Ini Posisi Bercinta yang Tepat Agar Cepat Hamil

Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 6 November 2020 . Waktu baca 4 menit
Bagikan sekarang

berPosisi bercinta saat melakukan hubungan seksual dianggap menjadi salah satu faktor penting apabila ingin cepat hamil. Banyak orang yang percaya apabila melakukan hubungan seks dengan posisi tertentu bisa membuat peluang kehamilan lebih besar. Namun, apakah hal itu benar? Jika iya, posisi bercinta mana yang paling baik agar cepat hamil?

Posisi bercinta agar cepat hamil yang disarankan

Sebenarnya semua posisi bercinta memiliki peluang untuk menyebabkan hamil. Kehamilan terjadi ketika sel telur wanita berhasil dibuahi oleh sperma yang masuk melalui hubungan seksual. Lalu apakah benar ada posisi bercinta yang paling diunggulkan agar cepat hamil?

Walaupun belum dibuktikan secara ilmiah, para peneliti menyebutkan beberapa jenis posisi bercinta  yang mungkin menyebabkan Anda berpotensi lebih besar untuk hamil, yaitu posisi misionaris dan doggy style. Bagaimana posisi tersebut mampu mempercepat kehamilan?

1. Posisi missionaris

Posisi misionaris disebut-sebut sebagai posisi bercinta yang terbaik dalam berhubungan seksual. Meskipun memang belum dibuktikan secara ilmiah bahwa posisi ini paling terbaik, tetapi posisi klasik ini dipercaya mampu memaksimalkan jumlah sperma saat penetrasi terjadi.

Teori lain yang menanggap bahwa misionaris merupakan posisi bercinta paling baik agar cepat hamil, karena posisi ini memungkinkan penis mencapai daerah di depan leher rahim, sehingga penetrasi yang terjadi cukup dalam. Penetrasi yang dalam dipercaya dapat memperbesar peluang hamil sebab sperma yang masuk lebih mendekati bagian tuba fallopi, saluran di mana sel telur berada.

2. Doggy style

Sementara posisi bercinta lain yang dianggap juga ampuh untuk meningkatkan peluang hamil adalah doggy style. Posisi bercinta doggy style ini dilakukan dengan cara wanita merangkak sementara lawan pasangannya berlutut dan melakukan penetrasi dari belakang. Beberapa ahli menyebutkan posisi doggy style membuat penis yang masuk ke dalam vagina selama penetrasi akan mampu mencapai bagian belakang leher rahim.

Lagi-lagi, teori yang mendasari posisi bercinta ini paling baik untuk mempercepat kehamilan adalah karena kemungkinan penetrasi yang terjadi cukup dalam, meskipun belum ada pembuktian secara ilmiah.

Hal-hal yang perlu diperhatikan selain posisi bercinta agar cepat hamil

Faktor penting yang menyebabkan seorang wanita hamil adalah keberhasilan dari pembuahan yang dilakukan sperma terhadap sel telur saat penetrasi.

Semua posisi bercinta, entah itu sambil berdiri, duduk, berbaring, atau posisi lainnya dapat menyebabkan wanita hamil jika memang pembuahan terjadi di dalam tubuh si wanita. Bahkan Anda dan pasangan dianjurkan untuk mencoba posisi bercinta baru agar meningkatkan kualitas hubungan seksual.

Kualitas hubungan seksual yang baik berpengaruh terhadap peluang kehamilan. Semakin baik kualitas hubungan seks yang terjadi, maka ejakulasi yang terjadi juga semakin hebat. Ejakulasi yang baik yang dialami oleh pria akan meningkatkan jumlah sperma yang masuk ketika penetrasi, sehingga peluang pembuahan akan semakin besar.

Perhatikan juga waktu bercinta untuk mempercepat kehamilan

Waktu berhubungan intim merupakan hal penting yang harus diketahui oleh pasangan yang ingin cepat hamil. Sebaiknya Anda mengetahui siklus haid dan masa subur Anda untuk meningkatkan peluang hamil.

Berbagai penelitian bahkan telah membuktikan jika melakukan hubungan seksual saat wanita berada di masa subur atau masa ovulasi maka peluang untuk hamil sangat tinggi.

Masa subur wanita ditandai dengan pengeluaran sel telur oleh indung telur (ovarium) ke tuba fallopi dan siap untuk dibuahi. Oleh karena itu, penting bagi wanita untuk mengetahui masa suburnya.

Kalkulator Masa Subur

Ingin Cepat Hamil? Cari tahu waktu terbaik untuk bercinta dengan suami lewat kalkulator berikut.

Kapan Ya?
general

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Was this article helpful for you ?
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Disfungsi Seksual

Ketidakpuasan saat melakukan aktivitas seks bisa karena seseorang mengalami disfungsi seksual. Cari tahu informas selengkapnya di sini, ya!

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Fidhia Kemala
Tips Seks 24 Februari 2021 . Waktu baca 11 menit

Merasa Sakit Saat Berhubungan Seks? 9 Hal Ini Bisa Jadi Alasannya

Ada berbagai alasan sakit saat berhubungan intim, mulai dari masalah fisik hingga psikologis. Agar cepat diatasi, mari cari tahu penyebab lainnya.

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Shylma Na'imah
Tips Seks 23 Februari 2021 . Waktu baca 7 menit

Bisakah Wanita Orgasme Hanya dengan Merangsang Payudara?

Sudah tahu caranya bikin wanita orgasme dengan stimulasi klitoris? Apakah orgasme pada wanita juga bisa dipicu dengan merangsang payudara?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Kesehatan Seksual, Tips Seks 22 Februari 2021 . Waktu baca 4 menit

Penurunan Libido

Penurunan libido bisa dialami oleh pria dan wanita. Jangan biarkan kondisi ini berlangsung lama, cari tahu informasi selengkapnya di sini, yuk!

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Risky Candra Swari
Tips Seks 22 Februari 2021 . Waktu baca 9 menit

Direkomendasikan untuk Anda

hubungan intim di malam hari

3 Manfaat Berhubungan Seks Sebelum Tidur di Malam Hari

Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 2 Maret 2021 . Waktu baca 4 menit
penyebab kondom sobek

8 Kesalahan yang Tanpa Disadari Bisa Bikin Kondom Sobek

Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 1 Maret 2021 . Waktu baca 5 menit
wanita berbulu lebat nafsu tinggi seks

Benarkah Wanita Berbulu Lebat Nafsu Seksnya Tinggi?

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Satria Perdana
Dipublikasikan tanggal: 25 Februari 2021 . Waktu baca 4 menit
hubungan intim sebaiknya seminggu berapa kali sehari

Harus Berapa Kali Berhubungan Seks dalam Seminggu Agar Tetap Intim?

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Aprinda Puji
Dipublikasikan tanggal: 24 Februari 2021 . Waktu baca 6 menit