backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

7 Rekomendasi Bubuk Matcha yang Enak dan Berkualitas

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Annisa Nur Indah Setiawati · Tanggal diperbarui 24/10/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

7 Rekomendasi Bubuk Matcha yang Enak dan Berkualitas

Matcha merupakan bahan makanan favorit karena memiliki rasa yang unik, aroma yang khas, dan serbaguna untuk diolah menjadi berbagai sajian. Bagi Anda yang ingin membuat minuman atau kue dengan rasa matcha, berikut rekomendasi bubuk matcha yang enak.

Cara kami memiliki bubuk matcha yang enak

Matcha merupakan bubuk dari daun teh hijau (Camellia sinensis) yang ditutup dengan cara khusus sebelum dipanen. Setelah dipetik, daun lalu ditumbuk dan dikeringkan sebentar. 

Konsumsi matcha lebih sehat daripada teh hijau karena Anda mengonsumsi seluruh bagian daun teh, bukan hanya ekstraknya seperti ketika minum teh hijau.

Menurut salah satu penelitian dalam jurnal Molecules, matcha bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati, mengurangi stres, menurunkan kolesterol, serta menyehatkan jantung.

Untuk mendapatkan manfaat matcha secara maksimal, sebaiknya Anda tidak sembarangan memilih produk di pasaran. Berikut ini hal yang harus diperhatikan saat memilih bubuk matcha berkualitas.

  • Kualitas. Pilihlah bubuk matcha organik untuk mengurangi paparan bahan kimia yang berpotensi membahayakan tubuh, seperti pestisida. 
  • Warna. Matcha yang berkualitas tinggi akan memiliki warna hijau yang cerah atau tua. Hindari matcha yang berwarna kuning atau coklat karena itu mungkin sudah kadaluarsa atau memiliki kualitas rendah.
  • Aroma. Matcha berkualitas akan memiliki aroma yang segar, bersih, dan khas dari daun teh hijau.
  • Daerah asal. Matcha yang berasal Jepang biasanya dianggap yang terbaik

Berdasarkan pertimbangan di atas, kami telah memilihkan produk bubuk matcha terbaik dan menyehatkan untuk Anda.

Rekomendasi bubuk matcha yang enak

matcha vs teh hijau baik mana

Bagi Anda yang masih bingung memilih merk bubuk matcha, berikut ini rekomendasi yang dapat dipilih.

1. Matchamu Matcha Latte

Matchamu Matcha Latte dibuat dari matcha premium langsung dari daerah Uji, Jepang.

Merek bubuk matcha ini memiliki karakter rasa umami, sedikit rasa pahit dan aroma lembut khas teh hijau, rasa manis dari gula nonrafinasi, dan tekstur yang creamy dari krimer kelapa. 

Produk ini juga terbuat dari bahan-bahan alami yang bebas gluten, lemak trans, pengawet, pemanis, perisa, dan pewarna buatan.

Nomor registrasi BPOM: MD 867012005103

2. Tong Tji Serbuk Teh Hijau Susu

Tong Tji Serbuk Teh Hijau Susu termasuk merk bubuk matcha yang enak karena memiliki rasa yang khas dan mudah diseduh.

Cukup tambahkan air dan es batu Anda sudah dapat menikmati matcha latte khas kafe. Selain nikmat, produk ini mengandung zat gizi berupa L-theanine yang memberikan efek relaksasi.

Matcha juga kaya akan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas penyebab penyakit.

Nomor registrasi BPOM: MD 071182000300335

3. Forest Matcha Green Tea Powder

Forest Matcha Green Tea Powder merupakan merek bubuk matcha yang enak untuk kue. Selain kue, Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat latte, pancake, martabak manis, atau kukis.

Produk ini cocok dijadikan berbagai sajian karena tidak mengandung gula atau krimer tambahan sehingga memiliki rasa dan wangi autentik teh hijau.

Nomor registrasi BPOM: MD 667009007722

4. Flavourista Easy Mix Matcha

Merk bubuk matcha yang enak untuk minuman selanjutnya yaitu Flavourista Easy Mix Matcha. Produk ini sudah mengandung gula dan krimer sehingga tidak perlu memerlukan susu tambahan saat membuat minuman.

Porsi gula dan krimer di dalam produk ini juga sudah memiliki takaran yang pas sehingga sangat cocok dan praktis untuk membuat matcha latte.

Anda cukup mencampurkan 30 gram bubuk Flavourista Easy Mix Matcha dengan 120 mililiter air dan es batu. Minuman matcha latte ala kafe pun siap disajikan.

Nomor registrasi BPOM: MD 667009061709

5. Ashitaki Creamy Latte Matcha

Ashitaki Creamy Latte adalah salah satu bubuk matcha yang enak dan sehat karena rendah kalori, rendah lemak, bebas gula, dan bebas kolesterol. Bahkan, satu bungkus Ashitaki Creamy Latte Matcha hanya mengandung kalori sebesar 20 kkal.

Untuk itu, minuman ini cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang menurunkan berat badan.

Selain rendah kalori rasanya juga cukup nikmat. Cara membuatnya pun mudah, cukup seduh disajikan.

Nomor registrasi BPOM: MD 868331003643

6. Omura Matcha Bubuk

Rekomendasi bubuk matcha yang enak selanjutnya yaitu Omura Matcha Bubuk. Produk ini sudah mengandung gula yang pas sehingga tak perlu ditambahkan pemanis lagi.

Produk ini mengklaim memiliki beberapa keunggulan dari produk lain, seperti rasa yang konsisten, warna stabil, bubuk matcha premium, serta menggunakan bahan-bahan pilihan yang berkualitas sehingga aman dikonsumsi siapa pun.

Nomor registrasi BPOM: MD 667031095155

7. Denali Serbuk Rasa Matcha

Denali Matcha Powder merupakan merk bubuk matcha yang enak untuk minuman karena sudah mengandung gula dan krimer di dalamnya.

Anda cukup menyeduhnya menggunakan air panas terlebih dulu, kemudian campurkan es batu atau tambahan susu agar rasanya lebih creamy

Salah satu manfaat matcha ini bisa dijadikan pengganti kopi. Matcha juga mengandung kafein yang tinggi sehingga dapat meningkatkan fokus dan konsentrasi.

Nomor registrasi BPOM: MD 667031045578

Itulah beberapa rekomendasi merek bubuk matcha untuk Anda yang hendak membuat latte, kue, kukis, atau makanan penutup lain dengan rasa matcha yang autentik dan enak.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Annisa Nur Indah Setiawati · Tanggal diperbarui 24/10/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan