bumbu ini menghasilkan warna kuah bening, tetapi tetap memberikan rasa kaldu yang gurih dan sedap. 

Produk Bumbu Kuah Bakso SaeMas memang mengklaim terbuat dari bahan-bahan pilihan sehingga memberikan rasa kaldu yang dominan.

Nomor registrasi BPOM: MD 255610006282

10. siKenyal Bumbu Kuah Bakso Rasa Sumsum Sapi

Berbeda dengan bumbu lain yang hanya memiliki rasa sapi, siKenyal Bumbu Kuah Bakso Rasa Sumsum Sapi memiliki rasa sumsum sapi yang lebih gurih dan creamy.

Produk ini juga memiliki kemasan yang besar bagi penjual bakso maupun Anda yang ingin membuat bakso dalam porsi besar,

Untuk membuatnya, rebus 20 liter air sampai mendidih. Kemudian, masukkan 65 gram atau 1 bungkus siKenyal Bumbu Kuah Bakso Rasa Sumsum Sapi. Panaskan hingga mendidih sampai mengeluarkan aroma rempah dan sumsum sapi, lalu hidangkan.

Nomor registrasi BPOM: MD 255610103282

Nah, itu adalah rekomendasi bumbu instan untuk kuah bakso yang enak dan lezat. Jangan lupa masak bumbu sesuai petunjuk yang ada di kemasan. Selamat mencoba!

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Annisa Nur Indah Setiawati · Tanggal diperbarui 06/10/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan