backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

Keinginan Laki-Laki Terhadap Perempuan yang Jarang Terungkap

Ditinjau secara medis oleh dr. Nurul Fajriah Afiatunnisa · General Practitioner · Klinik Chika Medika


Ditulis oleh Hillary Sekar Pawestri · Tanggal diperbarui 21/07/2023

    Keinginan Laki-Laki Terhadap Perempuan yang Jarang Terungkap

    Dalam suatu hubungan, salah satu kunci keharmonisan adalah saling mengerti satu sama lain. Bukan hanya perempuan, laki-laki pun memiliki sejumlah keinginan dan harapan terhadap pasangannya.

    Lantas, apa saja yang sebaiknya dimengerti perempuan pada laki-laki sebagai pasangannya? Simak jawabannya dalam uraian berikut.

    Keinginan laki-laki terhadap perempuan

    keinginan laki-laki terhadap perempuan

    Selain kepercayaan dan komunikasi yang baik, saling memahami juga merupakan kunci hubungan yang langgeng.

    Memahami keinginan pasangan berarti Anda mengetahui apa yang membuatnya senang. Namun, karena memahami pasangan tidaklah mudah, wajar jika Anda membutuhkan waktu untuk melakukannya.

    Supaya lebih mudah, simak berbagai keinginan laki-laki yang kerap tidak disadari perempuan berikut ini.

    1. Didukung soal urusan karier

    Sesekali, Anda mungkin pernah bertengkar dengan pasangan karena dia terlalu sibuk dengan pekerjaannya.

    Contohnya saat ia membatalkan janji makan malam atau tidak bisa menjemput Anda seperti biasanya karena urusan pekerjaan.

    Quality time bersama pasangan memang penting, tetapi bukan berarti Anda bisa menuntutnya untuk selalu menyediakan waktunya untuk Anda. Terlebih lagi ketika ia sedang meniti karier demi pekerjaan yang lebih baik.

    Oleh karena itu, cobalah memahami keinginannya ketika ia meminta waktu lebih banyak dalam menyelesaikan pekerjaannya.

    Anda pun bisa memberikannya dukungan sehingga ia lebih semangat menyelesaikan semua pekerjaan tersebut.

    2. Mengurangi mempermasalahkan hal-hal kecil

    Selama ini, ada anggapan bahwa perempuan lebih emosional dari laki-laki. Perempuan dinilai lebih mudah mempermasalahkan hal-hal kecil yang kemudian justru memicu konflik yang lebih besar.

    Oleh karena itu, wajar jika salah satu keinginan laki-laki terhadap perempuan adalah berhenti mempermasalahkan hal-hal kecil dan membuatnya seolah itu merupakan kesalahan besar.

    Sebagai pihak perempuan, Anda bisa mencoba lebih berhati-hati saat menyampaikan suatu permasalahan.

    Cobalah untuk menjelaskannya secara runut, mulai dari penyebab permasalahan tersebut hingga penyelesaian seperti apa yang Anda harapkan.

    Dengan begitu, Anda dan pasangan bisa lebih memahami satu sama lain. Anda pun bisa menghadapi pasangan yang marah dengan lebih baik karena emosinya akan lebih mudah mereda.

    Tahukah Anda?

    Sampai saat ini, belum ada penelitian yang memadai untuk membuktikan bahwa perempuan lebih sensitif dibandingkan laki-laki.
    Hanya saja, perubahan hormon pada waktu-waktu tertentu, seperti saat haid dan hamil, memang bisa membuat perempuan jadi lebih sensitif.

    3. Dihargai atas perubahan penampilannya

    Bukan hanya perempuan yang suka bereksperimen dengan penampilannya, laki-laki pun kerap melakukan hal serupa.

    Jadi, jika pasangan Anda berupaya mengubah penampilannya, usahakan untuk tidak menggoda atau menyindirnya dengan kata-kata, Tumben, rapi banget, atau, “Aneh, deh, nggak kayak biasanya,” dan sejenisnya.

    Alih-alih menggodanya, Anda bisa langsung membuat pasangan merasa spesial dengan pujian seperti, “Wah, kamu makin rapi, ya. Aku suka lihatnya.”

    Jika Anda merasa kurang suka dengan penampilannya, berilah masukan dengan cara yang lebih halus, seperti, “Keren deh, pasti bakal lebih bagus kalau ditambah….”

    Dengan begitu, laki-laki akan merasa diapresiasi atas perubahan penampilannya dan terdorong untuk semakin memperbaikinya.

    4. Keinginan laki-laki terhadap perempuan untuk dimengerti saat sedih

    Laki-laki sering dianggap lebih kuat dari perempuan. Sayangnya, berdasarkan penilaian yang tidak didasarkan pada studi yang memadai tersebut, laki-laki justru sering merasa ketakutan untuk menunjukkan sisi lemahnya.

    Padahal, ada kalanya laki-laki merasa sedih dan terpuruk hingga menangis. Hanya saja, tuntutan sosial bagi laki-laki untuk tampak kuat membuat mereka kesulitan untuk mengungkapkan isi hatinya.

    Oleh karena itu, penting bagi perempuan untuk memahami bahwa laki-laki juga ingin dimengerti saat mereka menghadapi situasi yang membuatnya emosional.

    Sebagai pasangan, alih-alih mempertanyakan mengapa mereka menunjukkan sisi lembut atau lemahnya, Anda bisa menemani dan mendengarkan ceritanya.

    Kehadiran orang tersayang pada waktu-waktu terburuk merupakan salah satu cara terbaik untuk menghibur orang yang bersedih.

    5. Diberi waktu bersama teman

    Pernahkah Anda mendengar istilah bromance? Ini adalah istilah untuk menggambarkan persahabatan antara laki-laki.

    Mengutip dari laman Greater Good, bromance umumnya tumbuh pada awal masa dewasa dan seiring waktu akan menguatkan orang-orang yang terlibat di dalamnya.

    Jadi, kehadirkan bromance membuat mereka terhindar dari stres karena mereka merasa lebih bebas mengekspresikan kelemahannya.

    Oleh karena itu, seorang laki-laki sudah memiliki pasangan sekalipun akan tetap membutuhkan sahabat laki-lakinya untuk berbagi keluh-kesah.

    Meskipun begitu, Anda juga berhak memberikan batasan soal waktu maksimal pertemuan atau informasi apa yang sebaiknya tidak dibicarakan saat pasangan berkumpul dengan teman-temannya.

    Memahami keinginan laki-laki terhadap perempuan adalah satu dari banyak cara untuk menjaga kelanggengan hubungan. Namun, perlu diingat bahwa hal tersebut sebaiknya berlaku dua arah.

    Selain itu, penting untuk membicarakan keinginan-keinginan tersebut secara terbuka. Jangan mengharapkan pasangan bisa mengetahui keinginan Anda jika Anda tidak pernah mengungkapkannya.

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Ditinjau secara medis oleh

    dr. Nurul Fajriah Afiatunnisa

    General Practitioner · Klinik Chika Medika


    Ditulis oleh Hillary Sekar Pawestri · Tanggal diperbarui 21/07/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan