backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Sepatu Futsal Terbaik Sesuai Teknik dan Gaya Permainan

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 12/07/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Sepatu Futsal Terbaik Sesuai Teknik dan Gaya Permainan

Pemakaian sepatu futsal yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan tentu bisa mengoptimalkan permainan Anda di lapangan. Simak pembahasan di bawah ini untuk mengetahui cara memilih sepatu futsal dan rekomendasi merk terbaik yang tersedia di pasaran.

Cara kami memilih merk sepatu futsal yang bagus

cara memilih sepatu futsal

Dalam memilih rekomendasi merk sepatu futsal terbaik, kami setidaknya mempertimbangkan dua hal, yakni material bagian atas (upper) dan sol (outsole).

Upper sepatu terbuat dari kain (mesh), poliuretan (PU), dan kulit yang penggunaannya akan disesuaikan dengan posisi dan teknik bermain futsal Anda.

Sepatu berbahan mesh dan PU umumnya lebih ringan. Sepatu ini pas dipakai oleh Anda yang bermain sebagai flank atau pivot yang butuh kecepatan.

Sementara itu, sepatu futsal berbahan kulit memiliki karakteristik empuk dan tebal sehingga cocok bila Anda memainkan posisi kiper atau anchor

Pemilihan outsole atau bagian telapak sepatu juga disesuaikan dengan jenis lapangan futsal.

Kami merekomendasikan Anda memakai sepatu futsal IC atau IN dengan telapak rata untuk jenis lapangan dengan permukaan halus, seperti semen atau vinyl.

Sebaliknya, gunakan sepatu futsal TF apabila Anda bermain di lapangan rumput sintetis alias turf.

10 rekomendasi sepatu futsal terbaik dan harganya

Pemilihan sepatu futsal yang tepat akan mendongkrak performa Anda di atas lapangan. Berikut ini beberapa merek sepatu futsal terbaik dan harganya yang kami rekomendasikan.

1. Ortuseight Catalyst Glitch IN – White/Blue/Ortred

Brand sepatu futsal Ortuseight kini ramai diperbincangkan di kalangan pencinta olahraga futsal. Salah satu lini produk yang banyak diincar yakni Ortuseight Catalyst Glitch IN.

Ortuseight Catalyst Glitch IN menggunakan bahan upper berupa knitting alias rajutan dengan daya cengkeram tinggi sehingga pas saat Anda gunakan.

Bagian upper sepatu futsal ini juga dilapisi dengan PU tipis guna meningkatkan durabilitasnya.

Ortuseight Catalyst Glitch IN dengan kombinasi warna putih, biru, dan merah ini bisa Anda beli dengan harga sekitar Rp499 ribuan di e-commerce.

2. Adidas Copa Pure.4

Siapa yang tidak kenal dengan merek Adidas? Nah, brand perlengkapan olahraga asal Jerman ini juga punya lini sepatu futsal terbaik dengan Adidas Copa Pure.4.

Adidas Copa Pure.4 berbahan kulit sintetis dengan sekitar 50% materialnya berasal dari bahan daur ulang.

Material upper dari kulit sintetis pada sepatu futsal dengan kombinasi warna hitam dan merah muda ini dapat membuat Anda mengontrol bola dengan lebih baik.

Sepatu futsal dari Adidas ini uniseks atau bisa dipakai pria maupun wanita. Untuk memilikinya, Anda cukup menyiapkan dana sekitar Rp800 ribuan.

3. Specs Reacto Blitz Pro IN – Lilac Blue

Specs Reacto Blitz Pro IN adalah salah satu rekomendasi sepatu futsal dalam ruangan yang berasal dari produsen asli Indonesia yang sudah berdiri sejak 1980-an.

Sepatu futsal dari Specs ini punya upper berbahan serat mikro sintetis yang ringan, responsif, dan dirancang untuk kontrol yang cepat serta sempurna di atas lapangan.

Selain itu, sepatu ini juga dilengkapi dengan outsole TPU (thermoplastic polyurethane) yang mampu meningkatkan kecepatan dan kelincahan Anda.

Dengan konfigurasi tersebut, Specs Reacto Blitz Pro IN cocok dipakai oleh pemain flank atau pivot. Sepatu futsal terbaik ini dibanderol dengan harga mulai Rp599 ribuan.

4. Nike Tiempo Legend 9 Academy

Desain Nike Tiempo Legend 9 Academy terbilang low profile alias tidak neko-neko. Sepatu ini memiliki material upper berupa kulit sintetis yang lembut dan nyaman.

Beberapa bagian sepatu futsal terbaik ini memang didesain agak lebih tebal. Hal ini bertujuan agar Anda mampu menggiring, mengoper, dan menendang bola dengan akurat.

Sepatu ini juga memiliki outsole karet yang grippy atau memiliki daya cengkram tinggi. Sepatu futsal dari Nike ini dibanderol dengan harga sekitar Rp999 ribuan.

5. MILLS Evos IN – Neon/White

Brand MILLS makin melejit namanya setelah menjadi apparel resmi Tim Nasional Indonesia.

Kini, merk lokal ini memiliki lini sepatu futsal bertajuk MILLS Evos IN dengan harga yang lebih terjangkau dan kualitas yang tidak kalah bagus.

Sepatu futsal MILLS ini dibekali upper dengan bahan kulit sintetis yang ringan. Hal ini dapat membantu pemain berposisi flank untuk bergerak lebih cepat.

Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp349 ribuan saja untuk membeli sepatu futsal terbaik ini.

6. Mizuno Morelia Sala Elite IN – High Risk Red

Mizuno Morelia Sala Elite IN adalah sepatu futsal indoor yang dirancang untuk pemain yang ingin meningkatkan keterampilan dribbling mereka.

Sepatu futsal yang berasal dari Jepang ini memakai upper berbahan kulit kangguru dengan kualitas terbaik. Dengan bahan tersebut, sepatu ini dijamin lebih tahan lama.

Pada dasarnya, Mizuno Morelia Sala Elite IN ditujukan untuk Anda yang ini memiliki sepatu futsal dengan kualitas premium. Sepatu ini dijual dengan harga mulai Rp1,7 jutaan.

7. Ortuseight Jogosala Revolt – Ivory/Camo

Sepatu menjadi perlengkapan kiper yang tidak boleh luput dari perhatian. Salah satu merek sepatu futsal yang direkomendasikan yakni Ortuseight Jogosala Revolt.

Ortuseight membekali sepatu ini dengan upper berbahan kulit. Material kulit yang tebal dan lembut ini diklaim mampu mengontrol dan meningkatkan akurasi operan Anda.

Produk ini juga dibekali outsole berbahan karet yang cocok Anda pakai saat bermain pada lapangan dengan lantai semen, vinyl, maupun kayu.

Ortuseight Jogosala Revolt punya desain yang simpel dan berkualitas tinggi. Sepatu futsal terbaik ini dibanderol mulai Rp499 ribuan saja.

8. PUMA King 21 IT – Black Gum

PUMA King 21 IT merupakan sepatu futsal yang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan saat Anda bermain di atas lapangan.

Pasalnya, sepatu futsal ini punya sol karet yang kuat dengan bagian atas sepatu yang terbuat dari material kulit sintetis (synthetic leather) berkualitas tinggi.

Sepatu dari brand asal Jerman ini punya desain yang timeless. Bahkan, sepatu dengan paduan warna hitam dan putih ini cocok Anda gunakan saat beraktivitas sehari-hari.

Untuk memiliki sepatu futsal dari PUMA ini, Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp999 ribuan.

9. Specs Arrow IN – Pink Glow

Specs Arrow IN adalah rekomendasi merk sepatu futsal yang ditujukan bagi Anda yang pemula.

Varian sepatu futsal Specs terbaru dari lini Accelerator Core ini memiliki konstruksi upper satu bagian yang membuatnya terasa ringan di kaki.

Bagian upper sepatu ini juga dibekali desain yang agresif dan tegas. Selain itu, outsole sepatu berbahan karet juga punya kesan grippy atau mencengkeram lapangan dengan baik.

Sepatu futsal ini memiliki harga relatif terjangkau, yakni sekitar Rp429 ribuan di e-commerce.

10. Calci Guardian – Tosca/Forest

Apabila Anda memiliki bujet yang terbatas, sepatu futsal Calci Guardian dapat dipertimbangkan.

Sepatu olahraga berbahan kulit sintetis ini punya karakteristik lentur. Hal ini bertujuan supaya pemain mampu mengontrol pergerakan bola dengan lebih optimal.

Di samping itu, sepatu dengan desain elegan ini juga memiliki outsole karet yang lentur serta memiliki daya cengkram baik pada lapangan indoor.

Calci Guardian direkomendasikan untuk Anda yang baru pertama kali bermain futsal. Sepatu futsal ini dibanderol mulai Rp289 ribu saja.

Itulah dia rekomendasi sepatu futsal terbaik yang tersedia di pasaran. Sebelum membelinya, coba sesuaikan dahulu dengan gaya permainan dan kebutuhan Anda, ya!

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 12/07/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan